Wednesday, July 24, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaDi Isi 6 Pemain Asing, Inilah Prediksi Starting XI Persebaya Surabaya di...

Di Isi 6 Pemain Asing, Inilah Prediksi Starting XI Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2024/2025

Persebaya Surabaya telah menetapkan strategi menarik dengan tidak mengisi semua slot pemain asing mereka untuk musim ini. Klub yang dikenal dengan julukan Bajul Ijo ini awalnya hanya berencana menggunakan enam dari delapan slot yang tersedia.

Hingga saat ini, Persebaya sudah mengonfirmasi enam pemain asing mereka. Di antaranya adalah Bruno Moreira yang dipertahankan, serta Gilson Costa, Slavko Damjanovic, Mohammed Rashid, Francisco Rivera, dan Flavio Silva yang baru saja bergabung.

- Advertisement -
asia9QQ

Meskipun sempat mempertimbangkan untuk menambah satu pemain asing lagi, belum ada kepastian mengenai rencana mereka untuk merekrut bek tengah asing.

Namun demikian, skuad Persebaya tetap terlihat kuat dan menakutkan. Di lini tengah, kehadiran Mohammed Rashid bersanding dengan Francisco Rivera, pemain terbaik Liga 1 Indonesia musim lalu dari Meksiko.

Di lini depan, kehadiran Flavio Silva dari Portugal menambah keganasan. Penyerang ini dikenal sebagai predator gol dengan torehan mencolok bersama Persik Kediri musim lalu.

Selain itu, Persebaya juga mengamankan jasa Malik Risaldi, winger terbaik dari Madura United musim lalu, untuk memperkuat lini serang mereka.

Prediksi Starting XI Persebaya Musim 2024/2025

Penjaga Gawang: Ernando Ari

Peran Ernando Ari sebagai penjaga gawang utama Persebaya Surabaya untuk musim 2024/2025 hampir pasti. Kiper berusia 22 tahun ini telah membuktikan kemampuannya dengan pengalaman internasional bersama Timnas Indonesia. Meskipun Ernando merupakan pilihan utama, kehadirannya mungkin terbatas karena kewajibannya bersama tim nasional, seperti yang terjadi pada musim lalu di mana ia hanya bermain dalam 14 pertandingan untuk Bajul Ijo.

Pilihan Alternatif: Andhika Ramadhani

Andhika Ramadhani, kiper berusia 25 tahun, siap menggantikan Ernando Ari jika diperlukan. Musim lalu, Andhika tampil dalam 22 pertandingan untuk Persebaya, memberikan kedalaman di posisi penjaga gawang klub.

Belakang: Arief Catur – Kadek Raditya – Slavko Damjanovic – Mikael Tata

Di posisi fullback kanan, Arief Catur tampaknya akan tetap menjadi pilihan utama Persebaya. Bek berusia 24 tahun ini sudah menunjukkan konsistensi di sektor tersebut dengan bermain dalam 26 pertandingan musim lalu, kontribusinya juga terlihat dari tiga assist yang berhasil ia catat.

Menggantikan Reva Adi di posisi fullback kiri adalah Mikael Tata. Pemain muda berusia 20 tahun ini telah mendapatkan kesempatan bermain dalam delapan pertandingan pada musim lalu sebagai pengganti Reva Adi, dan kini dipercaya untuk memperkuat sisi kiri pertahanan Persebaya.

Di lini tengah, duet Kadek Raditya dan Slavko Damjanovic diperkirakan akan menjadi pilihan utama. Kadek Raditya, yang menjadi tulang punggung pertahanan musim lalu, dipasangkan dengan Slavko Damjanovic, pemain anyar yang baru saja didatangkan untuk memperkuat lini belakang Bajul Ijo.

Tengah: Mohammed Rashid, Gilson Costa, Francisco Rivera

Persebaya Surabaya memasuki musim 2024/2025 dengan kekuatan tengah yang kuat, dipimpin oleh trio legiun asing mereka. Gilson Costa, gelandang tangguh asal Portugal, diharapkan akan menjaga kedalaman di lini tengah. Dengan pengalaman internasionalnya, Gilson akan bertugas mematahkan serangan lawan dan memberikan stabilitas di belakang.

Mohammed Rashid, yang baru saja direkrut dari Bali United, memiliki peran ganda penting untuk Bajul Ijo. Selain menjaga keseimbangan tim dengan kualitas defensifnya, gelandang asal Palestina ini juga menjadi distributor utama dalam permainan Persebaya, memastikan umpan-umpan kunci untuk menciptakan peluang gol.

Francisco Rivera, yang bergabung dari Madura United, membawa kreativitas dan ketajaman di lini tengah. Dikenal dengan kemampuannya dalam melepaskan umpan-umpan presisi, Rivera juga memiliki kemampuan untuk mencetak gol penting dari lini kedua, menjadikannya ancaman nyata bagi lawan.

Depan: Malik Risaldi, Bruno Moreira, Flavio Silva

Di sektor depan, Persebaya Surabaya mengandalkan ketajaman dan kerja sama antara Malik Risaldi, Bruno Moreira, dan Flavio Silva. Malik Risaldi dan Bruno Moreira, dengan tipikal sayap yang dinamis, sering kali memanfaatkan kecepatan dan insting gol mereka untuk merobek jala lawan. Malik mencatatkan 13 gol dan empat assist musim lalu, sementara Moreira mengemas sepuluh gol dan empat assist, menunjukkan dampak besar mereka dalam serangan Persebaya.

Flavio Silva, seorang striker tangguh yang bergabung dari Persik Kediri, menjadi ujung tombak di lini serang Bajul Ijo. Dengan rekornya yang mengesankan dari musim sebelumnya dengan 23 gol dan empat assist. Silva diharapkan terus memberikan kontribusi besar dalam memperkuat daya gedor Persebaya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments