Monday, July 22, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanBorussia Dortmund Menang 4-0 Atas Freiburg

Borussia Dortmund Menang 4-0 Atas Freiburg

Bundesliga pekan ke 3 yang sudah digulirkan, mempertemukan Borussia Dortmund dengan Freiburg di kandang Die Borussen, Signal Iduna Park. Pertandingan yang digelar pada hari Sabtu 3 Oktober 2020 tersebut berakhir dengan Borussia Dortmund menang 4-0 atas tim tamu.

Di pertandingan kali ini, Jadon Sancho juga masih absen. Sebelumnya, ketika Jadon Sancho absen, Borussia Dortmund kalah 2-3 dari Bayern Munchen di Piala Super Jerman pada 30 September 2020. Sehingga lini depan Borussia Dortmund kali ini masih diperkuat dan mengandalkan trio Giovanni Reyna, Marco Reus, dan Erling Haaland.

- Advertisement -
asia9QQ

Gio Reyna yang tampil apik di pertandingan tersebut, masih berusia 17 tahun dan merupakan anak dari legenda sepak bola Amerika Serika, Claudio Reyna. Ia sudah muncul di Bundesliga sejak dua tahun yang lalu. Namun saat itu ia hanya mencatatkan dua kali sebagai starter pertandingan dari 15 laga yang dimainkannya. Dan kini ia menjadi sosok penting di Bayern Munchen dan sudah tiga kali bermain sebagai starter di Bundesliga.

Anak asuh Lucien Favre harus segera memperbaiki diri dan kembali ke jalur juara. Karena sebelumnya mereka sudah kalah 0-2 dari Ausburg dan Bayern Munchen di Piala Super Jerman.

Di laga kali ini, Borussia Dortmund langsung tampil menyerang sejak menit pertama bergulir. Di menit ke 4, Gio Reyna yang berniat melepaskan umpan untuk Erling Haaland, ternyata berhasil di blok oleh pemain belakang Freiburg.

Serangan demi serangan yang dibangun oleh Borussia Dortmund hingga menit ke 20, masih cukup mudah untuk ditangkal oleh pemain Freiburg. Namun Borussia Dortmund masih menguasai bola dan mengendalikan pertandingan secara keseluruhan.

Hingga akhirnya pemain muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham, berhasil melepaskan tembakan jarak jauh yang masih melesat ke atas gawang Freiburg di menit ke 28. Erling Haaland yang dijaga ketat, tidak banyak mendapatkan bola, namun ia akhirnya bisa melepaskan tembakan berbahaya ke gawang Freiburg.

Berawal dari pergerakan Marco Reus yang berhasil mencuri bola dari pemain Freiburg, berhasil melepaskan bola ke Gio Reyna. Melihat Erling Haaland memiliki ruang gerak, Gio Reyna langsung memberikan bola ke Erling Halaand. Sambil dikawal pemain belakang Freiburg, Erling Haaland berhasil masuk kotak penalti dan melepaskan tembakan. Gol pertama Borussia Dortmund akhirnya tercipta dari kaki Erling Haaland di menit ke 31.

Di menit ke 34, Gio Reyna mendapatkan kesempatan di luar kotak penalti Freiburg setelah berhasil mengecoh Manuel Gulde. Ia berhasil melepaskan tembakan dengan kaki kirinya, namun tendangannya masih melebar ke sisi kiri gawang Freiburg.

Permainan umpat cepat yang diperagakan Borussia Dortmund membuat pemain belakang Freiburg kebingungan. Erling Haaland yang mendapatkan kesempatan emas, langsung melepaskan tembakan ke arah gawang lawan. Namun sayangnya tendangan kaki kirinya juga masih melebar ke sisi kiri gawang.

Di menit ke 38, penjaga gawang Freiburg, Florian Mueller berhasil menyelamatkan gawangnya dari serangan beruntun dari Thomas Meunier dan Matt Hummels. Hingga babak pertama diakhiri, tidak ada lagi gol tercipta. Dan skor 1-0 untuk keunggulan Borussia Dortmund.

Gio Reyna yang ingin Borussia Dortmund menang di laga kali ini, berhasil membuka kesempatan untuk rekannya yang memiliki peluang untuk mencetak gol. Melalui situasi tendangan pojok, Gio Reyna berhasil mengirimkan umpan ke Emre Can yang tak terkawal, berhasil menyundul bola dengan mudah ke gawang Freiburg. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Borussia Dortmund di menit ke 47.

Di menit ke 49, tendangan Axel Witsel berhasil di amankan oleh Mueller. Gio Reyna juga berhasil menciptakan peluang dengan melepaskan umpan cut back. Axel Witsel yang mendapatkan kesempatan melepaskan tembakan, ternyata bola melambung di atas gawang Freiburg di menit ke 52.

Di dalam situasi serangan balik, Gio Reyna berhasil melepaskan umpan kepada Erling Haaland. Akhirnya Erling Haaland berhasil mencetak gol dengan melepaskan tembakan keras kaki kirinya. Skor 3-0 tercipta di menit ke 66.

Dan akhirnya di menit ke 90+2, Erling Haaland yang berhadapan sendiri dengan Mueller, memberikan bola ke samping dan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Felix Passlack yang berhasil membawa Borussia Dortmund menang 4-0 dan sekaligus menutup pertandingan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments