Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ItaliaDavid Alaba Segera Merapat Ke Juve Secara Gratis

David Alaba Segera Merapat Ke Juve Secara Gratis

Andrea Pirlo yang menjadi pelatih Juventus yang baru, dikabarkan memiliki tugas baru untuk memastikan David Alaba segera merapat ke Turin. David Alaba sendiri dikabarkan bisa direkrut oleh Andrea Pirlo secara gratis dari Bayern Munchen. Di bursa transfer musim panas 2020 lalu, Juve memang menjadi klub Eropa yang berada di antrian terdepan untuk mendatangkan bek Bayern Munchen tersebut.

David Alaba sendiri adalah salah satu pemain yang sangat berprestasi di skuad Bayern Munchen. Ia juga menjadi salah satu pemain pilar di lini belakang Bayern Munchen. Namun sayangnya performa yang ditunjukkannya di musim lalu, sangat berada di bawah ekspektasi manajemen Bayern Munchen.

Kontrak yang dimiliki oleh David Alaba, masih tersisa satu tahun lagi yang berlaku hingga tahun 2021. Sehingga manajemen Bayern Munchen mulai memikirkan bagaimana masa depan pemain belakangnya tersebut di skuad Hansi Flick. Apakah ia ingin hengkang atau tetap bertahan di Allianz Arena.

Di tengah proses diskusi panjang perkara kontrak antara pihak David Alaba dan manajemen Bayern Munchen, manajemen Juve mulai melirik sang pemain dan mengindikasikan bahwa mereka akan merekrut sang pemain ketika bursa transfer sudah dibuka. Kabar tersebut seperti yang dilansir dari Sportskeeda.

Manajemen Juve akhirnya memberikan tugas khusus kepada sang pelatih, Andrea Pirlo, dan para stafnya untuk mulai memantau perkembangan dan masa depan sang pemain di Bayern Munchen. Jika seandainya sang pemain memang tidak menerima perpanjangan kontrak dari Bayern Munchen, maka bisa dipastikan David Alaba segera menjadi pemain dengan status bebas transfer.

David Alaba status bebas transfer adalah salah satu hal yang sangat ditunggu oleh manajemen Juve. Karena manajemen Juve tidak perlu membayar mahal kepada klub yang saat ini menaunginya. Dan otomatis manajemen Juve langsung mendekati David Alaba.

Sedangkan dilansir dari Todoflchajes, manajemen Juve sudah berhasil mendahului pergerakan Man United dalam merekrut David Alaba. Manajemen Juve juga dikabarkan sudah mencapai kata sepakat dengan sang pemain secara langsung.

David Alaba sudah membela Bayern Munchen selama 10 tahun. Ia juga sudah berhasil membantu tim dan mempersembahkan 23 trofi untuk Bayern Munchen. Ia juga salah satu pemain bintang Bayern Munchen di lini belakang yang bisa bermain sebagai bek sayap ataupun sebagai bek tengah.

Kemampuan yang dimiliki oleh David Alaba tersebut yang menarik perhatian manajemen Setan Merah untuk bisa merekrutnya. Seperti yang sudah kita ketahui, lini belakang skuad asuhan Ole Gunnar Solksjaer memang sedang krisis kepemimpinan di lini belakang. Harry Maguire yang dibeli mahal oleh Setan Merah, nyatanya tidak bisa berbuat banyak. Ia juga bukan sosok pemimpin yang bisa menjadi panglima di skuad Setan Merah.

Namun sayangnya keinginan manajemen Setan Merah untuk merekrut David Alaba harus bertepuk sebelah tangan. Karena sang pemain kabarnya sudah memutuskan untuk bergabung dengan Juve di musim depan.

Kedatangan David Alaba di skuad milik Andrea Pirlo jelas akan semakin memperkuat barisan pertahanan Juve. Karena sang pemain memang diproyeksikan akan menjadi penerus Chiellini dan Bonucci yang kini sudah semakin menua.

Dan dari kabar terbaru, manajemen Juve sudah sepakat untuk berniat mendatangkan David Alaba di akhir musim kompetisi 2020-2021. Manajemen Juve yang mengirim perwakilannya untuk melakukan negosiasi dengan pihak David Alaba, juga dikabarkan sudah mencapai kata sepakat. Sang pemain juga dikabarkan siap untuk segera pindah ke Juve pada akhir musim, yaitu pada Juni 2021 mendatang.

Dilansir dari Sport Mediaset, melaporkan bahwa David Alaba bisa saja didatangkan oleh manajemen Juve dari Allianz Arena pada bulan Januari 2021 mendatang. Hal ini karena hubungan baik antara manajemen Juve dan manajemen Bayern Munchen sudah terjalin sejak lama.

Dengan datangnya David Alaba di skuad Andrea Pirlo jelas bisa meningkatkan kualitas yang dimiliki oleh lini belakang Andrea Pirlo. Raksasa Serie A ini jelas akan menjadi penantang serius di Liga Champions musim 2020-2021.

Kabar kedekatan Juve dengan David Alaba sebenarnya sudah terjadi sejak beberapa bulan yang lalu. Namun karena pertimbangan finansial, manajemen Juve membatalkan niat untuk mendatangkan sang pemain di bursa transfer musim panas lalu dan memilih untuk mendapatkan sang pemain secara gratis. Di akhir musim 2020-2021, bisa dipastikan David Alaba segera menjadi pemain Juve.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments