Sunday, May 19, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolEl Clasico, Real Madrid Bisa Menang Lagi: Statistik Pertemuan vs Barcelona

El Clasico, Real Madrid Bisa Menang Lagi: Statistik Pertemuan vs Barcelona

Pekan 32 La Liga 2023/2024 akan menyuguhkan pertandingan yang dinantikan, ketika Real Madrid menjamu Barcelona dalam El Clasico yang akan digelar pada Senin, 22 April 2024, jam 02:00 WIB. Saat ini, Real Madrid berdiri kokoh di puncak klasemen dengan mengemas 78 poin, sementara Barcelona menguntit di belakang dengan 70 poin. Pertarungan ini bukan sekadar soal rivalitas, tetapi juga menentukan arah kejuaraan La Liga musim ini.

Kemenangan atas Barcelona akan menjadi langkah krusial bagi Real Madrid untuk semakin menjauh dari pesaingnya dan memperbesar peluang meraih gelar juara. Konsistensi performa yang telah ditunjukkan Madrid sepanjang musim memberi mereka keunggulan psikologis yang berarti saat menjelang pertandingan ini.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Momentum tampaknya berpihak pada Real Madrid, mengingat mereka telah mengalahkan Barcelona dalam dua pertemuan sebelumnya musim ini. Pada pertemuan di pekan ke-11, kehadiran gemilang Jude Bellingham dengan dua golnya menjadi kunci kemenangan Real Madrid dengan skor 2-1 di markas Barcelona. Tak berhenti di situ, Real Madrid kembali menegaskan dominasinya atas Barcelona dengan meraih kemenangan meyakinkan 4-1 dalam pertandingan final Supercopa de Espana, berkat penampilan gemilang Vinicius Junior yang mencetak hattrick serta kontribusi gol dari Rodrygo.

Statistik pertemuan sebelumnya, ditambah dengan performa impresif Real Madrid sepanjang musim, menunjukkan bahwa El Clasico kali ini sepertinya akan kembali menjadi milik Madrid.

Berikut adalah statistik pendukung yang menjadi landasan bagi Real Madrid dan Barcelona menjelang pertandingan El Clasico yang sangat dinanti-nantikan:

Statistik Pendukung Real Madrid

  1. Dominasi Terhadap Barcelona

    Real Madrid telah menunjukkan keunggulan mereka dengan memenangkan 3 pertemuan terakhir melawan Barcelona di semua kompetisi. Konsistensi ini menjadi modal berharga bagi Los Blancos saat memasuki pertarungan besar ini.

  2. Rekor Tak Terkalahkan

    Real Madrid memasuki pertandingan ini dengan rekor impresif tak terkalahkan dalam 25 laga terakhir di La Liga, dengan 19 kemenangan dan 6 kali imbang. Keandalan mereka di lapangan telah menjadi sorotan sepanjang musim.

  3. Kekuatan di Markas Sendiri

    Real Madrid belum terkalahkan dalam laga-laga kandangnya di La Liga musim ini, dengan catatan 13 kemenangan dan 2 kali imbang. Estadio Santiago Bernabeu menjadi benteng yang kokoh bagi tim tuan rumah.

  4. Soliditas Pertahanan

    Real Madrid menunjukkan kestabilan di belakang dengan mencatatkan 4 kemenangan tanpa kebobolan dalam 4 laga kandang terakhir di La Liga. Performa gemilang mereka melawan tim-tim seperti Girona, Sevilla, Celta Vigo, dan Athletic Bilbao menegaskan kekuatan mereka di sektor pertahanan.

Statistik Pendukung Barcelona

  1. Momentum Positif

    Barcelona juga tidak boleh diabaikan, dengan rekor tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir di La Liga, di mana mereka mencatatkan 8 kemenangan dan 2 kali imbang. Performa stabil ini menunjukkan bahwa Barcelona memiliki potensi untuk memberikan perlawanan sengit.

  2. Ketatnya Pertahanan

    Barcelona telah menjaga clean sheet dalam 6 laga terakhir di La Liga, menunjukkan bahwa pertahanan mereka menjadi semakin solid. Kemampuan untuk menjaga gawang tetap bersih akan menjadi aset penting bagi tim tamu dalam pertandingan ini.

  3. Ketangguhan di Tandang

    Barcelona belum terkalahkan dalam laga-laga tandangnya di La Liga musim ini, dengan catatan 9 kemenangan dan 6 kali imbang. Mereka telah menunjukkan kemampuan untuk tampil kuat di luar kandang, yang akan menjadi modal berharga saat mereka bertandang ke markas Real Madrid.

Meskipun Barcelona memiliki statistik yang mengesankan, kegagalan mereka dalam meraih tiket ke perempat final Liga Champions, sementara Real Madrid melaju, memberi keunggulan psikologis bagi tim tuan rumah. Hal ini membuat Real Madrid layak untuk difavoritkan dalam pertemuan besar ini, namun, dalam sepakbola, segala kemungkinan selalu terbuka lebar, dan Barcelona pasti akan berusaha keras untuk membuktikan diri.

Jadwal dan hasil Pertandingan La Liga 2023/2024 Pekan ke 32

Berikut adalah hasil dan jadwal pertandingan La Liga 2023/2024 untuk pekan 32:

Sabtu, 20 April 2024:

  • 02:00 WIB: Athletic Bilbao 1-1 Granada
  • 19:00 WIB: Celta Vigo 4-1 Las Palmas
  • 21:15 WIB: Rayo Vallecano 2-1 Osasuna
  • 23:30 WIB: Valencia 1-2 Real Betis

Minggu, 21 April 2024:

  • 02:00 WIB: Girona 4-1 Cadiz
  • 19:00 WIB: Getafe vs Real Sociedad
  • 21:15 WIB: Almeria vs Villarreal
  • 23:30 WIB: Deportivo Alaves vs Atletico Madrid

Senin, 22 April 2024:

  • 02:00 WIB: Real Madrid vs Barcelona

Selasa, 23 April 2024:

  • 02:00 WIB: Sevilla vs Real Mallorca

Pertandingan puncak pekan ini adalah El Clasico yang mempertemukan Real Madrid dan Barcelona pada Senin, 22 April 2024, jam 02:00 WIB. Dalam pertemuan besar ini, kedua tim akan berusaha untuk meraih kemenangan demi meraih ambisi mereka di papan atas La Liga.

Sementara itu, beberapa pertandingan menarik lainnya juga akan digelar pada pekan ini, termasuk pertemuan antara Deportivo Alaves dan Atletico Madrid yang akan berlangsung pada Minggu, 21 April 2024, jam 23:30 WIB.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments