Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanBorussia Dortmund Siap Lepas Bintangnya, Siapa?

Borussia Dortmund Siap Lepas Bintangnya, Siapa?

Belakangan ada kabar gembira yang sangat ditunggu oleh manajemen Setan Merah, apa itu? Kabarnya, manajemen Borussia Dortmund siap lepas Jadon Sancho di bursa transfer musim panas 2021.

Di sepanjang bursa transfer musim panas lalu, Jadon Sancho kerap diberitakan dekat dengan Setan Merah. Bintang Borussia Dortmund berusia 20 tahun tersebut kabarnya menjadi salah satu target transfer Ole Gunnar Solskjaer.

Tapi ternyata hingga bursa transfer musim panas 2019-2020 tutup, manajemen Setan Merah gagal mendapatkan jasa winger Borussia Dortmund tersebut. Manajemen Setan Merah yang pantang putus asa, terus mendekati dan merayu sang pemain hingga sampai akhirnya manajemen Borussia Dortmund siap melepas bintangnya.

Dan belakangan ini, manajemen Borussia Dortmund menunjukkan tanda-tanda akan dijual di bursa transfer musim depan. “Semua orang pasti sudah tahu kalau kami bisa saja melakukan transfer penjualan dengan nilai besar dan berharga di musim panas kemarin,” ujar Watzke kepada Bild.

CEO Borussia Dortmund, Watzke, mengungkapkan bahwa dirinya bersyukur karena tidak jadi melepas Jadon Sancho di bursa transfer musim panas lalu. Ia berpendapat bahwa sang winger masih sangat dibutuhkan dan berguna bagi Borussia Dortmund. Sehingga ia sangat senang Jadon Sancho tidak jadi hengkang di akhir musim lalu.

“Transfer tersebut sebenarnya bisa saja terjadi. Tapi kami sangat lega karena kami tidak jadi menjualnya di akhir musim lalu,” lanjut Watzke.

Tapi Watzke mengungkapkan bahwa mungkin saja Borussia Dortmund di musim depan tidak bisa lagi mempertahankan Jadon Sancho. Karena keadaan finansial manajemen Borussia Dortmund saat ini benar-benar sedang tidak dalam keadaan yang cukup buruk. Sehingga tidak menutup kemungkinan mereka akan menjual satu atau dua pemainnya.

“Tentu saja kami harus mengatur ulang rencana transfer kami untuk ke depannya. Karena wabah corona ini memberikan dampak yang sangat besar kepada keuangan kami. Anda juga bisa melihat banyak tim besar yang juga terkena dampak yang sama seperti Bayern Munchen, Barcelona, atau Real Madrid.” Lanjut Watzke.

Manajemen Borussia Dortmund siap melepas Jadon Sancho di musim depan, namun mereka masih mematok harga yang sama untuk para klub calon pembeli pemain tim nasional Inggris ini. Sang pemain bisa saja meninggalkan Signal Iduna Park jika ada klub yang mau menebusnya dengan nilai 120 juta euro.

Selain itu, salah satu pemain muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham, juga sempat dikabarkan dekat dengan Setan Merah. Namun sang pemain tersebut mengaku tidak pernah memiliki keseriusan untuk hengkang ke Old Trafford.

Jude Bellingham berhasil membuktikan dirinya dengan bermain apik ketika masih membela Birmingham. Sehingga banyak klub besar Liga Inggris yang ingin meminang pemain 17 tahun tersebut.

Setan Merah adalah salah satu klub yang ingin mendatangkannya saat itu. Namun manajemen Setan Merah harus gigit jari karena sang pemain tidak memiliki minat untuk berseragam Setan Merah. Dan akhirnya Jude Bellingham memilih untuk pindah ke Borussia Dortmund.

Jude Bellingham akhirnya menjelaskan mengapa ia memilih untuk menolak Setan Merah demi bermain di Signal Iduna Park. Dan ternyata dari awal ia memang tidak pernah terpikirkan untuk bermain di Old Trafford.

Ditambah lagi saat itu Borussia Dortmund sedang mendekatinya. Jude Bellingham akhirnya tidak melirik klub lain selain klub Jerman tersebut dari awal rencana kepindahannya.

“Manchester United memang memiliki skuad yang sangat kuat, tapi keputusan saya tidak ada hubungannya dengan Setan Merah” ujar Jude Bellingham kepada The Telegraph.

“Saya fokus dan senang dengan kabar ketertarikan Borussia Dortmund sehingga hal ini menjadi pilihan pertama saya,” lanjut Jude Bellingham.

“Bagi saya, hanya ada Borussia Dortmund dan hanya itu fokus saya. Ketika anda menemukan suatu tempat yang terbaik, anda pasti akan mengabaikan yang lainnya. Anda tahu yang saya maksud kan?”

Sebelumnya, Borussia Dortmund memang sudah memiliki catatan apik dalam merekrut pemain Inggris. Salah satunya adalah Jadon Sancho.

Bagi Jude Bellingham, ia sangat terinspirasi dari keberhasilan yang diraih oleh Jadon Sancho ketika bermain di Jerman. Dan akhirnya ia berharap bisa mengikuti jejak mantan pemain Man City tersebut. Setelah berhasil menjadi contoh apik bagi pemain muda Inggris, kini manajemen Borussia Dortmund siap Jadon Sancho.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments