Thursday, July 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsProfil Charlie Scott: Gelandang Baru Semen Padang Mantan Rekan Marcus Rashford

Profil Charlie Scott: Gelandang Baru Semen Padang Mantan Rekan Marcus Rashford

Semen Padang FC tidak main-main dalam menyiapkan diri menghadapi musim 2024/2025, mereka mendatangkan Charlie Scott. Kabau Sirah, julukan mereka, telah menghadirkan sejumlah pemain baru sebagai bekal mengarungi kompetisi ini.

Salah satu wajah baru yang dibawa Semen Padang adalah Charlie Scott, seorang gelandang bertahan asal Inggris. Pengumuman kedatangan Scott ini disambut meriah oleh manajemen Semen Padang melalui media sosial mereka. Keputusan ini langsung memicu kegembiraan di kalangan pendukung setia Kabau Sirah.

- Advertisement -
asia9QQ

Charlie Scott bukanlah nama asing di dunia sepakbola. Sebelumnya, dia merupakan bagian dari Akademi Manchester United, di mana dia berbagi lapangan dengan bintang utama seperti Marcus Rashford dan beberapa pemain kunci Setan Merah lainnya. Pengalaman bermain bersama Rashford dan rekannya di Manchester United menunjukkan bahwa Scott memiliki potensi yang menjanjikan.

Kehadiran Scott di lini tengah Semen Padang diharapkan dapat memberikan stabilitas dan pengalaman yang berharga. Dengan latar belakangnya yang kaya pengalaman, Scott diharapkan mampu memberikan kontribusi signifikan dalam menjaga keseimbangan tim serta mengoordinasikan permainan di lapangan.

Semen Padang nampaknya telah membuat langkah cerdas dengan mendatangkan Scott sebagai bagian dari strategi mereka untuk musim ini. Bagaimana performa Scott akan berpengaruh pada perjalanan Semen Padang di musim mendatang?

Perjalanan Charlie Scott dari Akademi Manchester United hingga ke Semen Padang FC

Charlie Scott memulai perjalanannya dalam dunia sepakbola di Akademi Manchester United, tempat dia mengasah kemampuannya sejak usia muda. Dilahirkan di Stoke-on-Trent pada tanggal 2 September 1997, Scott meniti karirnya dengan bergabung bersama tim U-18 Manchester United pada tahun 2014.

Setelah dua musim bersama tim U-18, Scott naik kelas ke tim U-23 Manchester United. Perjalanannya berlanjut dengan meminjamkannya ke klub Skotlandia, Hamilton Academical FC, pada jendela transfer musim dingin 2017/2018.

Setelah menghabiskan waktu di Hamilton Academical FC, Scott kembali ke Manchester United U-23 pada akhir musim 2017/2018 namun kesulitan mendapatkan tempat tetap di tim tersebut dan akhirnya berpisah dengan klub.

Untungnya bagi Scott, ia mendapat kesempatan baru. Pada November 2018/2019, ia direkrut oleh Altrincham, dan kemudian bermain untuk Newcastle Town.

Pada musim 2020/2021, Scott memulai petualangannya di luar Inggris dengan pindah ke Hong Kong untuk memperkuat Happy Valley FC. Setelah satu musim di sana, ia melanjutkan karirnya dengan pindah ke Kitchee pada awal musim 2021/2022, menambah pengalaman bermain di liga-liga internasional.

Sekarang, Scott memulai babak baru dalam kariernya bersama Semen Padang FC di Indonesia. Perjalanannya mencerminkan determinasi untuk sukses dan adaptasi di berbagai lingkungan sepakbola, membawa pengalaman berharga dari akademi ternama dan liga-liga berbeda ke tim barunya di Liga 1 Indonesia.

Telah Bersua dengan Calun Punggawa Manchester United

Dilahirkan di Stoke-on-Trent pada 2 September 1997, Scott bergabung dengan tim U-18 Manchester United pada tahun 2014 setelah menunjukkan bakatnya yang mengesankan.

Setelah naik ke tim U-23 Manchester United, Scott dipinjamkan ke Hamilton Academical FC di Skotlandia pada bursa transfer musim dingin 2017/2018. Meskipun gagal mendapatkan tempat tetap di tim senior Manchester United. Scott memiliki pengalaman bermain bersama pemain-pemain muda berbakat seperti Marcus Rashford dalam UEFA Youth League 2015/2016. Di laga kontra PSV Eindhoven YL, Scott masuk sebagai pengganti dan bermain bersama Rashford yang menjadi starter dalam kemenangan 3-0. Mereka juga bersama-sama dalam pertandingan melawan VfL Wolfsburg yang berakhir imbang 1-1.

Scott kemudian melanjutkan karirnya dengan pindah ke Altrincham dan Newcastle Town sebelum berpetualang di luar Inggris. Pada musim 2020/2021, Scott memulai petualangan internasionalnya dengan bermain di Hong Kong bersama Happy Valley FC dan Kitchee. Di Hong Kong, Scott meraih beberapa trofi, termasuk satu gelar juara Liga Hong Kong serta dua trofi Hong Kong Senior Challenge Shield dan Piala Hong Kong.

Pada musim 2024/2025, Scott membuat langkah berani dengan menerima tawaran dari Semen Padang FC di Indonesia. Keputusannya untuk bermain di Liga 1 Indonesia menunjukkan ambisinya untuk terus berkembang dan menghadapi tantangan baru dalam karirnya.

Scott bukanlah satu-satunya eks pemain Manchester United yang mencari tantangan baru di Indonesia. Sebelumnya, beberapa pemain seperti Amancio Fortes dan Eric Djemba-Djemba juga telah bermain di Indonesia setelah meninggalkan Manchester United. Scott sekarang siap membuktikan kemampuannya bersama Semen Padang FC. Memperkaya pengalaman sepakbolanya dengan berbagai pengetahuan dan keterampilan yang dimilikinya dari berbagai liga dan kompetisi di seluruh dunia.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments