Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisDemi Messi Pindah ke Man City, The Citizens Rela Lepaskan Sergio Aguero

Demi Messi Pindah ke Man City, The Citizens Rela Lepaskan Sergio Aguero

Beredar kabar bahwa Messi pindah ke Man City dalam waktu dekat ini. Demi mendapatkan pemain 33 tahun tersebut, The Citizens rela melepaskan Sergio Aguero.

Messi di Barcelona masih belum ada kepastian. Musim panas ini, La Pulga pernah mengatakan bahwa ia akan hengkang dari Camp Nou.

Messi ingin segera hengkang dari Barcelona musim panas ini. Ia bisa menggunakan hak istimewanya, yaitu bisa pergi kapan saja tanpa ada biaya apapun. Namun, Barcelona tetap akan mematok harga dengan kontrak senilai 700 juta euro.

Mau tidak mau Messi akhirnya tetap bermain di Barcelona. Padahal, The Citizens siap merekrutnya agar bisa bertemu lagi dengan Pep Guardiola di Liga Inggris.

Messi kabarnya menjadi perburuan utama Man City yang bisa didatangkan secara gratis tahun depan. Agar prosesnya bisa berjalan mulus, City siap mendepak Aguero.

Penyerang 32 tahun itu disebut-sebut menjai incaran Inter Milan pada musim panas mendatang. Dilansir dari laporan Calcio Mercato, Aguero rumornya sudah disiapkan kontrak dua tahun oleh Nerazzurri.

Aguero menjadi salah satu pemain dengan catatan gol terbanyak di City, yaitu 254 gol. Selain itu, sudah ada empat trofi Premier League, sekali Piala FA, lima Piala Liga Inggris, dan tiga kali gelar Community Shield yang dipersembahkan pemain Argentina tersebut.

Jika Aguero dilepaskan, kemungkinan besar City mendatangkan Messi lebih mudah Messi. Ini dikarenakan The Citizens masih berharap bisa menggandeng pemilik 6 Ballon d’Or itu.

“Dia pemain yang luar biasa. Dia bisa memberikan hasil terbaik di klub manapun di dunia. Menurut saya, dia adalah pemain terbaik di dunia di generasinya. Jika dia jadi hengkang dari Barcelona, kemungkinan klub lain juga mengincarnya,” kata Chief City, Oma Berrada, di Manchester Evening News.

“Katanya dia mau bermain di City dengan penilaian bahwa tim ini telah mengalami kemajuan yang baik selama beberapa tahun terakhir. Jadi tidak heran kalau dia ingin datang dan bermain untuk kami.”

“Sebenarnya kami tidak tau apa yang akan terjadi selanjutnya. Kalau mengingat-ngingat kejadian dua pekan sebelumnya di Barcelona, masa depan Messi pun tidak bisa diprediksi di musim mendatang,” jelasnya.

Menurut Luis Suarez, hal yang membuat Messi tidak betah di Barcelona adalah suasana internal manajemennya. Ditambah lagi dengan masuknya direksi baru, termasuk pergantian presiden Josep Maria Bartomeu yang disebut-sebut tidak mendukung performa Messi di skuad tersebut.

De Bruyne Akan Cuek Saja Kalau Messi Pindah Ke Man City

Kevin de Bruyne turut berkomentar mengenai rumor Messi pindah ke Man City. Soal Messi jadi bergabung atau tidak ke Citizens, pemain Belgia itu nampaknya cuek-cuek saja.

Messi selalu dikait-kaitkan dengan Man City sepanjang musim panas ini. Pemain asal Argentina itu kabarnya tidak mau lebih lama lagi di Barcelona, sehingga memilih untuk hengkang saja.

Namun, ada satu hal yang memberatkan Messi pergi dari Barca. Adanya klausul lepas dari pemain 33 tahun itu cukup memberatkan, sehingga Man City harus berhenti berharap.

Meskipun begitu, Man City masih membuka penawaran untuk Lionel Messi. Messi dikontrak sampai tahun depan saja dan setelah itu dia bisa pergi kemana saja tanpa harus ada biaya yang dikeluarkan.

De Bruyne pun sempat ditanyai oleh wartawan mengenai rumor kepindahan Messi tersebut. Untuk saat ini, dia tidak terlalu peduli karena The Citizens masih memiliki pemain dengan performa yang tidak kalah bagus.

“Saya sebenarnya bodo amat. Kalau dia datang yang berarti itu bagus, kalau tidak jadi datang pun tidak masalah karena di klub juga banyak pemain yang tidak kalah bagusnya,” kata De Bruyne di Sports Illustrated.

Di bursa transfer musim ini, ada beberapa pemain yang didatangkan Man City. Ada Ruben Dias, Ferran Torres, dan Nathan Ake.

Musim ini, Man City menjadi tim terboros kedua setelah menghabiskan 147 juta pound sterling. Mereka hanya kalah dari Chelsea. The Citizens sudah mengeluarkan 241 juta pound sterling untuk mendatangkan pemain-pemain ciamik.

Sedangkan klub terboros ketiga di Liga Inggris, yaitu Aston Villa. Mereka sudah menghabiskan uang sebanyak 85 juta pound sterling.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments