Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolBursa Transfer Liga Spanyol Terupdate!

Bursa Transfer Liga Spanyol Terupdate!

Pertandingan La Liga musim 2020-2021 sudah resmi dibuka Sabtu pekan lalu. Meski demikian, belum semua tim bermain. Pekan pertama Barcelona, Real Madrid, dan Villareal dengan masing-masing lawannya diundur sampai dua pekan setelah pembukaan. Ini untuk memberi kesempatan tim beristirahat dan menyusun ulang kekuatan setelah laga akhir Liga Campions. Dengan demikian, bursa transfer Liga Spanyol masih terus bergulir meski sudah tidak banyak.

Masih ada nama-nama besar seperi Gareth Bale dan Luis Suarez yang belum jelas nasibnya. Belum lagi nama-nama di luar mereka.Bursa transfer masih ramai dan mengejutkan.

Update Bursa Transfer Liga Spayol: Real Madrid

Pemain-pemain sepak bola di klub-klub memang biasa berpindah klub. Dapat dihitung dengan jari, pemain sekelas Messi yang bertahan berada di klub sama selama lebih dari 10 tahun.

Biasanya, bertahannya pemain berada di sebuah klub dapat disebabkan karena keinginan sendiri di mana hubungannya dengan skuat, pelatih, dan manajemen baik atau dipertahakan oleh manajemen karena dianggap bermain bagus.

Tidak heran meski La Liga dan kompetisi di bawahnya sudah mulai, bursa transfer masih ramai. Ada pemain yang berhasil mendapat klub baru, masih menunggu, dan baru saja datang.

Beberapa update bursa transfer Liga Spanyol per hari ini, didominasi dari Real Madrid.

Diurutan pertama daftar transfer terkini ada Gareth Bale dan Sergio Regulion dari Real Madrid.

Gareth Bale dikabarkan memang tidak mempunyai hubungan baik dengan pelatih Madrid asal Perancis, Zinedine Zidane. Oleh karena itu, namanya tidak ada dalam daftar skuat yang akan tampil di La Liga musim ini.

Sejak kedatangan sang pelatih, 11 Msret 2019 lalu, pemain sayap Wales ini lebih sering duduk di bangku cadangan. Tercatat, Bale hanya bermain dalam 20 pertandingan Real Madrid selama semusim dan 7 di antaranya tidak bermain full.

Hal di atas diperkuat dengan hubungannya yang juga tidak baik dengan fans dan suporter klub.

Manajeman klub dan Bale harus realistis bahwa masa depannya sudah tidak lagi di Los Blancos, meski kontrak masih satu musim pertandingan lagi.

Sebagai solusi, Bale tidak ditransfer tetapi dipinjamkan kepada klub Totenham Hottspur. Biaya peminjaman beserta gaji Bale yang dibayarkan klub ini kepada klub asalnya disepakati sebesar 20 juta pundsterling atau sekitar 383 milyar rupiah.

Gareth Bale sendiri sudah datang ke lapangan latihan Real Madrid untuk mengucapkan perpisahan kepada rekan-rekannya. Setelah itu dia juga akan melaksanakan tes swab terlebih dahulu sebelum mulai berlatih bersama tim.

Selain Bale, dikabarkan bahwa Sergio Reguilon juga resmi ditransfer ke Tottenham Hotspur. Reguilon ditransfer dengan biaya 30 juta Euro. Harga yang tergolong sedikit tetapi jika musim berikutnya Madrid membutuhkan, sang pemain bisa kembali tanpa biaya transfer.

Menurut sumber bursa transfer Liga Spanyol, Madrid merupakan klub yang tidak mengeluarkan uang sepeserpun untuk keperluan membeli dan menjual pemain di musim ini. Bahkan, Real Madrid memperoleh keuntungan yang cukup siginifikan di tengah pandemi yang membuat banyak klub kesulitan keuangan.

Selain memperoleh pemasukan dari Gareth Bale dan Sergio Reguilon, klub juga memindahkan Takefusa Kubo ke Villareal dengan status pinjaman senilai 2,5 juta Euro. Ada pula Oscar Rodriguez yang dijual ke Sevilla dengan harga 13,5 juta Euro.

Sementara, peminjaman Fran Garcia, Jesus Vallejo, Brahim Diaz, dan Reiner dilakukan tanpa biaya transfer.

Real Madrid memang tidak aktif membeli pemainnya tahun ini. Klub raksasa Spanyol tersebut belum membeli satu pun pemain di awal musim. Selain karena penghematan, pelatih dan manajemen beranggapan skuat sudah cukup solid. Mereka memenangkan La Liga musim lalu.

Jika ditotal pemasukan yang dikantongi Los Blancos musim ini mencapai 119 juta Euro atau sekitar 2,07 milyar.

Hal ini tentu saja berbeda dengan rivalnya, Barcelona yang belanja cukup banyak pemain. Sementara pemain yang dilepaskan tidak menutupi biaya tersebut. Apalagi masalah Luis Suarez juga belum usai.

Pemain yang pernah menjadi trio kuat bersama Neymar dan Messi itu tidak masuk dalam daftar pemain Ronald Koeman sang pelatih baru. Namun untuk ditransfer, banyak kendala yang harus dihadapi. Kini Suarez menuntut gaji sisa yang dibayarkan selama kontrak belum berakhir meski dia tidak bermain untuk tim.

Koeman sendiri sebagai pelatih belum terdaftar secara resmi di La Liga. Manajeman El Blaugrana belum resmi memecat Setien pendahulunya. Mereka juga dihadapkan pada kompensasi yang dituntut oleh Setien.

Akankah bursa transfer Liga Spanyol ditutup dengan baik dan Barcelona bangkit dari keterpurukan? Tidak ada yang dapat menebak jawabannya, meski dia adalah pemain klub tersebut.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments