Thursday, June 20, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomePiala EropaCatat! Ini 5 Pertandingan Euro 2024 yang Wajib Ditonton

Catat! Ini 5 Pertandingan Euro 2024 yang Wajib Ditonton

Euro 2024 akan menjadi sorotan utama sepak bola dengan pertandingan besar yang akan segera hadir di depan mata. Dengan total 24 tim terbaik bersaing untuk memperebutkan trofi bergengsi, turnamen ini menjanjikan pertunjukan sepak bola yang tak terlupakan.

Jerman, sebagai tuan rumah Euro 2024, menarik perhatian karena sejarah sukses mereka dalam turnamen ini. Dengan tiga gelar juara sebelumnya, Jerman bertekad untuk meraih gelar keempat mereka, terutama di depan pendukung setia di kandang sendiri.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Laga pembuka Euro 2024 akan menjadi pertunjukan besar saat Jerman bertemu Skotlandia. Toni Kroos dan rekan-rekan setimnya akan memulai perjalanan mereka menuju gelar juara dengan pertarungan sengit melawan Skotlandia. Kemenangan di laga pembuka menjadi harga mati bagi tuan rumah yang ingin memulai turnamen dengan langkah yang kuat.

Selain pertandingan pembuka, masih ada empat laga fase grup lain yang tak boleh dilewatkan. Daftar ini mencakup pertarungan antara berbagai tim terbaik Eropa, menjanjikan aksi seru dan dramatis di lapangan hijau.

1. Jerman vs Skotlandia (Matchday 1 Grup A)

Laga pembuka Euro 2024 akan mempertemukan tuan rumah Jerman dengan Skotlandia di Grup A. Jerman, yang telah meraih tiga gelar juara Euro dan tampil 14 kali di putaran final, berharap memulai turnamen dengan kemenangan. Bermain di hadapan pendukung sendiri di stadion megah seperti Allianz Arena, Toni Kroos dan kawan-kawan akan mengerahkan segala kemampuan untuk mengamankan tiga poin.

Namun, Skotlandia bukanlah lawan yang bisa diremehkan. Dengan catatan hanya satu kekalahan di Kualifikasi Euro 2024, serta kemenangan impresif melawan tim kuat seperti Spanyol dan Norwegia, Skotlandia siap memberikan perlawanan sengit. Pertandingan ini akan menjadi ujian pertama bagi Jerman dalam upaya mereka meraih gelar juara keempat.

2. Spanyol vs Italia (Matchday 2 Grup B)

Pertandingan antara Spanyol dan Italia di Matchday 2 Grup B akan menjadi salah satu laga paling ditunggu di Euro 2024. Grup B, yang disebut sebagai grup neraka, menghadirkan persaingan ketat antara tim-tim elite Eropa. Spanyol, juara Euro 2012, akan berhadapan dengan Italia, juara bertahan Euro 2020, dalam pertandingan yang diprediksi akan berlangsung sengit.

Spanyol terakhir kali mengangkat trofi Euro dengan mengalahkan Italia 4-0 di final tahun 2012. Kini, Italia datang dengan skuad yang mengalami perombakan besar setelah meraih gelar juara pada 2020. Pertandingan ini tidak hanya akan menjadi ajang unjuk gigi bagi kedua tim, tetapi juga memberikan gambaran siapa yang akan lebih dominan di fase grup ini.

3. Denmark vs Inggris (Matchday 2 Grup C)

Pertemuan antara Denmark dan Inggris di Matchday 2 Grup C akan membawa kembali kenangan pertemuan mereka di semifinal Euro 2020, di mana Inggris menang 2-1 melalui drama extra time. Pertandingan kali ini di Euro 2024 diharapkan akan sama serunya, dengan kedua tim yang memasuki turnamen dengan percaya diri tinggi.

Inggris, yang tidak pernah kalah di Kualifikasi Piala Eropa 2024 dan memuncaki Grup C, akan berusaha mempertahankan performa impresif mereka. Sementara itu, Denmark juga tampil gemilang sebagai pemuncak grup mereka di kualifikasi. Duel ini akan menjadi salah satu pertandingan yang paling dinantikan, mengingat sejarah dan kekuatan kedua tim.

4. Belanda vs Prancis (Matchday 2 Grup D)

Pertandingan top lainnya mempertemukan Belanda dan Prancis di Matchday 2 Grup D. Laga ini sangat penting untuk menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya. Kedua tim tentu akan membidik kemenangan untuk memperbesar peluang mereka.

Saat ini, Belanda sedikit berada di bawah level Prancis. The Oranje belum pernah melewati perempat final Euro sejak edisi 2004, 20 tahun silam. Sementara itu, Prancis, yang kalah mengejutkan di babak adu penalti 16 besar Euro 2020, kini membawa ambisi besar dengan skuad bertabur bintang, termasuk Kylian Mbappe. Pertandingan ini diharapkan menjadi pertarungan sengit dengan kedua tim menampilkan performa terbaik mereka.

5. Turki vs Portugal (Matchday 2 Grup F)

Euro 2024 kemungkinan akan menjadi panggung internasional terakhir bagi Cristiano Ronaldo, superstar Portugal. Dengan ambisi besar untuk menuntun timnya meraih gelar juara, Ronaldo dan Portugal akan menghadapi tantangan berat.

Portugal tampil sangat tangguh di babak kualifikasi, memenangkan 10 pertandingan untuk duduk nyaman di puncak klasemen Grup J. Di Matchday 2 nanti, mereka akan bertemu Turki, yang kini mengalami perkembangan pesat di bawah bimbingan Vincenzo Montella. Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung ketat, dengan Turki memberikan perlawanan sengit kepada Portugal yang dipimpin oleh Ronaldo.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments