Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ChampionsChelsea Berhasil Raih 3 Poin Kontra Rennes

Chelsea Berhasil Raih 3 Poin Kontra Rennes

Chelsea berhasil meraih kemenangan kontra Rennes di laga lanjutan matchday 4 fase grup Liga Champions musim kompetisi 2020-2021. Keduanya dipertemukan di Roazhon Park, kandang Rennes pada Rabu 25 November 2020.

Punggawa Chelsea berhasil menang tipis 2-1 di laga ini. Anak asuh Frank Lampard berhasil unggul lebih dulu melalui gol Callum Hudson Odoi yang kemudian berhasil dibalas oleh Serhou Guirassy. Olivier Giroud yang bermain dari bangku cadangan, berhasil menjadi pahlawan kemenangan Chelsea di menit akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Chelsea berhasil menjaga posisinya di peringkat pertama klasemen sementara grup E dengan 10 poin. Sedangkan Rennes masih berada di dasar klasemen dengan raihan 1 poin.

Laga baru saja berjalan 5 menit, tapi anak asuh Frank Lampard berhasil mengancam gawang Rennes dan membuka skor melalui Timo Werner. Namun sayangnya tendangan pemain asal Jerman tersebut masih melambung di atas gawang Rennes.

Hingga akhirnya Chelsea berhasil memimpin pertandingan dengan keunggulan yang dicetak oleh Callum Hudson Odoi di menit ke 22. Setelah menerima umpan dari Mason Mount, Callum Hudson Odoi berhasil menaklukkan Alfred Gomis. Skor 0-1 untuk keunggulan Chelsea.

Chelsea sebagai tim tamu, hampir saja menggandakan keunggulan di menit ke 30. Tapi peluang yang didapatkan oleh Mason Mount masih gagal menjadi gol. Sehingga skor 0-1 masih bertahan hingga babak pertama usai.

Setelah melakukan koordinasi di ruang ganti, Rennes mencoba untuk meningkatkan intensitas serangan dan kreativitas. Namun barisan pertahanan Chelsea yang dipimpin oleh Thiago Silva masih terlalu tangguh untuk ditembus para pemain Rennes.

Rennes masih terus mencoba untuk membongkar pertahanan Chelsea. Dua peluang emas sempat didapatkan oleh tim tuan rumah. Peluang dari Serhou Guirassy, Benjamin Bourigeaud, dan Steven Nzonzi masih gagal menggetarkan gawang Chelsea.

Akhirnya di menit ke 85, usaha Rennes terbayarkan melalui gol dari Serhou Guirassy yang mendapatkan umpan dari tendangan pojok yang dilakukan oleh Benjamin Bourigeaud gagal diselamatkan oleh Edouard Mendy. Skor menjadi imbang 1-1.

Ketika laga menjelang usai, Olivier Giroud datang menjadi pahlawan kemenangan Chelsea. Setelah terjadi kemelut di mulut gawang Rennes, Olivier Giroud mampu memanfaatkan bola muntahan dan menyundulnya masuk ke gawang Rennes. Skor 1-2 untuk kemenangan Chelsea.

Chelsea sukses meraih poin penuh di pertandingan ini berkat gol yang dicetak oleh Olivier Giroud. Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengungkapkan bahwa OIlivier Giroud masih menjadi bagian penting dari skuadnya saat ini, meskipun memang tidak menjadi pilihan utama.

Setelah laga usai, Frank Lampard juga melemparkan pujian kepada Olivier Giroud atas kontribusi gol yang dicetaknya, sehingga Chelsea bisa menang di laga ini.

“Di belakang layar, semua orang merasa bahwa ia adalah pemain yang sangat profesional dan hebat. Ia juga disegani dan dihormati oleh semua rekan setimnya. Termasuk saya sendiri,” ujar Frank Lampard dilansir dari Goal International.

“Jadi jika ia mencetak gol, anda bisa melihat bagaimana reaksi rekan setimnya. Ia juga sangat profesional di setiap menjalani sesi latihan serta menjaga kebugaran dirinya, sehingga usia bukan menjadi masalah baginya. Ia menjadi pemain yang lebih baik seiring bertambahnya usia,” lanjutnya.

“Ia terus menawarkan banyak hal kepada kami dan saya juga terus mengatakannya bahwa jadwal pertandingan kami sangatlah padat. Jadi kami sangat membutuhkan dan mengandalkan semua pemain. Dan saya sangat beruntung karena ia adalah pemain yang bisa menjaga sikap meskipun ia tidak bermain secara reguler. Dan saya tahu saya bisa memanggilnya dan ia datang melakukan hal ini,” imbuh Frank Lampard.

Chelsea masih akan menghadapi jadwal pertandingan yang sangat padat hingga Desember mendatang. Frank Lampard juga jelas akan melakukan lebih banyak rotasi pemain dan menurunkan Olivier Giroud.

“Ini menjadi masalah seleksi bagi saya, dan kami memang masih membutuhkannya. Kami memerlukannya karena kami selalu bertanding setiap tiga hari. Bahkan mungkin ketika Natal, laga akan menjadi setiap dua hari. Kecuali jadwalnya nanti sudah berubah,” lanjut Frank Lampard yang membawa Chelsea berhasil mengalahkan Rennes 1-2.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments