Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisDeal, Thiago Alcantara Gabung Liverpool

Deal, Thiago Alcantara Gabung Liverpool

Liverpool yang musim lalu berhasil menjadi juara Liga Inggris, dikabarkan sudah menyelesaikan proses transfer Thiago Alcantara gabung Liverpool. Thiago Alcantara sendiri memang sudah cukup lama dikaitkan dengan klub asuhan Jurgen Klopp ini. Sang pemain sempat mengatakan bahwa ia ingin bermain bersama Jurgen Klopp di Liverpool.

Di sisi lain, Thiago Alcantara yang mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak dari Bayern Munchen, memilih untuk tidak menandatanganinya. Hal ini karena ia juga masih memiliki masa kontrak yang tersisa satu musim lagi di Bayern Munchen.

Manajemen Bayern Munchen memang sudah siap untuk kehilangan sang kapten timnya. Karena jika Thiago Alcantara hengkang musim depan, maka manajemen Bayern Munchen tidak akan mendapatkan uang, karena Thiago Alcantara bisa pergi dengan status bebas transfer.

Transfer saga Thiago Alcantara bisa dibilang cukup lama. Hal ini dikarenakan manajemen Bayern Munchen meminta Liverpool untuk membayar 30 juta pounds untuk Thiago Alcantara. Sedangkan manajemen Liverpool mengaku keberatan dengan banderol harga tinggi yang ditetapkan oleh manajemen Bayern Munchen.

Dari waktu ke waktu, kabar Thiago Alcantara gabung skuad Jurgen Klopp juga tak kunjung selesai dan makin tak jelas. Sempat beredar kabar bahwa manajemen Liverpool baru akan melakukan pendekatan berikutnya jika manajemen Bayern Munchen mau menurunkan harga jual Thiago Alcantara.

Manajemen Bayern Munchen hanya mau menurunkan harga jual pemain yang berusia 29 tahun tersebut menjadi 27 juta pounds saja. Namun manajemen Liverpool masih ingin mendapatkan potongan harga di bawah harga yang ditentukan tersebut.

Manajemen Liverpool bahkan akan menunggu hingga bursa transfer ditutup pada bulan depan. Jika memang seandainya gagal didapatkan di bursa musim panas ini, maka tidak menutup kemungkinan Liverpool malah akan mendapatkan jasa Thiago Alcantara di tahun depan secara gratis, karena sang pemain akan memiliki status bebas transfer.

Kemudian muncullah kabar bahwa manajemen Liverpool sudah mencapai kesepakatan secara pribadi dengan sang pemain dan agen Thiago Alcantara. Namun kemudian secara mengejutkan Thiago Alcantara mengeluarkan pernyataan bahwa saat ini rumahnya adalah Bayern Munchen.

Kabar terbaru yang berkembang adalah sebuah laporan dilansir dari The Athletic yang menyebutkan bahwa manajemen Liverpool sudah berdiskusi dan melakukan negosiasi dengan manajemen Bayern Munchen dalam hal transfer Thiago Alcantara gabung Liverpool.

Negosiasi dan diskusi panjang sudah diselesaikan dan sang pemain kabarnya akan segera datang ke Anfield. Kedua manajemen klub sudah selesai melakukan negosiasi dan sepakat dengan nilai sebesar 27 juta pounds atau sekitar 30 juta euro untuk membawa Thiago Alcantara gabung ke Liverpool.

Nantinya di Liverpool, Thiago Alcantara akan menandatangani kontrak yang berdurasi 4 tahun. Ia juga diberikan nomor punggung 6 seperti yang dipakainya di Bayern Munchen. Pihak Liverpool juga akan segera mengumumkan dan memperkenalkan rekrutannya ke publik dalam waktu dekat.

Sedangkan bagi manajemen Bayern Munchen, hasil penjualan Thiago Alcantara kabarnya akan digunakan untuk membeli pemain baru, namun bukan untuk pengganti Thiago Alcantara. Rencananya, mereka akan segera merekrut Sergino Dest dari Ajax Amsterdam.

Berdasarkan The Athletic, manajemen Liverpool harus mau mempersiapkan dana yang cukup banyak untuk membayar gaji Thiago Alcantara. Karena kabarnya sang pemain juga menuntut manajemen agar mau membayar jasanya dengan harga yang cukup tinggi selama ia berseragam Liverpool.

Dari laporan tersebut, Thiago Alcantara dikabarkan ingin mendapatkan gaji sebesar 200 ribu pounds per pekan. Gaji ini adalah nilai menjadi salah satu nilai gaji tertinggi di antara pemain Liverpool lain. Mohamed Salah adalah pemain yang memiliki gaji tertinggi di Liverpool dengan nilai gaji pokok sebesar 200 ribu pounds per pekan.

Kemudian laporan tersebut juga menginformasikan bahwa manajemen Liverpool sudah menyelesaikan proses transfer tersebut. Thiago Alcantara merupakan rekrutan kedua Liverpool setelah sebelumnya berhasil mendatangkan Kostas Tsimikas dari Olympiakos.

Memang belum ada pernyataan resmi dari pihak Liverpool. Namun ketika dikonfirmasi ke pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick, ia memang membenarkan kabar rencana kepindahan Thiago Alcantara. Namun sang pemain tidak menyebutkan kemana ia akan melanjutkan karirnya tersebut.

“Thiago Alcantara adalah pemain yang luar biasa dan profesional. Tujuh tahun berkarir di Bayern Munchen dan menjadi pemain yang sangat sukses. Hari ini menjadi sangat emosional ketika ia berpamitan akan pergi,” ucap Hansi Flick menanggapi kepergian Thiago Alcantara gabung Liverpool.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments