Sunday, October 1, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisBintang Muda Liverpool Siap Jadi Reguler di Tim Jurgen Klopp

Bintang Muda Liverpool Siap Jadi Reguler di Tim Jurgen Klopp

Bintang Muda Liverpool Siap Jadi Reguler di Tim Jurgen Klopp. Pemain berusia 17 tahun itu bersinar sejak pindah dari Celtic, menarik perhatian Jurgen Klopp dengan gayanya yang lugas dan tak kenal takut. Untuk pemain yang belum pernah menjadi starter di tim utama sebelumnya dan memiliki pengalaman senior sekitar 80 menit.

Dapat dikatakan bahwa Ben Doc membangun reputasi yang cukup baik. Dia baru berusia 17 tahun November lalu, tetapi pemain sayap itu telah bermain di tim utama Celtic dan Liverpool dan mewakili [dan mencetak gol] untuk Skotlandia U-21. Berbakat dan ulet, Doc membantu tim Jurgen Klopp menang tipis 1-0 atas Wolves dalam pertandingan ulang putaran ketiga Piala FA.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Doc, yang tampil mengesankan dalam empat penampilan pertamanya, dapat memberikan kesegaran dan ketabahan yang dicari oleh The Reds yang sedang berjuang. Sudah menjadi pemain reguler di tim Klopp di pusat pelatihan AXA, ia telah bermain untuk tim U-18, U-19, dan U-21 Liverpool.

Bintang Muda Liverpool Siap Jadi Reguler di Tim Jurgen Klopp

Pelatih Skotlandia Steve Clarke telah memantau kemajuannya dengan cermat dan penampilan internasional seniornya sudah dekat. Sejauh ini, sangat bagus untuk bakat luar biasa ini. Di sini, NXGN melihat lebih dekat bintang-bintang Liverpool yang sedang naik daun.

Darimana Semuanya dimulai?

Doke lahir di kota Dalley di Ayrshire, sekitar 25 mil barat daya Glasgow. Kakeknya, Martin, bermain untuk Morton dan terbukti sejak usia dini bahwa dia membawa gen sepak bola keluarga. Setelah bertugas sebentar di Klibirnie, dia bergabung dengan klub lokal Dalry Thistle dan menjadi bintang di antara para pemain muda yang hampir dua tahun lebih tua darinya.

“Dia seperti Rocket kecil,” kata mantan pelatihnya, Evan Fairns, kepada The Athletic tahun lalu. Kedua putra Fairns, Cameron dan Derren, bermain di tim yang sama, tetapi bintangnya adalah Doak. “Dia tak kenal takut dan menyenangkan melatihnya,” tambah Ferns. Doc ditemukan oleh Ayr United pada usia delapan tahun.

Setengah jam dari Kilmarnock oleh pengintai mereka Raymond Pattison atas rekomendasi seorang teman. “Pertama kali saya melihatnya, saya tahu ada sesuatu yang istimewa di sana,” kata Pattison. “[Ketika saya melihat Doak] saya seperti ‘wow.'” Waktunya di Ayr singkat, dengan Celtic mengontrak striker, yang, dalam kata-kata Pattison, “mencetak gol melawan setiap lawan.”

Di Glasgow, dia mengikuti jejak pemain seperti Kieran Tierney, terus berkembang melalui jajaran pemuda Glasgow, lulus dari program Sekolah St Ninian klub, yang bertujuan untuk melatih prospek akademi sebanyak mungkin, sambil menerima pendidikan akademik, 2021. “Dia punya kecepatan, Anda benar-benar tidak bisa memanggilnya pengecut!” kenang pelatih Martin Miller.

Yang datang dari bangku cadangan tim utama Celtics di St Johnstone hanya seminggu setelah meninggalkan kebanggaan St Ninian di meja. Dia tidak bermain, tetapi penggemar dengan cepat mengenali bakatnya.

Langkah Besar

Bintang Muda Liverpool Siap Jadi Reguler di Tim Jurgen Klopp
Bintang Muda Liverpool Siap Jadi Reguler di Tim Jurgen Klopp

Doc melakukan debutnya untuk Skotlandia U-17 melawan Wales pada September 2021 di Stadion Foss Stirling Albion, dan penampilannya yang bagus menarik banyak perhatian saat ia dinobatkan sebagai Man of the Match. Dia mencetak gol sundulan pada usia muda 15 tahun dan lebih dari tiga bulan kemudian dia berada di bangku cadangan untuk tim utama Celtic di St Johnstone.

Dia melakukan debut profesionalnya pada Januari 2022, ketika dia masuk sebagai pemain pengganti Hartattreo dalam pertandingan liga yang harus dimenangkan di kandang melawan Dundee United. Doc tidak mencetak gol ketika dia masuk di pertengahan babak kedua, tetapi anak muda itu tampil mengesankan ketika Lil Abada mencetak gol kemenangan di menit akhir.

Doc masuk sebagai pengganti Celtic lagi empat hari kemudian, kali ini dalam kemenangan 3-0 atas Rangers di Old Firm derby. Dia masuk pada menit ke-88, brilian dan sudah memimpin, tetapi dia tampil mengesankan ketika dia bertemu dengan Fashion Sakala dan menerima kartu kuning, yang sangat menyenangkan para pendukung tuan rumah.

Penampilan cameo adalah yang terakhir bagi Celtic, dengan Liverpool membujuk Glasgow untuk memindahkannya ke Merseyside seharga £600.000 musim panas lalu. Butuh tawaran bagus untuk memikatnya. Doc mendapat tawaran dari sejumlah klub, terutama Leeds United, tetapi dukungan lebih lanjut mendorong kepindahan ke Anfield.

Bicaralah dengan orang-orang yang mengenalnya atau pernah melihatnya dalam perjalanannya sejauh ini, dan mereka akan memberi tahu Anda bahwa itulah yang dia lakukan: mendorong dirinya sendiri. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments