Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolAkhirnya Barcelona Meraih Kemenangan di La Liga

Akhirnya Barcelona Meraih Kemenangan di La Liga

Setelah kalah dan ditahan imbang sebanyak 4 kali pertandingan berturt-turut, Barcelona meraih kemenangan tadi malam atau dini hari Sabtu waktu Spanyol. Di pertandingan yang diperkirakan akan berlangsung dengan alot dan sulit, La Blaugrana menang telak 5-2. Tentu saja ini merupakan hiburan yang sangat berarti bagi penggemar, terutama yang hadir di Camp Nou.

Dengan kemenangan tersebut, Koeman berhasil memperbaiki peringkat anak asuhnya menjadi kedelapan dari sebelumnya, dua belas di klasemen sementara. Meski perjuangan masih panjang, raihan malam tadi melawan Real Betis menjadi angin segar.

Paling tidak, anak asuh menepis anggapan tim yang sudah kehilangan identitas diri. Padahal mereka masih memenangkan pertandingan dua kali berturut-turut di Liga Champions. Pun untuk Messi, kemenangan membuyarkan rumor bahwa kemampuan La Pulga sudah menurun dan tidak optimal bermain karena keinginannya beberapa bulan lalu ingin hengkang.

Barcelona Meraih Kemenangan dengan Berbagai Kelebihan Ini!

Ronald Koeman, untuk pertama kalinya sejak menjadi pelatih tim tidak memasukkan Messi di menit pertama pertandingan alias tidak menjadi starter. Bintang asal Argentina ini duduk di bangku cadangan. Hal yang hampir tidak pernah terjadi sebelumnya.

Ronald Koemann, pelatih asal Belanda ini memberikan alasan perihal tidak menurunkan Messi di menit awal setelah pertandingan.

Menurutnya, La Pulga tidak dalam kondisi terbaik. Dia tidak sedang fit akibat benturan dengan pemain lawan saat melawan Dynao Kyi di laga ketiga Liga Champions. Daripada mengambil resiko dengan sakit berkepanjangan, istirahat menjadi opsi yang paling tepat.

Lionel Messi baru dimasukkan ke lapangan menggantikan Ansu Fati di menit ke-46 atau awal babak kedua. Saat turun minum diketahui bahwa Ansu Fati mengalami cidera atau robek di tulang meniskusnya. Diperkirakan pemain muda yang sementara menjadi penyumbang terbanyak skor bagi klubnya di musim ini akan beristirahat selama 6 pekan. Ini berarti dia tidak akan bermain lagi hingga masuk tahun 2021.

Masuknya Messi ke lapangan terbukti memberi perubahan banyak pada pola permainan klub Catana. Dia langsung berhasil mencetak assist bagi Antoine Griezman di menit ke 49.

Selain itu, Messi juga melesatkan dua gol tambahan yang membuat kedudukan Barcelona menang telak hingga pertandingan berakhir.

Gol pertama diciptakan pada menit ke 82, masih dari titik putih atau kotak penalti. Namun, gol kedua yang diciptakan pada menit ke 82 sangat luar biasa. Messi kembali mencetak gol dari tembakan jarak jauh atau open play. Hal yang ditunggu selama 122 hari Liga Chamipions oleh para fans.

Tidak hanya kehadiran Messi, beberapa pemain Barca lain bermain optimal pada laga melawan Real Betis.

Pedri, pemain baru yang masih berusia muda, misalnya. Di lapangan dia sudah mulai terlihat menyatu dengan skuat lain. Bahkan, pada menit ke-50 Pedri berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Begitu pula dengan Ousmane Dembele yang selama di Camp Nou baru beberapa kali diturunkan karena cidera. Kali ini dia diturunan dan membukukan gol pertama untuk Barca pada laga tadi malam di kandang sendiri.

Tentu saja, keberhasilan skuat raksasa Spanyol tidak lepas dari penampilan bagus sang kiper dari Jerman, Ter Stegen. Meski harus dua kali memungut bola selama pertandingan karena kebobolan, Stegen berhasil menyelamatkan gawang dari sedikitnya enam kali tembakan tepat sasaran dari pemain Real Betis.

Bagaimana dengan pemain Real Betis yang bertekad akan berjuang 200 persen untuk emenangkan pertandingan?

Permainan mereka kali ini terlihat tidak berkembang. Anak asuh Pellegrini banyak melakukan kesalahan.

Yang paling fatal dilakukan oleh Alssa Mandi. Pemain Real Betis yang paling produktif tersebut bermain sangat buruk. Dia melakukan pelanggaran. Pelanggaran kedua yang terlihat oleh wasit Gollermo adalah menahan bola yang dibawa oleh Ousmane Dembele dengan tangan kanan. Akibatnya, dia terpaksa keluar lapangan dan tim bermain dengan 10 pemain selama setengah jam terakhir. Meski tindakannya tersebut menyelamatkan tim, karena jika tidak kemungkinan besar Dembele kembali mencetak gol.

Barcelona meraih kemenangan yang ditunggu selama beberapa pekan terakhir. Malam ini giliran Real Madrid yang akan bertanding. Mampukah Los Blancos meraih posisi puncaknya kembali? Ini pertandingan lainnya yang sangat ditunggu!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments