Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisDavid Alaba Ke Liverpool, Bagaimana Bayern Munchen?

David Alaba Ke Liverpool, Bagaimana Bayern Munchen?

David James, mantan kiper Liverpool, berharap mantan klubnya tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan untuk membawa David Alaba ke Liverpool. Ia berpendapat bahwa perekrutan ini bisa menyebabkan masalah lain di masa depan.

Saat ini Liverpool memang sedang mengalami krisis pemain belakang setelah Virgil van Dijk cedera parah dan sudah dipastikan akan absen dalam waktu yang cukup lama. Manajemen Liverpool kabarnya sudah mempersiapkan diri untuk merekrut bek baru sebagai pemain yang rencananya menggantikan peran Virgil van Dijk. David Alaba kerap dikaitkan sebagai pemain yang pantas menggantikan Virgil van Dijk.

David James mengakui bahwa David Alaba memang layak untuk diperhitungkan untuk menjadi bek baru Liverpool. “David Alaba adalah salah satu pemain yang sangat fenomenal,” ujar David James pada Stadium Astro.

Menurut David James, David Alaba sudah memiliki reputasi yang bagus sebagai seorang pemain sepak bola profesional dan menjadi bek utama Bayern Munchen. Ia juga menganggap bahwa David Alaba pasti punya banyak peminat, terutama dari klub Liga Inggris.

“Saya sudah melihatnya di Liga Champions dan ia sangat berbahaya ketika membantu penyerangan ke depan. tentu saja Liverpool ingin punya pemain seperti David Alaba dan tim besar di Liga Inggris,” lanjut David James.

“Tapi saya kemudian hanya berpikir, permainan seperti apa yang akan dimainkan Liverpool jika mereka punya David Alaba di dalam skuadnya,”

David James juga menyebutkan bahwa jika David Alaba ke Liverpool akan sangat berguna untuk menjadi solusi jangka pendek. Dan mungkin akan menjadi masalah lain untuk jangka panjangnya.

“Solusi jangka pendek biasanya punya masalah untuk jangka panjangnya. Jelas ada pemain yang harus dikorbankan jika ia memang tiba ke Liverpool. Dan belum tentu ia masuk dalam rencana jangka panjang bagi Liverpool,”

“Sejak Jurgen Klopp datang ke Anfield, perekrutan Liverpool sudah berubah menjadi sangat bagus. Jika seorang pemain tidak masuk dalam pertimbangan mereka, maka transfer tersebut memang tidak akan terjadi,” ujar David James.

Mantan pemain Liverpool yang lain, Jason McAteer, juga menganggap Liverpool tidak perlu memboyong David Alaba ke Anfield. Ia juga berpendapat bahwa nantinya akan menjadi masalah baru ketika Virgil van Dijk telah kembali dari cedera yang kini dialaminya.

“Ketika Virgil van Dijk mengalami cedera, semua orang mulai panik dan mengatakan bahwa Liverpool membutuhkan bek tengah yang memiliki kualitas tinggi,” ujar Jason McAteer pada FreeSuperTips.

“Tapi Jurgen Klopp tetap tenang dan tahu bahwa jika ia merekrut bek kelas dunia seperti David Alaba, tentu ia harus membayar dengan nilai besar. Karena sekarang sedang terkena dampak krisis,” lanjut Jason McAteer.

“Ketika semua pemainnya fit, maka anda akan punya empat bek tengah. Ada David Alaba, Joe Gomez, Virgil van Dijk, dan Joel Matip, kemudian ada Fabinho yang akan menjadi cadangan. Ketika Jurgen Klopp harus memilih pemain, maka ia bisa mengambil dua dari lima pemain. Jika satu masuk sebagai pengganti, maka dua pemain akan tetap ditinggalkan,” jelas Jason McAteer.

Jason McAteer juga menjelaskan bahwa perekrutan itu terjadi, bisa menimbulkan bahaya yang lainnya. Yaitu bisa membuat pemain yang dicadangkan akan merasa tersisihkan dan tidak bahagia berada dalam klub.

Jason McAteer merasa bahwa saat ini Liverpool memang tidak membutuhkan David Alaba. Jurgen Klopp punya banyak cadangan pemain yang bisa dimanfaatkan sebagai pengganti Virgil van Dijk di lini belakang Liverpool.

“Manajemen Liverpool juga tidak ingin mengeluarkan banyak uang lagi untuk membayar gaji pemain yang tidak merasa bahagia di klub karena ia tidak bisa masuk skuad utama Liverpool,”

“Untuk saat ini, Liverpool masih punya cukup pemain yang punya kualitas mumpuni untuk memperkuat pertahanan Liverpool. Bahkan dengan absennya Virgil van Dijk karena cedera, mereka saat ini tidak membutuhkan bek lain untuk masuk ke dalam tubuh Liverpool,”

Ketika Virgil van Dijk dan Joel Matip absen karena cedera, Jurgen Klopp memilih untuk memainkan Rhys Williams dan Nat Phillips secara bergantian. Juga ada Joel Matip dan Fabinho yang bisa dimainkan daripada harus mendatangkan David Alaba ke Liverpool.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments