Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga PerancisMbappe Ingin Tinggalkan Paris Saint Germain, Manajemen Datangkan Ronaldo

Mbappe Ingin Tinggalkan Paris Saint Germain, Manajemen Datangkan Ronaldo

Manajemen Paris Saint Germain harus bersiap untuk kehilangan salah satu pemain bintangnya di bursa transfer musim panas 2021 nanti. Kylian Mbappe dikabarkan ingin tinggalkan Paris Saint Germain dan ingin melanjutkan karirnya di Real Madrid. Kabar tersebut diberitakan oleh jurnalis asal Prancis, Oriol Domenech.

“Dari apa yang sudah mereka katakan kepada saya dari beberapa klub yang sudah menghubungi Kylian Mbappe, Real Madrid adalah salah satu klub yang sudah mengikatnya. Kabarnya, Kylian Mbappe akan tinggalkan Paris Saint Germain dan segera berseragam Real Madrid,” ujar Oriol Domenech di Radio Catalunya, dilansir dari The Sun.

Sejak awal musim kompetisi Ligue 1 2020-2021 lalu, terdapat laporan bahwa Kylian Mbappe sudah memberikan surat permohonan kepada manajemen Paris Saint Germain. Surat permohonan tersebut berisi permohonan Kylian Mbappe untuk pergi meninggalkan Paris Saint Germain di akhir musim kompetisi 2020-2021 mendatang. Dimana kontraknya bersama Paris Saint Germain hanya tersisa satu musim lagi.

Di sisi lain, manajemen Paris Saint Germain juga sudah tidak bisa menahan lagi permintaan sang pemain yang memang sudah ingin segera bermain menggunakan seragam Real Madrid. Sebab Kylian Mbappe sudah sangat berhasrat untuk pindah ke klub yang menjadi idolanya di masa kecil.

Lalu jika seandainya Kylian Mbappe pergi meninggalkan Paris Saint Germain, siapa pemain yang bisa menggantikan posisi Kylian Mbappe? Dilansir dari laporan Calciomercato, manajemen Paris Saint Germain sudah siap mendatangkan bintang Juve, Cristiano Ronaldo.

Sebenarnya, manajemen Paris Saint Germain sudah mulai mendekati Cristiano Ronaldo sejak awal 2020. Pendekatan saat itu bertujuan untuk bisa mendatangkan bintang Portugal tersebut pada bursa transfer musim panas lalu.

Namun sejak Februari 2020 lalu, pandemi corona mulai menyerang ke Prancis. Hal ini otomatis membuat kekuatan finansial Paris Saint Germain menjadi semakin melemah. Akhirnya manajemen Paris Saint Germain mulai kesulitan mendatangkan pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo.

Hal ini terbukti dari pergerakan manajemen Paris Saint Germain di bursa transfer musim panas kemarin. Manajemen Paris Saint Germain hanya mendatangkan Rafinha Alcantara dari Barca dengan nilai 3 juta euro. Kemudian, mereka juga memberikan kontrak permanen kepada Mauro Icardi dan Sergio Rico.

Karena keuangan manajemen Paris Saint Germain juga masih belum membaik dan membutuhkan pemain baru, akhirnya meminjam pemain adalah solusi paling masuk akal yang bisa mereka lakukan. Manajemen Paris Saint Germain akhirnya meminjam Danilo Pereira dari FC Porto, Alessandro Florenzi dari AS Roma, dan Moise Kean dari Everton.

Lalu bagaimana manajemen Paris Saint Germain bisa bergerak di bursa transfer musim panas 2021? Mereka bisa saja membeli pemain baru dengan menggunakan uang hasil penjualan Kylian Mbappe. Pemain asal Prancis diperkirakan akan laku terjual dengan nilai 150 juta euro atau sekitar 2,6 triliun rupiah. Dengan uang tersebut, manajemen Paris Saint Germain dipastikan bisa merekrut Cristiano Ronaldo yang berusia 36 tahun pada 2021.

Kabar kedatangan Cristiano Ronaldo di skuad Paris Saint Germain kembali menguat setelah beberapa media menyebutkan bahwa manajemen Paris Saint Germain sudah menjadikan sang bintang Portugal tersebut sebagai target transfer.

Kedatangan Cristiano Ronaldo memang diharapkan manajemen Paris Saint Germain bisa menggantikan posisi yang dihuni Kylian Mbappe. Pemain muda asal Prancis yang sudah memperkuat Paris Saint Germain sejak 2017 ini memang ingin tinggalkan Paris Saint Germain dan bergabung Real Madrid di musim panas 2021 mendatang.

Lalu bagaimana dengan Juve, apakah ia mau melepaskan sang bintang tersebut kepada Paris Saint Germain? Dilansir dari Calciomercato, Cristiano Ronaldo sendiri masih memiliki komitmen untuk membela Juventus hingga 30 Juni 2022.

Akan tetapi Cristiano Ronaldo memiliki peluang besar untuk hengkang dari Juventus jika seandainya Si Nyonya Tua bisa berhasil memenangkan Liga Champions di musim ini. Sebatas informasi, manajemen Juve mendatangkan Cristiano Ronaldo adalah agar bisa memenangkan trofi Liga Champions.

Cristiano Ronaldo sendiri memiliki rekor sebagai pemain dengan koleksi trofi Liga Champions terbanyak dengan memiliki lima trofi. Sedangkan Paris Saint Germain belum pernah mengangkat trofi Liga Champions sejak pertama didirikan pada 1970. Jadi, apakah Cristiano Ronaldo mau datang ke Paris ketika Mbappe ingin tinggalkan Paris Saint Germain demi Real Madrid?

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments