Thursday, June 20, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsCarlo Ancelotti Menjadi Pelatih Pertama yang Bawa Timnya ke Final Liga Champions...

Carlo Ancelotti Menjadi Pelatih Pertama yang Bawa Timnya ke Final Liga Champions 6 Kali

Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid, mencatatkan rekor gemilang setelah membawa timnya melangkah menuju final Liga Champions untuk keenam kalinya. Prestasi ini menjadikannya pelatih pertama yang mampu meraih pencapaian tersebut dalam sejarah turnamen bergengsi ini.

Pertarungan sengit antara Madrid dan Bayern Munchen terjadi dalam leg kedua semifinal Liga Champions musim 2023/2024, yang digelar pada Kamis (9/5/2024) dini hari WIB di kandang Santiago Bernabeu. Di hadapan para pendukung setia, Los Blancos berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan dramatis 2-1.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Meskipun sempat terpincang oleh gol Alphonso Davies pada menit ke-68, semangat juang Real Madrid tidak pernah padam. Mereka melakoni comeback yang memukau berkat brace gemilang dari Joselu, yang mencetak gol pada menit ke-88 dan 90+1. Keberhasilan ini membawa Real Madrid melaju ke partai puncak dengan agregat 4-3 atas Bayern Munchen.

Pertemuan berikutnya bagi Real Madrid adalah laga final di Wembley, di mana mereka akan berhadapan dengan Borussia Dortmund. Final ini akan menjadi yang ke-18 bagi Los Blancos sepanjang sejarah keikutsertaan mereka dalam kompetisi tertinggi sepak bola Eropa. Dengan rekor juara sebanyak 14 kali, Real Madrid akan berusaha untuk menambah koleksi trofi Liga Champions mereka dengan kemenangan yang spektakuler.

Ancelotti Cetak Rekor Baru

Ketika membicarakan kesuksesan Real Madrid di Liga Champions, tak bisa dilewatkan sosok Carlo Ancelotti yang telah menorehkan namanya dalam buku rekor sepak bola. Ancelotti mampu mencatatkan pencapaian yang luar biasa dengan melangkah ke final turnamen bergengsi ini.

Menurut catatan resmi UEFA, Ancelotti menjadi pelatih pertama yang berhasil menembus final Liga Champions sebanyak enam kali, sebuah prestasi yang memukau dan tak tertandingi oleh sesama pelatih. Dalam lima final sebelumnya, Ancelotti telah meraih empat trofi juara, menambah daftar prestasinya yang gemilang. Dua trofi diraih bersama Real Madrid, sementara dua lainnya diraih ketika ia menangani AC Milan.

Namun, di tengah riuhnya kemenangan, satu kegagalan dramatis juga membayangi perjalanan karier Ancelotti. Pada tahun 2005, ketika ia melatih AC Milan, timnya mengalami kekalahan yang menyakitkan dalam pertandingan final yang dikenal dengan sebutan “Keajaiban Instanbul”. Dalam pertandingan yang memukau itu, Milan harus menyerah secara dramatis kepada Liverpool.

Meskipun begitu, kesuksesan yang dicapai Ancelotti di Liga Champions tak terbantahkan. Ia telah mengukir namanya sebagai salah satu pelatih terbaik dalam sejarah turnamen ini, dengan rekam jejak yang mengesankan dan koleksi trofi yang mengilap. Keberhasilannya dalam membawa tim-timnya meraih kemenangan di panggung Eropa menjadikan Ancelotti sebagai sosok yang dihormati dan diakui oleh seluruh dunia sepak bola.

Pujian untuk Ancelotti

Ancelotti tidak hanya merayakan kesuksesan timnya dalam mencapai final Liga Champions, tetapi juga memberikan pujian luar biasa kepada para pemainnya. Dalam ungkapan yang penuh apresiasi, ia bahkan menyatakan bahwa tim yang ia latih saat ini adalah yang terbaik dalam seluruh karirnya sebagai pelatih.

Dengan rasa hormat dan rasa terima kasih yang mendalam, Ancelotti berbicara kepada TNT Sports, “Luar biasa. Saya sangat berterima kasih kepada mereka, mereka bekerja sangat keras.” Ungkapan ini mencerminkan penghargaan Ancelotti terhadap dedikasi dan kerja keras yang diberikan oleh para pemainnya.

Tidak hanya sebagai pelatih, tetapi juga sebagai pengamat sepak bola yang berpengalaman. Ancelotti menyatakan bahwa skuad yang dimilikinya saat ini memiliki kualitas yang luar biasa. Ungkapan ini menggarisbawahi kepercayaan Ancelotti akan potensi dan kemampuan timnya untuk mencapai hasil terbaik.

Dengan pujian yang begitu tulus dan penuh semangat, Ancelotti mengukuhkan hubungan yang erat antara dirinya dan para pemainnya. Serta menciptakan atmosfer positif yang memotivasi mereka untuk terus bekerja keras dan meraih kesuksesan lebih lanjut.

Semifinal Liga Champions 2023/2024

Berikut adalah hasil lengkap dari babak semifinal Liga Champions musim 2023/2024:

Leg 1:

Rabu, 1 Mei 2024 02:00 WIB Bayern Munchen 2-2 Real Madrid

Kamis, 2 Mei 2024 02:00 WIB Borussia Dortmund 1-0 PSG

Leg 2:

Rabu, 8 Mei 2024 02:00 WIB PSG 0-1 Borussia Dortmund

Kamis, 9 Mei 2024 02:00 WIB Real Madrid 2-1 Bayern Munchen

Dengan hasil tersebut, Real Madrid dan Borussia Dortmund berhasil melaju ke final Liga Champions musim ini setelah mengalahkan lawan-lawannya dalam pertarungan sengit dalam babak semifinal. Hal ini mengukuhkan posisi mereka sebagai dua kekuatan teratas di Eropa yang siap bertarung memperebutkan gelar juara Liga Champions.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments