Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolDavid Silva Akhirnya Bergabung dengan Real Sociedad

David Silva Akhirnya Bergabung dengan Real Sociedad

Setelah berkarir selama 10 tahun di Manchester City, kontrak David Silva habis di musim panas ini, 2020. Di usianya yang ke-34 tahun, gelandang ini termasuk salah satu pemain yang masih cemerlang.

Kemarin, halaman media sosial klub La Liga, Real Sociedad, resmi mengumumkan perekrutan pemain yang sebelumnya diperkirakan akan bergabung dengan Klub serie A, Lazio. Berita yang mengejutkan memang, namun disambut gembira oleh fans klub.

Karir David Silva

Silva memang merupakan salah satu pemain andalan Spanyol. Wajar, ketika habis masa kontrak dengan City di Inggris, dia ingin kembali ke negaranya. Dia memperkuat timnas Spanyol ketika meraih jelar Juara Eropa di tahun 2008 dan 2012. Selain itu, Piala Dunia tahun 2010 juga diikuti dengan membela Spanyol.

Silvia memutuskan menerima lamaran Manchester City tahun 2010 ketika masih berada di tim akademi. Keputusan tersebut menjadi langkah yang berani dan cukup besar bagi karirnya.

Bersama Manchester City, Silva telah tampil sebanyak 436 kali dan mencetak 77 gol. Ia juga dianggap sukses membawa tim mempersembahkan banyak gelar bergengsi selama 10 tahun terakhir, termasuk di antaranya empat trofi Premiere League.

Sangat disayangkan memang, City dan para penggemarnya sangat menghargai Silva atas jasa yang telah dibuatnya selama satu dekade.

Untuk semua jasa tersebut, manajeman City sudah mengumumkan rencana membuat patung Silva di stadionnya, Etihad Stadium. Tidak hanya itu, nama sang pemain bintang ini juga akan digunakan untuk kompleks latihan Manchester City beserta mozaiknya. Duplikat dari mosaik akan diberikan kepada Silva sebagai kenang-kenangan.

Keputusan bintang asal Spanyol ini untuk membela Real Sociedad mengejutkan. Bukan hanya Lazio yang kecele karena sangat mengharapkannya. Klub Spanyol, tempat Silva pertama kali memulai debutnya sebagai pemain profesional juga harus kecewa. Beberapa waktu sebelumnya memang ramai pula disebutkan bahwa dia akan kembali ke Valencia setelah selesai tugasnya di Manchetser City.

Bursa Transfer Real Sociedad

Dalam sepak bola profesional merupakan hal yang wajar ada pemain yang datang dan pergi. Ada yang ditransfer ke klub lain dan ada yang baru dibeli dari sebaliknya.

Berita terbaru dari Real Sociedad tidak hanya mengenai kedatangan David Silva yang secara resmi sudah bergabung dengan grup.

Beberapa hari sebelum kedatangan bintang Spanyol, situs resmi klub Real Sociedad mengumumkan bahwa klubnya secara resmi mengakhir masa pinjaman bintang yang disebut sebagai titisan Lionel Messi, Martin Odegaard.

Odeegard telah menjalani satu musim masa pinjaman dari Real Madrid ke Real Sociedad.

Di sini, Odeegard menunjukkan prestasi yang cukup gemilang. Bersama klub Spanyol, dia mencatatakan 36 penampilan di semua kompetisi. Dari kesemuanya, ia membukukan tujuh gol dan sembilan assist. Selain itu, ia juga memegang peranan penting atas keberhasilan klub menembus semifinal Copa del Rey.

Di 5 pertandingam Real Sociedad yang semuanya diikuti oleh Odeegard, dia berhasil membuat tiga dan tiga assist. Bahkan, di Copa del Rey dia berhasil menyarangkan gol ke gawang Real Madrid yang notabene adalah klub induknya, pada pertandingan perempat final.

Martin Odeegard merupakan pemain muda berbakat yang direkrut oleh Los Blancos, julukan Real Madrid, di usia 16 tahun di musim 2015. Saat itu, ia masih berada di Klub Stomsgodset di negaranya, Norwegia.

Namun, Madrid merupakan klub papan atas yang bertabur bintang. Tidak mudah bagi pemain pemuda berkembang dan berada di tengah-tengahnya.

Oleh karena itu, Odeegard kemudian dipinjamkan kepada Heerenveen dan Vitesse. Pada musim pertandingan 2019, ia dipinjamkan kepada La Real, julukan Reak Socieded agar lebih mengembangkan diri di pertandingan-pertandingan reguler.

Menurut beberapa pengamat, termasuk legenda sepak bola Valencia, Gaizka Mandieta, Odeegard belum siap untuk tampil kembali bersama Real Madrid. Dia masih membutuhkan waktu dua sampai tiga tahun lagi bersama La Real.

Namun, Real Madrid mempunyai alasan sendiri untuk menarik pemainnya. Alasan yang banyak diungkapkan pemerhati sepak bola, antara lain klub membutuhkan pemain di lini tengah tanpa harus mengeluarkan dana dan Odeegard sudah mengenal gaya kepelatiham Zinidine Zidane.

Kepergian Odeegard dan datangnya David Silva diharapkan membawa angin segar bagi Real Sociedad yang posisinya kini masih berada di tangga kedelapan tangga klasemen.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments