Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanJadon Sancho Bahagia di Borussia Dortmund

Jadon Sancho Bahagia di Borussia Dortmund

Kemelut transfer antara Manchester United dan Borussia Dortmund yang melibatkan Jadon Sancho, masih terus bergulir hingga hari ini. Namun kabar terakhir yang beredar adalah Jadon Sancho bahagia berada dan tinggal di Dortmund.

Hal ini seolah dengan secara halus menolak kepindahannya ke Manchester United. Selain itu, presiden klub Borussia Dortmund juga sempat menyatakan bahwa Jadon Sancho tidak akan dijual, setidaknya sampai musim depan.

Steve McClaren juga ikut mengomentari rencana Setan Merah yang ingin mendatangkan Jadon Sancho. Ia merasa Manchester United tidak perlu mendatangkan Jadon Sancho jika memang ingin memperkuat barisan penyerang mereka.

Namun Setan Merah harus mendatangkan Erling Haaland yang sudah terbukti bisa menjadi penyerang yang tepat untuk Setan Merah. Anthony Martial memang tampil gemilang di musim ini dengan berhasil mengantongi 23 gol. Tapi belum tentu Anthony Martial bisa menjadi penyerang jangka panjang yang dibutuhkan Setan Merah.

McClaren yang pernah menjadi asisten Sir Alex Ferguson, mengatakan bahwa Erling Haaland lebih cocok menjadi pemain Setan Merah daripada Jadon Sancho. “Saya melihat bagaimana Jadon Sancho bermain untuk Borussia Dortmund. Menurut saya, gaya bermainnya hampir mirip seperti Marcus Rashford atau Mason Greenwood. Jadi apakah Setan Merah masih membutuhkan pemain dengan karakter yang sama?” ucap Steve McClaren.

“Ia bukanlah tipe pemain no 9. Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Mason Greenwood juga bukan pemain seperti itu. Kedatangan Jadon Sancho memang akan meningkatkan tim, tapi dalam pertandingan besar anda akan membutuhkan lebih dari itu, pemain no 9 dan kemenangan.” Lanjutnya.

Selain karena alasan Jadon Sancho bahagia bermain di Borussia Dortmund, proses transfer Setan Merah dalam mendatangkan sang gelandang masih terhambat karena belum mendapat restu dari manajemen klub. Penawaran yang diberikan oleh Setan Merah juga ditolak oleh Borussia Dortmund.

Trio penyerang milik Setan Merah saat ini, awalnya dianggap mampu menjadi pilar kemenangan di setiap pertandingan. Namun saat bermain di Liga Eropa, terutama bertemu dengan tim yang mempraktekkan gaya bermain parkir bus atau bertahan, ketiga penyerang Setan Merah Marcus Rashford, Mason Greenwood, dan Anthony Martial seakan tak berkutik.

Erling Haaland yang dianggap sebagai solusi karena Erling Haaland mampu mengkonversi setiap umpan menjadi gol. Bahkan di posisi yang tidak memungkinkan pun, Erling Haaland masih mampu melepaskan tembakan. Meskipun ia masih berusia muda, ia sudah menunjukkan bakat pemain hebat.

Presiden Borussia Dortmund memang mengakui bahwa Jadon Sancho bahagia bermain untuk Borussia Dortmund. Namun manajemen juga memberikan batas waktu untuk Setan Merah memberikan tawaran terbaiknya lagi. Sebelum Borussia Dortmund benar-benar menutup pintu untuk Setan Merah.

Tawaran terakhir yang diberikan Setan Merah kepada Borussia Dortmund sebesar 120 juta euro. Jelas manajemen Borussia Dortmund menolak nilai tersebut. Karena nilai tersebut dianggap terlalu murah untuk pemain bintang muda sekelas Jadon Sancho.

Karena proses transfer Jadon Sancho ke Setan Merah masih belum jelas, Setan Merah kemungkinan akan beralih target. Nama Douglas Costa menjadi salah satu nama yang akan coba digaet Ole Gunnar Solksjaer musim depan.

Juventus sendiri sepertinya tidak keberatan jika Setan Merah ingin meminang Douglas Costa. Karena Juve juga ingin melakukan perombakan di lini depan skuatnya. Namun Douglas Costa memiliki jam terbang lebih sedikit di musim ini. Bukan karena performa yang menurun, namun karena sering keluar masuk ruang perawatan Juventus.

Tercatat musim ini Douglas Costa hanya bermain sebanyak 29 kali di semua kompetisi. Tentu hal ini harus dipertimbangkan Setan Merah sebelum benar-benar mendatangkan Douglas Costa dari Juventus.

Roman Buerki, sang penjaga gawang Borussia Dortmund, meminta rekan setimnya itu tidak terburu-buru untuk pergi dan mencari tantangan di lain kompetisi. “Jadon Sancho masih akan menjadi pemain terbaik di Bundesliga musim depan. Dia masih punya banyak waktu untuk berkembang disini,” ujar Roman Buerki.

Sejauh ini, Jadon Sancho masih terlihat baik saja bersama rekan tim yang lain. Terutama setelah terdengar kabar bahwa Setan Merah mundur perlahan dari proses transfer Jadon Sancho.

“Saya rasa ia tidak sedang bersedih mengenai batalnya transfer, Jadon Sancho bahagia bersama kami di Borussia Dortmund. Ia juga datang saat latihan dengan senyum lebar dan bersenang-senang bersama kami,” tutup Roman Buerki.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments