Thursday, July 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsRapor Pemain Spanyol Saat Sikat Prancis di Semifinal Euro 2024: Dani Olmo...

Rapor Pemain Spanyol Saat Sikat Prancis di Semifinal Euro 2024: Dani Olmo Memang Berbaya

Para pemain Spanyol meraih tiket menuju final Euro 2024 setelah mengalahkan Prancis dengan skor 2-1 dalam pertandingan semifinal yang digelar di Allianz Arena, Munchen pada Rabu (10 Juli 2024) dini hari WIB.

Awal yang tidak mulus bagi La Furia Roja ketika mereka tertinggal lebih dulu akibat gol cepat dari Randal Kolo Muani. Namun, kekuatan mental dan determinasi Spanyol membuahkan hasil saat Lamine Yamal menyamakan kedudukan sebelum jeda.

- Advertisement -
asia9QQ

Pada babak kedua, Dani Olmo mencatatkan namanya di papan skor untuk membalikkan keadaan dan membawa Spanyol meraih kemenangan. Performa apik dari para pemain Spanyol seperti Gerard Moreno, Koke, dan Sergio Busquets turut mengukuhkan dominasi permainan.

Dengan hasil ini, Spanyol berhak melaju ke partai final Euro 2024 untuk menghadapi pemenang antara Belanda dan Inggris. Partai puncak ini direncanakan akan berlangsung di Olympiastadion, Berlin pada Senin (15 Juli 2024) dini hari WIB mendatang.

Para pemain Spanyol menunjukkan kualitas dan ketangguhan mereka dalam laga semifinal melawan Prancis. Gerard Moreno tampil impresif dengan pergerakan cerdasnya di lini serang, sedangkan Koke dan Sergio Busquets memberikan stabilitas di lini tengah.

Lamine Yamal menjadi sosok penentu dengan gol penyeimbangnya yang penting sebelum turun minum, sementara Dani Olmo mencatatkan gol kemenangan yang memastikan tiket ke final untuk Spanyol. Kedewasaan dalam mengelola tekanan dan momentum permainan menjadi kunci sukses La Furia Roja dalam pertandingan ini.

Performa Sensasional Lamine Yamal

Lamine Yamal mencatatkan momen tak terlupakan di Allianz Arena, Munchen saat menghadapi Prancis dalam semifinal Euro 2024. Pada menit ke-21, pemuda berusia 16 tahun ini menggetarkan jaring lawan dengan tendangan spektakuler dari jarak jauh. Gol ini tidak hanya memperbesar peluang Spanyol, tetapi juga membuatnya menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Euro, mencatatkan prestasi ini pada usia 16 tahun 11 bulan 27 hari.

Performa gemilang Lamine Yamal tidak luput dari pengakuan. Panelis UEFA memberinya penghargaan sebagai pemain terbaik dalam laga semifinal antara Spanyol vs Prancis. Kontribusi luar biasa ini menunjukkan potensi besar yang dimiliki oleh pemain muda ini di panggung internasional.

Dani Olmo Memang Jago

Dani Olmo juga menjadi bintang dalam kemenangan dramatis Spanyol atas Prancis. Selain mencetak gol penentu, Olmo juga memberikan kontribusi besar dalam terciptanya gol kedua yang dibuat oleh Lamine Yamal.

Pada gol pertama Spanyol, Dani Olmo memainkan peran penting dengan memberikan umpan yang kemudian disambut oleh Lamine Yamal sebelum melepaskan tendangan kerasnya. Meskipun tidak dicatatkan sebagai assist karena bola sempat mengenai pemain lawan, kreativitas Olmo terlihat jelas dalam membangun serangan Spanyol.

Dani Olmo juga telah menunjukkan konsistensi dan kontribusinya dalam turnamen ini. Dalam lima pertandingan yang ia mainkan, termasuk semifinal melawan Prancis, Olmo sudah mencetak tiga gol dan memberikan dua assist. Keberhasilannya dalam menciptakan peluang dan menyelesaikan dengan baik menjadi aset berharga bagi timnas Spanyol di Euro 2024.

Rapor Pemain Spanyol vs Prancis

Starting XI

  • Unai Simon (Penjaga Gawang): Bermain stabil dengan rating 7, memberikan keamanan di belakang.
  • Jesus Navas (Bek Kanan): Tampil solid dengan rating 6, memberikan kontribusi dalam pertahanan Spanyol.
  • Nacho (Bek Tengah): Rating 6, menunjukkan performa yang cukup di lini belakang.
  • Aymeric Laporte (Bek Tengah): Bermain baik dengan rating 7, memberikan keandalan dalam bertahan.
  • Marc Cucurella (Bek Kiri): Salah satu pilihan terbaik dengan rating 7,5, memberikan dukungan kuat di sisi kiri.
  • Rodri (Gelandang Tengah): Bermain dengan baik dan mendapat rating 7,5, memberikan kontrol di lini tengah.
  • Fabian Ruiz (Gelandang Tengah): Rating 7, menunjukkan kualitasnya dalam mengatur permainan.
  • Lamine Yamal (Gelandang Serang): Bintang dengan rating tertinggi 9, mencetak gol spektakuler dan memberikan kontribusi besar.
  • Dani Olmo (Gelandang Serang): Rating 9, mencetak gol penentu dan menjadi kreator utama serangan Spanyol.
  • Nico Williams (Sayap): Rating 7, memberikan ancaman dari sisi kanan serangan Spanyol.
  • Alvaro Morata (Penyerang): Berusaha keras dengan rating 6,5, meskipun tidak mencatatkan gol.

Pemain Pengganti

  • Dani Vivian: Rating 6,5, memberikan kedalaman di lini belakang setelah masuk sebagai pengganti.
  • Mikel Merino: Rating 6, memberikan stabilitas tambahan di lini tengah setelah dimasukkan.
  • Mikel Oyarzabal: Rating 7, memberikan energi baru di lini serang setelah masuk dari bangku cadangan.

Catatan Tambahan

  • Martin Zubimendi dan Ferran Torres tidak mendapat rating karena tidak dimainkan pada laga ini.
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments