Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanDavid Alaba Akan Segera Tinggalkan Bayern Munchen

David Alaba Akan Segera Tinggalkan Bayern Munchen

David Alaba Akan Segera Tinggalkan Bayern Munchen – David Alaba sepertinya akan segera meninggalkan Bayern Munchen di bursa transfer pada Januari 2021 nanti. Kontrak yang dimiliki oleh pemain asal Austria tersebut akan berakhir pada musim panas 2021.

Kontrak Akan Habis, David Alaba Akan Segera Tinggalkan Bayern Munchen

Mengenai masa depan David Alaba sendiri, manajemen Bayern Munchen juga masih belum menemukan kata sepakat dalam proses negosiasinya. Hal ini membuat beberapa klub besar Eropa yang sangat tertarik untuk mendapatkan jasa dari David Alaba. Klub peminat yang ingin mendapatkan jasanya, berharap David Alaba akan segera tinggalkan Bayern Munchen pada Januari ini.

Tidak menutup kemungkinan juga bahwa para klub peminat tersebut akan menunggu hingga akhir musim. Sehingga David Alaba menyandang status sebagai pemain bebas transfer. Dilansir dari Marca, beberapa klub besar yang tertarik menggunakan jasanya antara lain Chelsea, Paris Saint Germain, dan Real Madrid.

Zinedine Zidane Di Antrian Terdepan

Namun Real Madrid menjadi klub yang paling berhasrat untuk merekrut David Alaba. Selain itu, agen dari David Alaba, Pini Zahavi, juga merupakan agen yang cukup dekat dengan raksasa La Liga tersebut. Sehingga kemungkinan David Alaba akan segera tinggalkan Bayern Munchen dan berseragam Real Madrid sangat mungkin terjadi.

Dengan datangnya David Alaba ke skuad Zinedine Zidane, jelas akan semakin memperkuat dan menambah kedalaman skuad pelatih Prancis tersebut. Real Madrid akan sangat diuntungkan karena David Alaba sendiri adalah seorang pemain yang bisa dimainkan di beberapa posisi, yaitu bisa bermain sebagai bek tengah atau bek sayap kiri.

Ia juga sudah memiliki pengalaman dan jam terbang yang sangat tinggi selama membela Bayern Munchen. David Alaba akan segera tinggalkan Bayern Munchen setelah berhasil meraih trofi Bundesliga sebanyak sembilan kali dan trofi Liga Champions dua kali.

Chelsea Siapkan Gaji Besar

Untuk membuktikan keseriusannya, manajemen Chelsea siap memberikan gaji besar untuk David Alaba. Kabarnya manajemen Chelsea siap memberikan gaji senilai 6 miliar rupiah per pekan.

David Alaba akan mendapatkan gaji di atas para pemain Chelsea lainnya jika ia segera menyelesaikan proses negosiasi dari Bayern Munchen, sehingga ia bisa mendapatkan gaji sekitar 350 ribu pounds per pekan atau mencapai 7 miliar per pekan.

Manajemen Bayern Munchen sendiri sudah mengakhiri proses negosiasi perpanjangan kontrak dengan David Alaba, karena manajemen klub mengaku tidak mampu untuk memenuhi permintaan dari sang pemain. Para klub peminat David Alaba bisa mulai mengajukan penawaran kepada Bayern Munchen dan David Alaba pada bursa transfer musim dingin Januari 2021 mendatang.

Dilansir dari Bild, media Jerman tersebut memang membenarkan bahwa David Alaba meminta gaji yang mencapai 350 ribu pounds per pekan. Dengan pendapatan yang sebesar itu, sudah bisa dipastikan ia akan menjadi pemain dengan gaji terbesar di London.

Untuk saat ini, yang menyandang status gaji terbesar tersebut adalah Kai Havertz, pemain anyar Chelsea. Ia menerima gaji sebesar 310 ribu pounds per pekan. Ia mendapatkan gaji yang lebih tinggi dibandingkan Timo Werner yang hanya mendapatkan 270 ribu pounds atau sekitar 5 miliar rupiah per pekan.

Dua pemain anyar Chelsea tersebut memiliki gaji yang lebih tinggi dibandingkan seniornya, N’Golo Kante dan Kepa Arrizabalaga yang hanya mendapatkan 150 ribu pounds per pekan atau setara 2,8 miliar rupiah. Christian Pulisic sendiri hanya mendapatkan gaji 145 ribu pounds atau 2,7 miliar rupiah tiap pekan.

Ada beberapa pemain lain yang juga mendapatkan gaji selangit seperti Callum Hudson Odoi, Thiago Silva, Ben Chilwell, hingga Hakim Ziyech. Jika memang mereka serius ingin mendatangkan David Alaba, maka manajemen Chelsea harus bekerja keras untuk merayu Pini Zahavi, sang agen.

Bayern Munchen Beri Diskon

Dilansir dari Calciomercato, beredar kabar bahwa manajemen Bayern Munchen akan merelakan David Alaba hengkang dan menurunkan harga jual David Alaba pada Januari 2021 mendatang. Keputusan dari manajemen klub ini menyusul David Alaba yang tidak mau memperpanjang kontraknya.

Tidak mau rugi, David Alaba akan segera tinggalkan Bayern Munchen dengan harga jual yang cukup murah di Januari nanti agar sang pemain tidak meninggalkan Allianz Arena dengan status bebas transfer.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments