Sunday, May 19, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ChampionsHasil Manchester City vs Real Madrid: Skor 1-1 (Agg. 4-4; Pen. 3-4)

Hasil Manchester City vs Real Madrid: Skor 1-1 (Agg. 4-4; Pen. 3-4)

Real Madrid meraih kemenangan dramatis dalam pertarungan sengit melawan Manchester City dalam leg kedua perempat final Liga Champions 2023/2024 pada Kamis (18/4/2024). Meskipun pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1, Madrid berhasil melaju ke babak semifinal setelah memenangkan adu penalti dengan skor 4-3.

Setelah pertemuan leg pertama yang berakhir dengan skor 3-3 di Santiago Bernabeu pekan lalu, Man City diunggulkan saat bermain di kandang mereka sendiri, Etihad Stadium. Namun, Madrid tidak gentar dan mampu menampilkan perlawanan yang sangat baik.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Pertandingan berlangsung dengan intensitas tinggi sejak menit pertama, dengan Manchester City mendominasi sebagian besar pertandingan. Namun, Los Blancos menunjukkan kegigihan yang luar biasa dalam bertahan dan menciptakan peluang-peluang yang berbahaya.

Kejutan terjadi pada menit ke-12 ketika Madrid berhasil mencetak gol terlebih dahulu melalui aksi Rodrygo. Namun, Man City tidak menyerah begitu saja dan berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua melalui gol Kevin De Bruyne pada menit ke-76.

Skor 1-1 tidak berubah hingga akhir waktu normal dan perpanjangan waktu, sehingga laga pun harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Meskipun dua penendang dari Man City gagal, hanya satu penendang dari Madrid yang meleset. Akhirnya, Los Blancos keluar sebagai pemenang dengan skor 4-3 dalam adu penalti yang dramatis.

Babak Pertama

Pertandingan dimulai dengan tempo yang sangat tinggi, di mana Real Madrid menampilkan keberanian dan mencoba mengambil inisiatif dalam serangan, sementara Manchester City juga menunjukkan rasa percaya diri di depan pendukung setia mereka. Hanya dalam waktu 10 menit, intensitas pertandingan sudah terasa di atas rata-rata.

Namun, pada menit ke-12, keberanian Madrid terbayar dengan gol pembuka yang spektakuler. Sebuah skema serangan cepat yang diinisiasi dari sisi kanan lapangan, di mana Vinicius mengirimkan umpan tarik yang akurat untuk disambut oleh Rodrygo. Meskipun tendangan pertamanya masih bisa ditepis oleh kiper, bola muntah langsung disambar oleh Rodrygo ke gawang lawan! Skor pun menjadi Man City 0-1 Madrid, mengguncang Etihad Stadium.

Gol tersebut sedikit mengubah ritme pertandingan, dengan Manchester City meningkatkan intensitas serangan mereka dan bermain lebih ofensif. Penguasaan bola pun berpindah ke kubu tuan rumah, dan hingga 30 menit pertama berlalu, tekanan yang dilakukan oleh Manchester City semakin terasa di atas Real Madrid.

Serangan-serangan berbahaya pun diciptakan oleh Manchester City, dengan Jack Grealish menjadi pemain yang sangat merepotkan bagi pertahanan Madrid, sementara Kevin De Bruyne juga mendapatkan beberapa peluang yang cukup berpotensi. Meskipun demikian, skor tetap bertahan pada 1-0 untuk keunggulan Madrid hingga jeda turun minum.

Babak Kedua

Pertandingan dilanjutkan dengan ritme yang hampir tidak berbeda dari babak sebelumnya. Manchester City terus mengurung pertahanan Real Madrid, mencoba menembus barisan belakang lawan. Meskipun hanya 10 menit berlalu, Madrid masih terus dipaksa untuk bertahan dengan keras. Thibaut Courtois pun melakukan sejumlah penyelamatan penting untuk mengamankan gawangnya.

Real Madrid kesulitan untuk keluar dari tekanan Man City, dengan tim tuan rumah terlalu dominan dalam penguasaan bola. Hingga menjelang menit ke-70, El Real baru mendapatkan kesempatan nyata untuk melakukan serangan balik. Namun, upaya tersebut dapat dipatahkan dengan mudah oleh pertahanan kokoh Man City, yang mampu menghentikan pergerakan Vinicius sebelum dapat menciptakan ancaman yang berarti.

Namun, pada menit ke-76, tekanan Man City akhirnya membuahkan hasil. Serangan yang digalang dari sisi kiri, dengan Jeremy Doku berhasil menembus kotak penalti lawan dan mengirimkan umpan silang. Meskipun bola terlebih dahulu diblokir oleh Antonio Rudiger, namun bola jatuh tepat di hadapan Kevin De Bruyne yang siap menyambutnya dengan tembakan keras yang tidak mampu dihalau oleh Courtois! Skor pun menjadi Man City 1-1 Real Madrid, mengubah keadaan menjadi lebih seru.

Pertandingan berlangsung dengan intensitas yang semakin meningkat di 10 menit terakhir. Manchester City terus menciptakan sejumlah peluang berbahaya, tetapi pertahanan Madrid mampu bertahan dengan sangat baik. Skor tetap bertahan pada 1-1 hingga peluit akhir babak kedua berbunyi, memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu dengan penuh ketegangan.

Babak Tambahan

Kedua tim tampak jelas kelelahan saat pertandingan memasuki babak tambahan, dengan tempo permainan yang relatif menurun. Real Madrid masih lebih banyak bertahan, sementara Manchester City tetap mendominasi dalam penguasaan bola.

Meskipun terdapat sejumlah peluang yang tercipta dalam 15 menit pertama babak tambahan, namun tidak ada yang benar-benar mengancam gawang lawan. Skor tetap bertahan 1-1, dan pertandingan pun dilanjutkan ke 15 menit kedua.

Baik Manchester City maupun Real Madrid masih berusaha untuk menyerang di 15 menit kedua, namun kedua tim tampak lebih berhati-hati dalam mengambil risiko. Intensitas pertandingan semakin menurun, meskipun Man City masih terus berusaha untuk mengurung Madrid di area pertahanan mereka.

Hanya setengah peluang yang tercipta oleh kedua tim di menit-menit akhir pertandingan tambahan. Namun, tidak ada yang benar-benar mengancam kedua gawang. Skor 1-1 pun tidak berubah, dan pertandingan pun akan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Babak Adu Penalti

Babak adu penalti menjadi momen yang sangat menegangkan bagi kedua tim dan pendukung mereka. Berikut adalah rangkaian eksekusi penalti yang terjadi:

  1. Alvarez mengeksekusi penalti dengan dingin dan sukses! Skor: Man City 1-0 Madrid.
  2. Modric mencoba mengecoh kiper, namun sayangnya bola melambung di atas mistar gawang! Skor tetap Man City 1-0 Madrid.
  3. Silva mencoba untuk mengirimkan bola ke pojok gawang, tetapi tendangannya bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Man City! Skor masih tetap Man City 1-0 Madrid.
  4. Bellingham dengan tenang menjalankan eksekusinya dan bola menghujam ke gawang! Skor kembali sama: Man City 1-1 Madrid.
  5. Kovacic mengambil tanggung jawab berat, namun sayangnya tembakannya membentur tiang gawang! Skor tetap Man City 1-1 Madrid.
  6. Vazquez melakukannya dengan gemilang! Bola melesat ke sudut gawang dan membuat Madrid unggul! Skor: Man City 1-2 Madrid.
  7. Foden tidak gentar dan sukses mencetak gol untuk Man City! Skor kembali sama: Man City 2-2 Madrid.
  8. Nacho dengan penuh kepercayaan diri melepaskan tendangan yang tak terbendung ke dalam gawang! Madrid kembali unggul! Skor: Man City 2-3 Madrid.
  9. Ederson, sang penjaga gawang, maju ke titik penalti dan berhasil mencetak gol dengan tenang! Skor kembali imbang: Man City 3-3 Madrid.
  10. Rudiger menjadi pahlawan bagi Madrid dengan sukses mencetak gol penentu! Skor akhir: Man City 3-4 Madrid.

Susunan pemain

MAN CITY (4-1-4-1):¬†Ederson; Gvardiol, Dias, Akanji (112′ Stones), Walker; Rodri; Grealish (72′ Doku), Silva, De Bruyne (112′ Kovacic), Foden; Haaland (91′ Alvarez)

Pelatih: Josep Guardiola

REAL MADRID (4-2-3-1):¬†Lunin; Mendy, Nacho, Rudiger, Carvajal (110′ Militao); Kroos (79′ Kroos), Camavinga; Rodrygo (84′ Brahim), Bellingham, Valverde; Vinicius (102′ Vazquez)

Pelatih: Carlo Ancelotti

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments