Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolBarcelona dan Bayern Munchen Saling Berebut Gaet Sergino

Barcelona dan Bayern Munchen Saling Berebut Gaet Sergino

Persaingan memperebutkan Sergino Dest rupanya diakhiri dengan kekalahan Bayern Munchen. Mereka telah gagal mendapatkan pemain 19 tahun tersebut dari Ajax. Seperti yang diberitakan oleh media Belanda, bahwa Sergino Dest justru berminat untuk bergabung dengan Barcelona. Mau tidak mau Bayern Munchen harus mencari penggantinya.

Sebelumnya, pihak Die Roten sudah melakukan negosiasi dengan Ajax terkait pendatangan Dest. Akan tetapi Ajax justru melakukan pembicaraan dengan klub milik Messi. Rupanya mereka tertarik untuk menerima tawaran raksasa Catalan. Kabar yang dilaporkan oleh radio Catalonian RAC1 bahwa Dest baru saja memberi tahu timnya akan segera meninggalkan Amsterdam.

Kabar tersebut diungkapkannya setelah bertanding melawan Vitesse Arnhem. Sementara pembenaran berita itu juga diungkapkan oleh majalah Belanda Voetbal International dan surat kabar De Telegraaf. Bahkan Dest disebut-sebut akan segera melakukan perjalanan ke Camp Nou pekan depan. Rupanya kesepakatan antara Dest dan Blaugrana telah disetujui Sabtu kemarin.

Kesepakatan Dengan Barcelona

Bayern Munchen mulanya menjalin kesepakatan secara pribadi dengan Dest. Namun Barcelona yang justru berhasil menggaetnyat, sama sekali tidak pernah bertatap muka dengan Dest. Blaugarana deal dengan pemain timnas Amerika Serikat itu hanya sebatas formalitas saja. Rupanya mereka hanya mengadalkan perwakilan dari masing-masing pihak.

Mengetahui hal tersebut pada mulanya Bayern merasa kecewa, pasalnya mereka selama ini sangat berharap jika Dest mau bergabung ke Allianz Arena. Bayern memang telah mengejar Dest sejak Januari lalu. Namun manajeman dianggap kurang gerak cepat dan hanya membuka tawaran sangat sedikit.

Sementara Blaugarana tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan dengan semakin intens melakukan pendekatan kepada Dest sekaligus Ajax. Seletah kesepakatan Dest dengan Blaugrana disepakati, Bayern Munchen berusaha mengubah situasi dengan meminta negosiasi ulang dengan klub asal Belanda tersebut.

Tidak sampai disitu, perebutan Dest makin memanas ketika Blaugrana meminta pihak Ajax agar tidak lagi meladeni klub Bundesliga tersebut terkait penawarannya untuk memboyong Dest. Pasalnya tinggal satu langkah lagi, Dest dan Blaugrana resmi bekerja sama dan segera teken kontrak secepat mungkin. Klub milik Lionel Messi tersebut tengah mengusahakan proses transfer untuk Dest agar segera terealiasasi agar aman dari pemangsa lain.

Tawaran Ansu Fati

Tawaran yang dilayangkan kepada Blaugrana untuk Ansu Fati senilai 150 juta euro ditolak mentah-mentah. Sebelumnya klub sempat menerima tawaran pemain baru Jorge Mendes beberapa pekan lalu. Terkait Ansu Pati jumlah uang untuk biaya transfer mencapai 125 juta euro kemudian masih ditambah 25 juta euro sebagai tunjungan kinerja pemain.

Keputusan Blaugrana memang sudah bulat, mereka tidak menggubris sedikitipun penawaran tersebut dan menolak terkait permintaan negosiasi atas penjualan pemain 17 tahun itu. Tepat awal musim ini sudah ada klub yang ingin menggelontrokan dana 100 juta euro untuk Ansu Fati. Pihak yang menjadi perantaranya yakni Mendes.

Walaupun bukan dari agen Ansu Fati secara langsung, tim Catalan tetap tidak ingin melepaskan pemain yang memiliki posisi sebagai penyerang tersebut. Sementara untuk klub yang sudah mengajukan penawaran 150 juta euro itu, sampai saat ini belum diketahui secara jelas. Kabar yang diberitakan oleh pers Inggris, bahwa klub yang secara terang-terangan melirik Ansu Fati ialah Manchester United.

Mereka memang ingin memboyong penyerang berprestasi tersebut untuk bisa menyaingi Manchester City, Chelsea dan juga Liverpool. Ansu Fati memang baru saja masuk sebagai pemain utama di Blaugrana. Semula ia akan dilepas dengan klausul pelepasan 170 juta euro, namun berubah menjadi 400 juta euro sebab performanya semakin meningkat hingga banyak diminati klub besar lain.

Tercatat pemain internasional Spanyol itu memiliki kontrak di Camp Nou hingga 2024 nanti. Ansu Fati dan Lionel Messi saat ini tengah menjadi pemain bintang untuk Blaugrana. Pekan kemarin mereka dengan gemilang memperlihatkan keliahaian bermain di lapangan hijau dengan membantai Villarreal skor 4-0.

Penampilan Ansu Fati pada laga itu menjadi sorotan tajam. Dibawah asuhan Ronald Koeman, Ansu Fati mampu berkembang pesat. Bertanding melawan Villarreal, Ansu Fati membuka skor di menit ke 15 berkat umpan balik Jordi Alba. Disebut-sebut, pemain asal Spanyol tersebut akan menjadi pengganti Lionel Messi di Barcelona jika memang La Pulga benar-benar ingin hengkang.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments