Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ChampionsBerlaga di Liga Champions, Cristiano Ronaldo Cetak Gol Melebihi Messi

Berlaga di Liga Champions, Cristiano Ronaldo Cetak Gol Melebihi Messi

Cristiano Ronaldo cetak gol melebihi Messi di ajang bergengsi kelas dunia Liga Champions. Penampilannya makin digdaya serta berhasil melebihi torehan yang dibuat oleh rival bebuyutannya Lionel Messi. Liga Champions Rabu 9 Desember kemarin, ketika Barcelona berhadapan dengan Juventus, Ronaldo tampil mendominasi.

CR7 rupanya mampu mengungguli Lionel Messi, hal ini menjadi sejarah baru sepanjang penyelenggaraan Liga Champions selama ini. Musim ini Ronaldo berhasil membukukan 134 gol. Angka tersebut jauh melebihi koleksi milik Messi dengan selisih mencapai 16 gol. Messi tercatat hanya sukses dengan 118 gol saja.

Dari angka tersebut, ia menduduki posisi kedua setelah Ronaldo. Jika dilihat dari performa yang ditunjukan oleh Ronaldo, penampilannya pada laga kali ini memang tidak sedahsyat ketika ia bermain untuk Real Madrid. Saat ini pemain asal Argentina tersebut telah bermain selama enam musim berturut-turut.

Selain itu ia juga berhasil menduduki posisi top skor Liga Champions. Terlebih pada 2013-2014 silam, Cristiano Ronaldo cetak gol melebihi Messi juga gemilang mengemas 17 gol lewat 11 pertandingan saja. Pencapaian tersebut hanya dalam satu musim kompetisi Liga Champions dan menjadi angka tertinggi yang dimiliki CR7.

Oleh sebab itulah Ronaldo hingga kini masih terus menduduki puncak teratas pencetak gol paling banyak. Walaupun semenjak resmi pindah menjadi bagian klub Juventus perolehan gol saat berlaga di Liga Champions memang mengalami penurunan. Musim pertama membela Juventus, Ronaldo sukses dengan enam gol pembuka.

Sangat disayangkan kiprahnya bersama Juventus harus terhenti oleh Ajax Amsterdam di perempatfinal Liga Champions 2018-2019 lalu. Selang satu musim kemudian, Cristiano Ronaldo hanya bisa mengemas empat gol saja. Sehingga memaksa Juventus harus puas berhenti di 16 besar Liga Champions pasca mengalami kekalahan tandang dengan Olympique Lyon.

Sementara untuk musim ini performa CR7 di nilai cukup baik. Cristiano Ronaldo cetak gol melebihi Messi dari empat penampilan di fase grup ia berhasil mengoleksi empat gol. Akibatnya ia masuk dalam tren terapik hingga mempertajam catatan gol di Liga Champions. Melihat fakta perolehan gol Ronaldo yang tinggi, diprediksikan prestasi tim yang dibelanya juga bisa tampil impresif.

Sebagai contoh saat Ronaldo mengarungi laga selama enam musim beruntun yaitu dari 2012-2013 hingga 2017-2018 ia berhasil didapuk sebagai top skor. Selama periode tersebut Ronaldo sukses membawa Real Madrid meraih juara hingga empat kali berturut-turut di Liga Champions.

Disatu sisi dua musim lainnya, Real Madrid dipatahkan saat mengarungi semifinal. Fakta itulah yang membuat sejarah permainan Cristiano Ronaldo semakin menarik. Lantas apakah gol Ronaldo mampu membawa Juventus memboyong trofi Liga Champions musim ini?

Memang patut dinantikan terlebih Juventus begitu haus kemenangan setelah tidak pernah lagi memenangkan Liga Champions sejak 1995-1996.

Cristiano Ronaldo Cetak Gol Melebihi Messi, Juventus Bakal Hadapi 5 Klub

Sukses Cristiano Ronaldo cetak gol melebihi Messi akan membuat Juventus kembali melanjutkan sepak terjangnya setelah babak fase grup Liga Champions 2020-2021 usai. Babak 16 telah resmi membagikan status tim juara grup serta klub runner-up yang keseluruhannya akan segera bersaing kembali dibabak selanjutnya.

Pertandingan itu akan segera dihelat untuk bisa lolos ke perempatfinal Liga Champions. Untuk mengetahui siapa lawan antar baru bisa diketahui beberapa hari mendatang. Pengundian babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 akan segera dilakukan tepatnya Senin 14 Desember mendatang.

Tim yang keluar sebagai juara grup bakal berjumpa dengan klub runner-up. Sehingga tidak heran jika satu klub mempunyai kesempatan untuk melawan salah satu dari enam sampai tujuh tim pada babak 16 besar termasuk klub Cristiano Ronaldo cetak gol melebihi Messi.

Juventus sendiri ternyata hanya mempunyai lima calon rival. Mengingat terdapat beberapa peraturan yang membuat Juventus menyandang status juara Grup G tidak dapat berhadapan dengan tiga tim runner up lainnya. Tiga tim lainnya tidak akan bertanding melawan Juventus.

Ketiga tim tersebut yaitu Barcelona, Atalanta dan Lazio. Barcelona tidak akan menjadi rival Bianconeri sebab klub berasa dari grup yang sama. Sementara Atalanta dan Lazio tidak bisa berhadapan dengan Juventus karena kedua tim tersebut berasal dari kompetisi yang sama yaitu Liga Italia.

Oleh sebab itu Juventus hanya akan berhadapan dengan lima tim tersisa meliputi Atletico Madrid, Sevilla, FC Porto, RB Leipzig dan juga Borussia Monchengladbach. Dari kelima klub tersebut diprediksikan Monchenladbach merupakan tim yang berpeluang besar menjadi lawan Cristiano Ronaldo cetak gol melebihi Messi.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments