Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ChampionsChelsea Kontra Rennes, Lampard Tak Mau Lengah

Chelsea Kontra Rennes, Lampard Tak Mau Lengah

Chelsea akan segera menghadapi tim debutan, Rennes, di matchday 4 Grup E Liga Champions musim kompetisi 2020-2021. Keduanya akan bertemu di Roazhon Park, kandang Rennes pada Rabu 25 November 2020. Pasukan Frank Lampard tidak boleh lengah saat menjalani laga kontra Rennes ini.

Di laga sebelumnya, dimana mereka pertama kali bertemu, di matchday 3, Chelsea berhasil mengalahkan Rennes dengan skor 3-0 di Stamford Bridge. Chelsea berhasil meraih poin penuh dengan dua penalti yang dieksekusi oleh Timo Werner dan satu gol dari Tammy Abraham. Edouard Mendy, mantan kiper Rennes yang kini menjaga gawang Chelsea, berhasil mencatatkan clean sheet di laga tersebut.

Chelsea sudah mengumpulkan 7 poin dari 3 laga yang membuatnya berada di puncak klasemen saat ini. Sedangkan Rennes sendiri masih memiliki 1 poin yang membuatnya berada di peringkat ke 3.

Di matchday 1, Rennes bermain imbang 1-1 ketika didatangi Krasnodar. Gol dari Rennes tersebut berhasil dicetak oleh Serhou Guirassy melalui penalti. Sedangkan di matchday 2, Rennes kalah ketika bertandang ke kandang Sevilla. Rennes mengalami kekalahan tipis 0-1 di laga tersebut.

Rennes sendiri sudah melakoni 64 laga di kompetisi UEFA. 42 diantaranya adalah bermain di ajang EUFA Cup atau Liga Eropa. Mereka hanya mampu menang sekali dari 10 laga di ajang Eropa dengan catatan satu kali menang, dua kali seri, dan tujuh kali kalah.

Rennes berhasil menang 9 laga dari 17 laga kandangnya di kompetisi Eropa dengan detail menang 9 kali, seri 6 kali, dan kalah 2 kali.

Dan Rennes baru dua kali bermain di kandang ketika menghadapi wakil dari Liga Inggris dan selalu berakhir dengan kemenangan. Sebelumnya, Aston Villa kalah 2-1 di leg pertama Piala Intertoto 2001 ketika kontra Rennes dan mengalahkan Arsenal 3-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Eropa 2018-2019. Rekor keseluruhan Rennes ketika menghadapi tim Inggris adalah 2 kali menang dan 3 kali kalah.

Di Ligue 1 sebelumnya, Bordeaux menang kontra Rennes dengan skor 0-1. Dengan hasil itu, Rennes selalu kalah tanpa bisa mencetak gol dari 3 laga terakhirnya di semua kompetisi dengan total kebobolan 7 gol.

Rennes kalah 5 kali, imbang 3 kali, dan 1 kali menang di 9 laga terakhirnya di semua kompetisi.

Sedangkan Chelsea di matchday 1, bermain imbang 0-0 ketika Sevilla bertandang ke Stamford Bridge. Di matchday 2, Chelsea berhasil menang di laga tandang ke Krasnodar dengan skor 4-0 melalui gol dari Callum Hudson Odoi, Hakim Ziyech, Cristian Pulisic, dan penalti Timo Werner.

Chelsea hanya kalah satu kali, menang delapan kali, dan imbang tiga kali ketika bertandang di laga Eropa. Mereka berhasil menang 3 kali, imbang 3 kali dan kalah 2 kali dari 8 laga terakhirnya di Liga Champions.

Ketika melakoni laga tandang ke kandang tim Prancis, Chelsea menang 2-1 ketika melawan Lille melalui gol dari Tammy Abraham dan Willian di musim di Liga Champions musim lalu.

Dengan catatan Chelsea menang 4 kali, imbang 2 kali, dan kalah 4 kali dari 10 laga terakhirnya melawan tim asal Prancis. Chelsea juga hanya menang 2 kali, imbang 2 kali, dan kalah 5 kali ketika melakoni laga tandang lawan tim asal Prancis.

Jadi rekor keseluruhan Chelsea ketika menghadapi klub asal Prancis adalah 8 kali menang, 5 kali seri, dan 6 kali kalah.

Frank Lampard juga mengakui bahwa timnya banyak dijagokan akan lolos di fase grup. Tapi nyatanya, Liga Champions tidak bisa semudah itu. Rennes selalu menjadi tim yang merepotkan. Terbukti dari anak asuh Frank Lampard yang harus berjuang keras untuk mengalahkan klub asal Prancis tersebut.

“Kami memang berada di posisi yang cukup bagus, tapi ketika kami menurunkan level permainan atau tidak melakukan persiapan dengan baik, maka segalanya akan berubah,” ujar Frank Lampard di situs resmi Chelsea.

Begitu Chelsea memiliki keyakinan bahwa kami akan bisa menang dan lolos, pada saat itulah kesalahan berasal. Frank Lampard juga mengingatkan skuadnya ketika akan melakoni laga kontra Rennes agar waspada terhadap ancaman yang mungkin dilakukan oleh Rennes dan berharap para pemain tidak lengah.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments