Thursday, December 7, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisDani Ceballos Dipinjam Arsenal dari Real Madrid

Dani Ceballos Dipinjam Arsenal dari Real Madrid

Dani Ceballos kembali mendukung Arsenal pada musim 2020/2021. Gelandang asal Spanyol itu dipinjam The Gunners untuk memperkuat skuad.

Pada Sabtu (5/9/2020) dini hari WIB, Ceballos kembai dipinjam Arsenal dari Real Madrid. Pemain 24 tahun itu akan bergabung lagi dengan skuad Mikel Arteta.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

“Dani Ceballos akan mendukug skuad kami untuk dua musim beruntun dari Real Madrid,” tulis pernyataan Arsenal di laman resminya.

Musim lalu, Arsenal mengandalkan Ceballos untuk menempati posisi lini tengah. Meski pergantian manajer sempat terjadi, dari Unai Emery ke Mikel Arteta, Ceballos tetap menjadi opsi utama.

Selama di Arsenal, Ceballos sudah bermain 36 kali dan mencetak 4 gol. Satu trofi pun bisa dipersembahkannya pada Piala FA 2019/2020.

Karena tampil memuaskan di Arsenal, Ceballos memutuskan untuk menetap di Inggris. Ia belum memikirkan untuk kembali ke Madrid, untuk bermain bersama Meriam London.

“Saya sangat senang bisa bergabung lagi dengan Arsenal. Saya bangga bisa bermain di klub ini di mana saya merasa sangat diandalkan,” katanya.

“Sebenarnya saya punya dua opsi lain, yaitu bertahan di Real Madrid dan kembali ke Liga Spanyol. Dan saat itu juga ada tim yang tertarik pada saya. Saya kemudian ngobrol dengan pelatih sebelum final [Piala FA], dan bilang saya ingin tetap tinggal dan mempersembahkan gelar juara. Saya sangat bangga dengan pecapaian Mikel di klub. Saya punya momen-momen berkesan di klub musim lalu, dan nggak perlu berpikir dua kali untuk kembali,” ungkapnya.

Arteta sendiri senang bisa mempertahankan Ceballos. Sang pemain dianggap memegang peranan penting di skuadnya musim lalu.

“Musim lalu, Dani adalah salah satu pemain yang diandalkan dalam tim, dan dia mampu mengarungi musim dengan performa luar biasa. Saya terkesan dengan semangat Dani dan komitmennya. Pokoknya dia adalah pemain dengan skill yang luar biasa,” kata Arteta.

“Kami akan dengan senang hati menyambut kedatangannya, dan kami tidak sabar melihat lagi performa dia di dalam tim yang sudah ditinggalkannya,” ujar manajer asal Spanyol itu.

Di Madrid sendiri, Arteta belum bisa menempati tempat utama. Masih ada Casemiro, Luka Modric, dan Toni Kroos yang musim lalu mempersembahkan trofi Liga Spanyol. Sementara bagi Arsenal, Dani Ceballos akan memperkuat skuadnya musim depan.

Setelah Pinjam Dani Ceballo, Arsenal Bakal Rekrut Siapa?

Arsenal juga ingin berburu pemain di bursa transfer kali ini. Satu nama lagi masuk ke dalam daftar incaran gelandang West Ham United, Felipe Anderson.

Sebelumnya, Arsenal sudah menggandeng Willian dari Chelsea secara gratis dan membeli bek muda, Gabriel Magalhaes dari Lille seharga 27 juta paun atau setara Rp 529 miliar.

Namun, The Gunners masih ingin lebih. Selaku Manajer, Mikel Arteta masih ingin menambah skuadnya agar bisa tampil lebih maksimal di Liga Inggris musim depan.

Dilansir dari Mirror, Arsenal dikabarkan naksir dengan West Ham United, Felipe Anderson untuk memperkuat lini tengahnya.

Pria berusia 27 tahun tersebut merupakan pemain asal Brasil. Dia sudah bergerilya dengan West Ham sejak tahun 2018, yang sebelumnya berkarier bersama Lazio di Serie A selama lima tahun.

Anderson juga dinilai sebagai gelandang yang multi talent. Di abisa enempati poisis gelandang serang, ditaruh di jangkar, atau diplot di sayap.

Di Liga Inggris sendiri, Anderson sudah berlaga sebanyak 61 kali. Harga maharnya pun tentu akan lebih mahal, apalagi kontraknya masih ada dua tahun lagi atau tepat tahun 2022.

Selain itu beredar kabar juga bahwa Arsenal mengincar Thomas Partey dari Atletico Madrid. Namun, harga yang ditawarkan Atletico cukup fantastis, yaitu sebesar 50 juta paun atau setara Rp 980 miliar.

Arsenal sendiri bisa bersinar di akhir musim 2019/2020 kemarin. Skuad Mikel Arteta bisa menyandang gelar juara Piala FA setelah menaklukan Chelsea 2-1 di partai final, dan mengungguli Liverpool di babak tos-tosan di ajang Community Shield. Jadi, Arsenal ingin memperkuat skuadnya dengan meminjam Dani Cabellos.

Daftar 10 Top Scorer Sepanjang Masa Arsenal

Berikut ini pencetak gol terbanyak bagi arsenal :

  1. Thierry Henry = 228 Gol
  2. Ian Wright = 185 Gol
  3. Cliff Bastin = 178 Gol
  4. John Radford = 149 Gol
  5. Jimmy Brain = 139 Gol
  6. Ted Drake = 139 Gol
  7. Doug Lishman = 137 Gol
  8. Robin van Persie = 132 Gol
  9. Joe Hulme = 125 Gol
  10. David Jack = 124 Gol
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments