Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanBayern Munchen Undur Diri Dari Perburuan Dayot Upamecano

Bayern Munchen Undur Diri Dari Perburuan Dayot Upamecano

Manchester United patut lega untuk sementara ini mengingat kompetitor untuk mendapatkan Dayot Upamecano berkurang satu. Bayern Munchen menyatakan undur diri dari peruburan pemain bek klub RB Leipzig sehingga peluang Man United untuk mendapatkan jasa Upamecano semakin terbukan.

Pemain bek handal ini memang tengah menjadi perbincangan di tengah klub-klub besar papan atas Eropa termasuk Manchester United dan Bayern United. Keduanya sama-sama membutuhkan jasa pemain bek handal yang baru berusia 22 tahun tersebut? Lantas apa yang menyebabkan Bayern mundur dari perburuan di bursa transfer?

Keinginan Bayern Munchen Untuk Transfer Dayot Upamecano

Sejak tampil dengan performa yang sangat apik di lini pertahanan Die Roten Bullen pada musim lalu, nama Dayot Upamecano semakin naik daun dan banyak klub yang mulai meminatinya. Melihat situasi antara klub Bayern Munchen dan Manchester United, bisa dibilang peluang untuk mendapatkan Upamecano lebih besar bagi MU. Hal ini dikarenakan Bayern sendiri yang memilih mundur.

Sebelumnya pemain bek asal Prancis tersebut bakal masuk dalam rencana Bayern Munchen untuk menggantikan Jerome Boateng yang kontraknya tidak lagi diperpanjang oleh klub. Kontraknya akan berakhir pada akhir musim pada bulan Juni 2021 mendatang.

Boateng memang merupakan bagian inti di lini pertahanan The Bavarians dan telah membersamai klub ini selama 9 tahun. Namun, Munchen memilih untuk melakukan regenerasi dengan mencari sosok pemain bertahan baru yang masih muda mengingat usia Jerome Boateng yang saat ini sudah menginjak 32 tahun.

Dengan memilih pemain yang masih muda dan lebih segar diharapkan kualitas lini pertahanan Bayern Munchen bisa diperkuat lagi. Karena bagaimanapun juga klub ini tengah ingin mencapai target untuk setidaknya mempertahankan gelar treble winners yang sebelumnya diraih pada musim 2019/2020 lalu.

Bayern mulai jatuh hati kepada Upamecano sejak pemain bek RB Leipzig ini tampil memukau dan berhasil mengantarkan klubnya menembus babak semifinal Liga Champions. Namun, untuk mendapatkan bek asal Prancis yang baru berusia 22 tahun tersebut Bayern Munchen harus berhadapan dengan klub besar lainnya seperti Manchester United, Arsenal, dan Liverpool.

Bayern Munchen berharap kehadiran Upamecano dapat melengkapi pertahanan lini belakangan dengan keahlian yang dimilikinya. Upamecano dikenal sebagai pemain bek yang kuat dalam bertahan, memiliki kemampuan penguasaan bola yang baik dalam proses build-up serangan.

Bayern Munchen Memilih Mundur

Mengingat persaingan yang ketat dengan klub-klub besar papan atas lainnya, Munchen juga harus mempertimbangkan tawaran gaji yang harus diberikan kepada Upamecano. Meskipun pemain bek asal Prancis tersebut disebut-sebut lebih cocok masuk ke Bayern, belum tentu tawaran dari klub asal Jerman ini bisa menggoyahkan Dayot Upamecano.

Bayern Munchen memang tengah berburu bek tengah yang baru mengingat kebutuhan akan pemain di posisi ini lebih mendesak jika Jerome Boateng benar-benar keluar pada akhir musim mendatang. Tidak hanya Boateng, Bayern juga berpotensi kehilangan bek andalan lainnya David Alaba yang sama-sama akan habis kontraknya pada bulan Juni 2021.

Mau tidak mau The Bavarians harus sesegera sesegera mungkin mencari pemain pengganti untuk mengisi posisi bek tengah agar lini pertahanannya tidak kalang kabut. Muncullah nama Upamecano yang tengah hangat diperbincangkan di mana-mana hingga klub asal Jerman ini mencoba untuk menariknya ke klub.

Kendala biaya menjadi salah satu hambatan utama yang menyebabkan Bayern Munich memilih mundur dari perburuan Upamecano. Tidak tanggung-tanggung, tahu bahwa pemain beknya banyak diperebutkan, RB Leipzig mematok mahar yang cukup mahal sekitar 42 juta Euro untuk jasa sang pemain bek andalannya ini.

Kondisi keuangan Bayern yang sedang tidak stabil dikarenakan dampak dari pandemi virus Covid-19 membuat klub ini memilih untuk mundur. Mereka mengaku tidak sanggup untuk menebus mahar transfer Upamecano seperti yang disebutkan oleh RB Leipzig.

Dari sisi RB Leipzig sendiri mereka sebenarnya sudah mengaku bersiap untuk melepaskan Dayot Upamecano, sang pemain andalan di klubnya itu. Selama syaratnya untuk memberikan bayaran seperti yang mereka inginkan dipenuhi, maka RB Leipzig sudah berbesar hati untuk melepas pemain bek asal Prancis ini.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments