Sunday, June 16, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolLionel Messi Angkat Kaki dari Barcelona, Mau Masuk Tim Mana?

Lionel Messi Angkat Kaki dari Barcelona, Mau Masuk Tim Mana?

Lionel Messi disebut-sebut tidak akan lama lagi berlaga di Barcelona. Pemain yang dikenal sebagai La Pulga itu bisa meninggalkan Barcelona musim panas ini.

Menurut Media Brasil Esporte Interativo, Lionel Messi sudah berbicara dengan petinggi Barcelona bahwa dia akan angkat kaki dari klub tersebut. Ini menyusul kekalahan mengerikan 2-8 dari Bayern Munchen di perempat final Liga Champions, akhir pekan kemarin.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Namun, klaim tersebut dibantah karena diduga tidaak ada petinggi klub yang mendengar Messi meminta demikian.

Apapun rumornya, yang pasti kontrak Messi akan berakhir dalam kurun waktu tidak lebih dari 12 bulan di Barcelona.

Barcelona Harus Ganti Nama?

Samuel Eto’o menyatakan bahwa Lionel Messi adalah Barcelona. Striker asal Kamerun itu pun Messi masih bisa dipertahankan Barcelona bagaimanapun caranya.

Ini tentu saja tengah menjadi spekulasi. Meski kontraknya di Camp Nou akan habis pada 2021, Messi dikabarkan ingin segera hengkang dari Barcelona.

Bintang berusia 33 tahun tersebut itu dikabarkan sudah tidak betah dengan kondisi klub saat ini. Barcelona kalah dari Bayern Munich dengan skor 2-8 di babak perempatfinal Liga Champions.

Saat ini, sudah ada beberapa klub Eropa yang disebut-sebut ingin merekturt Lionel Messi. Inter Milan dan Manchester City kabarnya yang berpotensi besar menggandeng pemain berusia 33 tahun tersebut. Eto’o bahkan mengomentari soal situasi yang tengah dihadapi Barcelona dan Messi itu. Masa depan Barcelona tidak bisa dibayangkan tanpa Messi.

“Sebaiknya ada berbagai upaya yang dilakukan untuk memastikan Messi menuntaskan kariernya di Barcelona,” ujar Eto’o kepada TyC Sports seperti dilansir Marca.

“Saya harap mereka yang ada keputusan yang terbaik untuk Barcelona. Saya mencintai Messi seperti anak saya sendiri. Barcelona adalah Messi. Saya selalu menginginkan yang terbaik untuk Messi, tapi klub adalah Messi,” tambah pemain yang pernah memperkuat Barcelona pada 2004-2009 itu.

“Kalau dia memutuskan untuk angkat kaki dari Barcelona, sepertinya kami harus mencoba mencari nama lain untuk klub ini. Kami beruntung bahwa saat ini kami punya pemain terbaik sepanjang masa,” katanya.

Lionel Messi Ditaksir Inter Milan

Inter Milan disebut-sebut menjadi salah satu klub yang sedang mengintai pemenang enam Ballond d’Or tersebut. Klub asal Italia itu memang sudah sangat lama ingin menggandeng Messi, namun masih mencoba realistis dengan keadaan.

Klub yang memungkinkan untuk membawa Messi keluar dari Barcelona adalah Man City. Hal itu didukung dengan adanya Pep Guardiola, yang kontraknya di City tersisa satu tahun lagi.

Guardiola dan Messi pernah pernah berlaga bersama di Barcelona. Messi merupakan pemain andalan Guardiola dalam meraih gelar-gelar di level Eropa. Saat berpisah dengan pemain asal Argentina itu, Guardiola tak pernah lagi sukses di Eropa.

Hal tersebut benarkan Massimiliano Mirabelli yang pernah menjabat sebagai direkrut Inter Milan. Tapi, keinginan Zhang hingga kini belum terwujud.

“Ketika saya di Inter dulu, Presiden Zhang berdisukusi mengenai pasar transfer dan berkata, ‘Saya ingin Messi,’ tetapi kami harus menjelaskan bahwa itu tidak bisa dilakukan karena Financial Fair Play,” kata Mirabelli kepada Radio Sportiva.

“Saya bisa meyakinkan Anda bahwa Messi adalah lebih dari sekadar mimpi untuk Inter.”

Di sisi lain, Barcelona berada dalam kebingungan dengan masa depan Messi yang kontraknya menyisakan kurang dari satu tahun.

“Dia sekarang hanya memiliki sisa satu tahun di kontraknya. Ini tentu saja membuat Barcelona dilema karena tidak ingin kehilangan Messi secara gratis musim panas mendatang,” ucap Mirabelli.

“Ada keputusan penting yang harus dibuat di Spanyol, tetapi mereka tidak ingin membiarkan dengan tangan kosong. Siapa pun bisa melangkah maju untuk bisa memanfaatkan situasi ini sebaik-baiknya,” pungkas Mirabelli.

Inter Milan sangat serius ingin menggaet Messi. Media di Italia mengklaim bahwa Nerazzurri berani mengambil Messi dengan transfer 50 juta euro atau Rp 865 Miliar per musim. Namun, ini masih belum pasti karena Messi belum tentu mau menerima tawaran tersebut.

Kabar kemungkinan Messi bergabung ke Inter mulai tersebar luas beberapa pekan terakhir. Ini juga didukung oleh ayah Messi yang membeli rumah di Milan. Ada kemungkinan pula pindahnya Lionel Messi ke Italia untuk mendapatkan keringanan pajak. Maklum saja, pajak di Spanyol sangat fantastis.

 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments