Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ItaliaChristian Eriksen Sebaiknya Tinggalkan Inter Milan

Christian Eriksen Sebaiknya Tinggalkan Inter Milan

Masa depan Christian Eriksen di Inter Milan nampaknya tidak mulus. Legenda Sepakbola Denmark, Michael Laudrup mendesak Eriksen agar segar hengkang dari La Beneamata.

Eriksen didtangkan Inter dari Tottenham pada Januari 2020 dengan mahar senilai 17,5 juta pound sterling. Eriksen setuju dikontrak sampai 2024.

Namun, perjalanan Eriksen di Giuseppe Meazza tidak berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Pemain berusia 28 tahun itu tidak pernah menempati posisi tim inti Inter Milan dan baru tiga kali menjadi starter di Serie A musim ini.

Masa depan Eriksen semakin tidak jelas setelah Antonio Conte kecewa dan tidak puas dengan perfrmanya akhir-akhir ini. Media-media Italia bahkan melaporkan, Inter Milan tidak akan ragu mendepak Eriksen di bursa musim dingin nanti.

Paris St. Germain kabarnya ingin memboyong pemain 28 tahun tersebut. Laudrup sangat yakin Eriksen cukup tertekan dengan situasi seperti ini sehingga menyarankan untuk segera pindah saja.

“Saya rasa dia masih cocok jadi pemain sepakbola,” kata Laudrup kepada TV3, yang dikutip Daily Mail.

“Dia bukan pemain yang sembarangan. Dia memiliki dua gelandang di belakangnya, sosok Romelu Lukaku yang sangat agresif, dan Lautaro Martinez di depannya yang tidak kalah bagusnya.”

“Mungkin masih ada hal lain yang perlu dipertimbangkan. Secara mental dan kultural dan hal-hal lain sejenisnya. Saya percaya dia bisa beradaptasi secara taktik.”

“Saya melihat media lokal, terutama La Gazzetta dello Sport yang berbasis di Milan. Disnaa tertuliskan bahwa masa depan Eriksen di Inter akan segera berakhir. Informasi ini entah dari mana didapatkan, mungkin bisa jadi dari dalam klub.”

“Mungkin Eriksen ingin menunjukan sosok dirinya yang baru. Tapi ini memang bukan hal yang mudah. Sangat sulit menemukan sebuah klub yang ngin membelinya dengan harga mahal, jika melihat kesempatan bermainnya yang sangat minim,” simpul Laudrup terkait masa depan Eriksen di Inter.

Antonio Conte Kecewa dengan Christian Eriksen

Gelandang top Denmark Christian Eriksen kemungkinan besar akan mengakhiri kariernya di Inter Milan. Antonio Conte kabarnya sangat kecewa dan tidak puas dengan permainan Eriksen di lapangan.

Eriksen memang belum unjuk gigi sejak didatangkan dari Tottenham Hotspur pada Januari silam. Pesepakbola berusia 28 tahun itu masih belum berhasil menempati tim inti Nerazzurri.

Dibawah asuhan Antonio Conte, sejauh ini Eriksen belum mencatatkan gol maupun assist dalam tujuh penampilannya di semua pertandingan. Eriksen dimainkan menjadi starter empat kali, dan tiga di antaranya dipentaskan di Liga Italia.

Pernyataan kekecewaan Conte kepada Eriksen dilaporkan oleh La Gazzetta dello Sport. Allenatore berusia 51 tahun itu tidak puas dengan permainan Eriksen karena menganggapnya gagal dalam mengambil peluang. Keduanya juga dikabarkan tidak dekat dan tidak pernah nyambung.

Antonio Conte sangat terlihat kecewa kepada Eriksen saat Inter meraih skor imbang 2-2 saat berduel dengan Parma dalam lanjutan Serie A, akhir pekan lalu. Conte sempat emosi karena pemainnya itu berjalan terlalu santai saat menuju area sepak pojok saat Inter tertinggal 0-1. Oleh karena itu, di menit ke-58 Eriksen langsung diganti oleh Arturo Vidal.

Kontrak Eriksen di Inter Milan sebenarnya masih lama, yaitu empat tahun lagi, tepatnya pada 2024. Karena performanya yang tidak memuaskan, Eriksen bisa saja ditawarkan di bursa transfer Januari 2021.

Selain itu, ini juga menjadi tekanan yang cukup besar bagi Antonio Conte dalam meraih Scudetto Serie A Italia. Karena tidak ingin mengambil resiko, Conte hanya memainkan pemain yang bisa diandalkan daripada mereka yang masihharus beradaptasi dengan taktik.

Beberapa nama seperti Matteo Darmian, Arturo Vidal, dan Aleksandar Kolarov nampaknya akan unjuk gigi di Inter. Mereka lebih berpengalaman bermain di Serie A Italia. Dengan demikian, kemungkinan besar Christian Eriksen tidak akan dimainkan.

Dengan situasi ini, mungkin ini waktu yang tepat bagi Eriksen untuk segera hengkang dari Giuseppe. Apalagi, Inter Milan kabarnya akan menjual Eriksen dengan harga yang menggiurkan agar banyak klub yang tertarik.

Inter Milan optimis tidak sedikik klub yang menginginkan Eriksen. AC Milan, Lazio, Juventus, Paris St. Germain dan AS Roma kabarnya mulai melirik pemian tersebut.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments