Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga EuropaBruno Fernandes Jadi Top Scorer Liga Europa, Ini Komentarnya

Bruno Fernandes Jadi Top Scorer Liga Europa, Ini Komentarnya

Top scorer Liga Europa kali ini memasukan Bruno Fernandes sebagai salah satu kandidatnya. Saat ini liga tersebut mulai memasukan babak semifinal. Dimana klub Manchester Uniter masuk menjadi tim yang akan berduel sebagai pembuka. Tepatnya skuat Setan Merah tersebut akan beretmu dengan Sevilla pada Senin 17/8 dini hari WIB.

Kemudian pada semifinal Liga Europa lainnya, akan ada kubu Shaktar Donetsk yang akan berhadapan dengan Inter Milan. Pertandingan mereka akan dihelat pada Selasa 18/8 dinihari WIB. Bau persaingan yang ketat pada babak semifinal sangat tercium dari klub semifinalis serta keempat klub tersebut.

Secara kebetulan empat klub itu telah mendapatkan predikat sebagai top scorer atau tim dengan gol terbanyak. Pemain yang menyumbangkan angka gol serta masuk pada puncak top scorer ialah gelandang MU, Bruno Fernandes. Pemain asal Portugal tersebut tercatat mampu mencetak sebanyak tujuh gol kemenangan.

Peluang Bruno Fernandes Sebagai Top Scorer Liga Europa

Bruno Fernandes menjadi salah satu pemain yang bisa diandalkan oleh tim. Bahkan Fernandes juga berpeluang cukup besar hingga finis untuk bertandang sebagai pencetak top scorer di Liga Europa. Mengingat para pesaingnya ketatnya kebanyakan telah gagal untuk melaju hingga ke babak semifinal kali ini.

Satu nama saja yang tercatat sebagai pesaing Fernandes yaitu Munir El Haddadi. Disepanjang pertandingan Liga Europa ini, ia tercatat mampu mencetak total sebanyak lima gol. Hingga jika nanti Manchester United mampu mengalahkan tim Sevilla maka Fernandes akan semakin berpeluang menjadi pencetak gol terbanyak. Sebab dari partai final nanti, ia bisa menambah angka golnya.

Hingga saat ini posisi Bruno Fernandes sebagai top scorer memang masih bertahan pada urutan pertama sebanyak tujuh gol. Kemudian untuk urutan kedua ditempati oleh Andraz Sporat yang merupakan skuat Sporting Lisbon dengan torehan 6 gol. Urutan ke tiga yaitu Daichi Kamada berasal dari tim Frankfurt sebanyak enam gol.

Berlanjut diurutan ke empat, ada Alfredo Morelos tim Rangers sebanyak enam gol. Kemudian ke lima ada Edin Visca yaitu pemain Istanbul Basaksehir dengan torehan enam gol. Urutan ke enam, tujuh dan delapan ada Diogo Jota asal Wolverhampton sebanyak enam gol, Fabian El Haddadi dari Sevilla sebanyak 5 gol, dan Fabian Frei tim Basel sebanyak lima gol.

Sementara di puncak ke delapan dan sembilan yaitu ditempati oleh Mason Greenwood pemain MU sebanyak lima gold an Marko Raguz tim LASK sebanyak lima gol pula. Total sepuluh top scorer tersebut nantinya akan tampil bersama tim mereka pada babak semifinal yang dijadwalkan Senin 17/8 dini hari WIB.

Liga Europa Menjadi Awal Spesial Untuk MU

Manchester United berhasil melaju ke semifinal Liga Europa setelah berhasil mengalahkan Copenhagen dengan skor 1-0. Gol tunggal tersebut dicetak oleh gelandang MU, Bruno Fernandes dari titik putih. Seperti diketahui jika skuat MU sudah tiga kali mendapatkan kesempatan lolos hingga ke semifinal di kompetisi lain.

Akan tetapi, tim yang diasuh oleh Ole Gunnar Solksjaer tersebut gagal saat semifinal tepatnya di ajang Piala Carabao dan juga PIala FA. Untuk itu, Bruno Fernandes tidak ingin pada babak semifinal Liga Europa ini skuatnya kembali gagal. Ia ingin Setan Merah mampu membawa pulang trofi Liga Europa.

Fernandes memberikan komentarnya bahwa setiap pemain harus mengerti kemenangan yang sangat berarti untuk Manchester United. Tidak hanya untuk pemain saja namun juga untuk pelatih. Sebagai pemain mereka telah berusaha maksimal dan menampilkan permainan terbaik mereka.

Bagi Fernandes, kemenangan pada Liga Europa kali ini memang cukup penting. Namun kompetisi lain seperti Eropa lainnya serta berbagai liga yang nantinya akan mereka jalani juga lebih penting. Sehingga ia harus berjuang bersama dengan tim agar bisa memenangkan beberapa trofi sekaligus.

Untuk itu ia telah bertekad untuk bisa menyelesaikan pertandingan musim ini dengan professional agar menjadi awal yang baik untuk musim selanjutnya. Terakhir kali Manchester United mendapatkan trofi dari ajang bergengsi Liga Europa 2017. Dimana tim saat itu dilatih oleh Jose Maurinho.

Oleh sebab itu Fernandes ingin Manchester United kali ini bisa meraih dua kemenangan kembali di liga tersebut. Dan ia berharap jika hal ini akan menjadi katalisator bagi kesuksesan tim Manchester United.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments