Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolBarcelona Vs Sevilla, Akankah Kemenangan Koeman Berakhir?

Barcelona Vs Sevilla, Akankah Kemenangan Koeman Berakhir?

Perjalanan La Liga masih cukup panjang. Kompetisi baru saja memasuki pekan ke-5. Di minggu ini ada pertandingan Barcelona Vs Sevilla yang ditunggu-tunggu pemirsa, dini hari 5 Oktober 2020 waktu setempat. Selain itu, ada pula laga antara Real Madrid melawan tim papan bawah Lavente, yang diprediksi akan dimenangkan oleh sang raksasa.

Barcelona dan Sevilla, merupakan dua tim yang sama-sama baru bermain dua kali dan belum pernah terkalahkan. Keduanya memperoleh tiga poin dari masing-masing pertandingan.

Dengan hasil yang diperoleh banyak pengamat memprediksi laga akan ramai.

Barcelona Vs Sevilla: Kans Kedua Tim

La Liga, sebagai pertandingan kasta paling tinggi sepak bola di negeri matador semakin memanas. Semua tim sudah bermain, meski belum sama jumlahnya.

Beberapa kejutan sudah terjadi. Yang ramai dibicaraka adalah bangkitnya sang raksasa, Barcelona yang dianggap cukup cepat. Mereka menang telak dari dua laga yang telah dilakukan. Ini artinya di bawah kepemimpinan Koeman, Barcelona sudah lima kali berturut-turut meraih kemenangan.

Kondisi kedua tim antara lain seperti yang diulas di bawah ini.

1. Kedua Tim di La Liga Musim 2019-2020

Seperti sudah banyak dibicarakan, Barca mengalahkan tim kuat Villareal 4-0 dan Celta Vigo 3-0.

Gol-gol tersebut tercipta dari Ansu Fati dengan tiga gol, dan Lionel Messi dan Sergi Roberto masing-masing menyumbangkan satu gol.

Dua gol lainnya, merupakan keberuntungan El Blaugrana karena merupakan gol bunuh diri dari lawan.

Sementara itu, Philippe Coutinho yang pernah dipinjamkan kepada Bayern Munchen berhasil mencetak dua assist dan Jody Alba satu assist.

Di sisi lain, Sevilla mengalahkan Cadiz 3-1 di laga perdana La Liga. Kemenangannya diraih lewat gol-gol dari Luuk de Jong, Munir Haddadi, dan Ivan Rakitic yang baru saja kembali dari Barca.

Di laga kedua, tim asuhan Julen Lopetegui menang di saat-saat terakhir melawan Levante. Youusef En-Nesyri berhasil menyarangkan gol di waktu injury time.

Berdasarkan kondisi di atas, Barcelona diyakini akan memenangkan pertandingan dini hari nanti.

2. Performa Tim Sebelumnya

Meski diprediksi Barca akan sukses memetik kemenangan kembali, pengamat menyatakan bahwa hal tersebut tidak akan diraih dengan mudah.

Selama komptisi La Liga berlangsung, mereka sudah 152 kali berhadapan dan 83 kali di antaranya dimenangkan oleh Barcelola, 33 kali imbang, sisanya dimenangkan Sevilla.

Raihan gol ketika head to head juga jauh lebih banyak diciptakan oleh tim Catana, dengan 312 gol. Sevilla hanya dapat mencetak gol separonya, yaitu 191 gol.

Di musin 2019-2020 mereka dua kali berhadapan di La Liga. Satu kali di awam musim dan dimenangkan Barca 4-0. Namun, di pertandingan terakhir, 20 Juni 2020, Sevilla mampu menahan imbang Barcelona yang saat itu adalah juara bertahan, 0-0.

Barca akan meladeni permainan Los Nervionenses, julukan Sevilla yang khas dengan sayap melebar melalui permainan sama.

Berdasarkan head to head pertandingan terakhir Camp Nou dan Sevilla, prediksi sang raksasa akan memenangkan pertandingan makin kuat.

Cara Agar Bisa Mengalahkan Tim Lawan

Pertandingan antara anak asuh Koeman yang kini menempati posisi keenam di klasemen sementara dengan Sevilla yang satu tingkat di bawahnya dengan poin sama diperkirakan akan sengit.

Camp Nou diprediksi berada di atas angin. Apalagi mereka memenangkan 24 dari 27 laga tandang terakhir.

Kemenangan akan diraih jika Koeman dapat memaksimalkan potensi Ansu Fati dan La Pulga. Keduanya dapat memecah fokus lini belakang lawan. Jika dijaga ketat, penyerang lapis kedua Griezmann dan Coutinho siap melakukan tugasnya.

Di luar hal tersebut, La Blaugrana harus tetap memperhatikan lini belakang. Diperkirakan, Sergio Busquets, sang octopus dari Bardia akan menjadi andalan tim.

Meski di atas kertas Sevilla akan dengan mudah dikalahkan, mereka mungkin saja melakukan serangan balik.

Sevilla mempunyai deretan pemain yang jika dioptimalkan akan bermain sangat bagus. Di antaranya Jesus Navale, pencetak assist yang berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh En-Nesyri.

Tidak hanya itu, Sevilla memiliki: Ivan Rakitic, Luuk de Jong, Diego Carlos yang tampil menawan ketika menahan imbang Barca musim lalu, dan Youssef En-Nesyri.

Laga Barcelona Vs Sevilla memang pantas ditunggu. Apakah kali ini Messi Cs berhasil memanfaatkan momentum mereka dengan baik?

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments