Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisBerita Transfer Terkini: MU Lirik Douglas Sebab Sulit Dekati Sancho

Berita Transfer Terkini: MU Lirik Douglas Sebab Sulit Dekati Sancho

Berita transfer kali ini dimulai dengan Manchester United yang memiliki rencana untuk memborong pemain baru. Saat ini MU tengah melakukan pendekatan dengan Douglas Costa. Hal tersebut dilakukan sebagai strategi cadangan jika usaha mereka untuk merekrut Jadon Sancho tidak membuahkan hasil.

Dari informasi yang beredar, Sancho saat ini tengah diperhatikan oleh menejemen MU untuk memasukannya ke daftar list pemain lini depan. Dibalik rencana tersebut, rupanya MU masih memikirnya mengenai biaya yang harus mereka keluarkan. Sebab sayap Juventus tersebut dijual dengan harga sangat tinggi.

Yaitu mencapai 108 juta Pound. Tidak heran jika MU mulai mengubah rencananya dengan melirik Costa. Pemain tersebut dikabarkan telah dipantau oleh MU sejak tahun lalu serta mulai membuka pembicaraan dengan pemain Brazil tersebut. Douglas juga dikabarkan akan segera hengkang dari Turin tepatnya dimusim panas ini.

Kontrak Douglas Costa Dengan Juventus

Douglas bersama dengan Juventus pada dasarnya masih menyisakan kontrak selama dua tahun. Namun rumor menyebutkan jika dirinya tidak masuk pada rencana pelatih Andrea Pirlo. Sehingga berita transfer musim ini juga memasukan namanya kedalam daftar. Akan tetapi ada kendala yang menghalangi bursa transfer tersebut.

Dimana saat ini kondisi Costa yang sering mengalami cedera hingga dibutuhkan tahap pemulihan. Dari data transfer tahun lalu, mencatatkan jika dirinya hanya bermain sebanyak 29 kali dari seluruh kompetisi. Sementara jumlah pertandingan yang tidak sempat ia jalani tercatat 21 laga. Hal ini disebabkan akibat cedera otot yang dialaminya.

Kondisinya memang disadari betul. Untuk itu ia tidak merasa keberatan jika Juve tidak lagi membutuhkan kehadirannya sebagai pelengkap tim. Sementara tim Juve kini tengah mengusahakan transfer untuk dirinya, tinggal menunggu saja keputusan MU apakah ingin mengambilnya atau tidak.

Saat ini Manchester United memang sedang mempersiapkan diri guna menyambut musim depan. Skuat tersebut ingin merekrut pemain baru guna memperkuat tim agar semakin solid. Setidaknya tim tersebut harus tampil pada empat kompetisi yang berdekatan. Sehingga sang pelatih Solksjaer dituntut untuk menyusun opsi pemain lebih banyak.

Usai pertandingan semifinal, ia memberikan penjelasan jika skuad MU harus lebih diperkuat. Sebab musim depan akan berjalan lebih lama dibanding musim ini. Perbaikan juga harus terus dilakukan, tidak lupa untuk selalu mendorong para pemain lama untuk terus mengembangkan skil mereka agar semakin baik.

Terlebih saat ini bursa dimulai cukup lama, padahal liga akan segera dimulai dalam waktu dekat. Oleh karena itu, Manchester United harus pintar-pintar untuk memanfaatkan kesempatan juga bersikap cerdas untuk menyikapi hal ini. Tambah sang pelatih asal Norwegia tersebut.

Tawar Koulibaly Demi Perkuat Lini Belakang

Musim kali ini MU lebih memilih untuk memperkuat lini belakang. Bahkan dikabarkan jika The Red Devils tengah mengajukan penawaran kepada Kalidou Koulibaly pemain bek Napoli. Tidak tanggung-tanggung, besaran budget yang dipasang oleh MU mencapai 1,6 triliun rupiah. Pasca kekalahannya melawan Sevilla, MU memang terlihat begitu rapuh.

Untuk itu skuat tersebut disarankan untuk melakukan perekrutan anggota baru sebagai tambahan amunisi terutama dibagian lini belakang. Hal tersebut dinilai sangat penting untuk dilakukan demi mewujudkan misi membawa pulang trofi musim depan. Menurut informasi yang tengah beredar, kini ada tiga nama yang disebut-sebut bakal dibeli oleh MU.

Pemain tersebut yaitu Kalidou Koulibaly, Gabriel Magalhaes serta Caglar Soyoncu. Banyak pendapat mengungkapkan jika barisan lini belakang Manchester United cukup lemah. Seperti yang diutarakan oleh eks pemain Liverpool, Stephen Warnock.

Ia mengungkap jika lini belakang MU butuh pembaharuan, agar tim Solksjaer tersebut mampu bertahan dan menjadi calon kandidat pemenang pada laga yang akan diikutinya. Seperti yang telah diketahui jika MU memang telah tiga kali mengalami kegagalan. Selain batal meraih gelar juara di Piala Euro, MU juga tidak sempat meraih trofi kebanggaan pada Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Warnock juga menambahkan jika tim MU mampu memperkuat lini belakang, maka barisan lini depan bisa menyerang dengan baik. Hingga memunculkan motivasi kuat agar tim bisa bertahan dan mencegah agar gawang mereka tidak kebobolan. Untuk mewujudkan hal tersebut maka keputusan membeli pemain dari berita transfer dinilai sangat tepat.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments