Monday, March 27, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanDortmund Tolak Empat Tawaran Manchester United Untuk Jadon Sancho

Dortmund Tolak Empat Tawaran Manchester United Untuk Jadon Sancho

Jadon Sancho sering diperbincangkan dan dikaitkan dengan salah satu klub besar papan atas Eropa, Manchester United. Sampai-sampai performa Sancho yang sempat menurun pada awal musim ini dirumorkan karena transfernya ke Man United yang tak kunjung berhasil hingga membuatnya stres dan depresi.

Pemain sayap Borussia Dortmund ini sudah tampil sebanyak sembilan laga dan berhasil menyumbangkan dua gol empat assist selama musim 2020/2021 bergulir. Potensi pemain muda yang baru berusia 20 tahun ini berhasil menarik perhatian Manchester United yang ingin meminangnya bahkan telah memberikan empat tawaran fantastis untuknya. Apa saja?

Empat Tawaran MU untuk Jadon Sancho

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Keinginan Manchester United untuk mendapatkan Jadon Sancho memang tidak main-main. Buktinya klub besar asal Inggris ini bahkan sudah memberikan penawaran untuk Borussia Dortmund yang saat ini menaungi Sancho.

Man United semakin yakin lantaran Sancho merupakan pemain asal Inggris dan jebolan akademi Manchester City. Sehingga kemungkinannya untuk kembali ke kampung halamannya bukan hal yang mustahil. Kesempatan ini ingin dimanfaatkan Manchester United dengan merekrut Sancho masuk ke klubnya.

Meskipun hingga saat ini klub asal Inggris tersebut belum juga mendapatkan deal resmi atas transfer Sancho untuk klubnya, bukan berarti mereka menyerah begitu saja. Kabar terbaru yang beredar menyebutkan bahwa klub yang mendapat julukan The Red Devil ini masih penasaran dan akan mencoba merekrut pemain asal Inggris tersebut pada bursa transfer Januari 2021 mendatang.

Setidaknya ada empat tawaran yang diajukan Manchester United untuk bisa merekrut Sancho sebagaimana penuturan Jan Aage Fjortoft seorang jurnalis ternama di podcast Here We Go yang merupakan asuhan Fabrizio Romano. Meskipun sudah mengajukan empat tawaran yang cukup menggiurkan, faktanya Dortmund masih kekeh untuk menolaknya.

Manchester United mengajukan penawaran pertama dengan nilai mendekati 50 juta Euro. Dortmund masih menolaknya dan selanjutnya MU menaikkan tawaran hingga di angka 70 juta Euro dan 80 juta Euro. Hingga tawaran terakhir diberikan oleh Old Trafford dengan nilai sekitar 91,3 juta Euro.

Tawaran tersebut masih juga belum bisa menggoyahkan Borussia Dortmund, salah satu klub besar asal Jerman tersebut. Dortmund menginginkan uang mahar yang lebih banyak dari yang Man United tawarkan, yakni senilai 120 juta Euro.

Selama nilai yang diinginkan Borussia Dortmund masih dinilai terlalu tinggi bagi kubu Old Trafford, Fabrizio Romani mengklaim bahwa MU sudah hampir deal dengan opsi skema pembayaran yang berbeda. Pihak klub asal Inggris tersebut mengajukan skema pembayaran dengan cara mencicil untuk beberapa termin. Sayangnya, Dortmund masih belum juga menyetujui opsi tersebut.

Kedua pihak akhirnya harus melalui negosiasi alot yang tidak berujuang kata sepakat hingga akhirnya Dortmund menutup pintu untuk United. Michael Zorc selaku Direktur olahraga Borussia Dortmund menyampaikan bahwa Sancho akan tetap bertahan setidaknya hingga musim ini.

Prestasi yang Diraihnya

Prestasi Sancho dengan performa apiknya di lapangan memang sudah tidak diragukan lagi. Pada pertandingan Bundesliga musim 2019/2020 lalu, pemain muda asal Inggris ini berhasil mencetak sebanyak 17 gol dan 16 assist. Berkat sumbangan gol dan assist dari Sancho tersebut Dortmund berhasil menembus fase gugur Liga Champions dan finish di urutan kedua.

Sancho terkenal dengan kecepatan larinya yang bagus dan memiliki kemampuan untuk melakukan umpan silang yang presisi. Tak heran jika Sancho disebut-sebut sebagai salah satu pemain yang bakal menjadi pemain masa depan dengan karir yang gemilang. Meskipun performanya di musim ini menurun, bukan berarti kemampuannya hilang dan meredup begitu saja. Bagi Sancho hal tersebut hanya persoalan waktu.

Merupakan sebuah pilihan yang tepat ketika Sancho memutuskan keluar dari Manchester City dan bergabung dengan Dortmund. Hasilnya bisa dilihat sekarang, karirnya semakin cemerlang dan banyak dikenal orang sampai-sampai klub besar papan atas Eropa pun meminatinya.

Jika transfer Jadon Sancho ke Manchester United benar-benar terjadi, maka pemain sayap muda ini bakal melengkapi trio mematikan Marcus Rashford dan Anthony Martial di lini penyerangan Man United. Tentu saja bakal lebih lengkap dengan ditopang Paul Pogba dan Bruno Fernandes.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments