Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ChampionsKontra Leipzig, Kubu Paris Saint Germain Siap Mainkan Neymar

Kontra Leipzig, Kubu Paris Saint Germain Siap Mainkan Neymar

Kabar baik datang dari kubu Paris Saint Germain menjelang laga kontra RB Leipzig di ajang Liga Champions di tengah pekan nanti. Neymar dikabarkan sudah fit dan bugar, sehingga siap untuk dimainkan dan diturunkan sebagai starter di laga tengah pekan depan.

Berita baik ini menjadi kabar baik dan angin segar setelah mereka baru saja menelan kekalahan ketika bertanding melawan AS Monaco di laga lanjutan pekan ke 11 Ligue 1 musim kompetisi 2020-2021.

Di laga tersebut, kubu Paris Saint Germain datang berlaga sebagai tim tamu. Mereka sempat unggul terlebih dahulu dengan skor 2-0. Gol tersebut berhasil dicetak oleh Kylian Mbappe di babak pertama. Namun ternyata anak asuh Niko Kovac berhasil bangkit dan membalikkan keadaan sehingga skor berubah menjadi 3-2 di akhir pertandingan untuk kemenangan tim tuan rumah.

“Neymar sebenarnya memang ingin bermain sejak awal. Jadi kami bisa memastikan bahwa ia akan mulai berlaga ketika kami melawan RB Leipzig,” ujar Thomas Tuchel dilansir dari Goal International.

Memang Thomas Tuchel di laga tersebut memutuskan untuk menarik keluar Kylian Mbappe dan kemudian memasukkan Neymar di babak kedua. Hal itu memang dilakukannya agar bisa menjaga stamina dan kebugaran para pemain menjelang laga tengah pekan kontra RB Leipzig.

Pelatih Prancis tersebut yakin bahwa para anak asuhnya punya motivasi dan semangat yang tinggi untuk bisa bangkit dari kekalahan sebelumnya dan meraih kemenangan di laga berikutnya. Menurutnya, laga lawan RB Leipzig ini akan menjadi momen yang tepat untuk bisa mengembalikan kepercayaan diri para pemain.

Thomas Tuchel juga mengakui bahwa para pemain di kubu Paris Saint Germain terlalu fokus pada dua laga penting, membuat para pemain menjadi lengah di laga kontra AS Monaco.

“Kami harus menarik keluar Kylian Mbappe, tidak terlalu mengambil resiko dengan Marquinhos dan memberikan waktu kepada Neymar untuk bermain beberapa menit,” ujar Thomas Tuchel.

“pertandingan antara AS Monaco dan RB Leipzig. Itu mungkin bisa menjadi alasan mengapa kami kehilangan konsentrasi,” lanjut Thomas Tuchel.

“Laga kontra RB Leipzig akan menjadi sangat sulit. Mungkin akan berbeda jika kami menang melawan AS Monaco.”

Kabar baik berikutnya adalah mengenai bek tengah Paris Saint Germain, Marquinhos, yang mengaku bahwa ia ingin mengakhiri karirnya di Paris Saint Germain. Pemain tim nasional Brasil berusia 26 tahun tersebut sudah tujuh tahun membela Paris Saint Germain.

Ia sudah mencatatkan 292 pertandingan di semua kompetisi bersama Paris Saint Germain. Ia juga sudah mencetak 26 gol untuk Paris Saint Germain. 22 trofi juga sudah ia persembahkan untuk raksasa Ligue 1 tersebut sejak ia bergabung pada 2013 lalu. Marqinhos yakin bahwa catatan tersebut akan terus bertambah.

“Perubahan benar-benar terjadi dengan sangat cepat di dunia sepak bola. Hal itu karena tergantung pada banyak hal dan situasi kondisi yang terus berevolusi. Namun saat ini saya hanya ingin berada di Paris Saint Germain selama mungkin,” ujar Marquinhos ketika ditanyai mengenai masa depannya di Paris Saint Germain.

“Saya masih memiliki tanggung jawab di sini. Saya memang sudah meraih dan menyelesaikan beberapa target pribadi dan kolektif. Tapi masih banyak target yang harus diwujudkan. Saya masih ingin memberikan kontribusi kepada klub ini dan ingin berkembang bersama Paris Saint Germain,” lanjut Marquinhos.

Marquinhos sendiri kerap dikaitkan dengan kabar bahwa ia ingin hengkang dari Paris Saint Germain. Tetapi faktanya adalah ia masih memiliki kontrak dengan Paris Saint Germain sampai 2024.

Selain kabar baik tersebut, masa depan Kylian Mbappe juga masih menjadi misteri. Pemain muda tim nasional Prancis ini banyak dikabarkan bahwa akan segera meninggalkan Paris Saint Germain.

Penyerang 21 tahun tersebut sudah membuat 116 gol sepanjang karirnya di level klub. Hal inilah yang membuatnya menjadi sosok pemain muda yang paling diincar. Sejak didatangkan Paris Saint Germain dari AS Monaco, membuat kebintangannya semakin bersinar.

Kylian Mbappe memang terikat dengan kubu Paris Saint Germain dengan kontrak yang tersisa dua tahun. Namun Real Madrid dan Liverpool sudah mengantri untuk mendapatkan tanda tangan pemain muda terbaik di Piala Dunia 2018.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments