Tuesday, January 31, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanJulian Nagelsmann: Bayern Munich Kuat Tapi Gagal Kalahkan RB Leipzig

Julian Nagelsmann: Bayern Munich Kuat Tapi Gagal Kalahkan RB Leipzig

Julian Nagelsmann: Bayern Munich Kuat Tapi Gagal Kalahkan RB Leipzig. Kemenangan JULIAN Nagelsmann atas Bayern Munich gagal menang melawan RB Leipzig. Musim Bundesliga 2022-2023 berakhir imbang 1-1.

Die Bavaria -julukan Bayern Munich- menyambangi RB Leipzig Arena dini hari Sabtu (21 Januari 2023). Ini adalah pertandingan resmi pertama mereka sejak liburan Piala Dunia 2022.

Eric Maxim Choupo Moting membuat Bayern Munich unggul pada menit ke-37. Namun RB Leipzig berhasil menyamakan kedudukan tim tamu setelah Marcel Halstenberg menyamakan kedudukan pada menit ke-52.

Meski seri, Bayern Munich memuncaki klasemen Bundesliga Jerman musim 2022-2023 dengan raihan 35 poin. Mereka hanya unggul lima poin dari runner-up Freiburg dan enam poin di atas RB Leipzig yang berada di posisi ketiga.

Nagelsmann mengaku tidak senang dengan tambahan poin, tapi RB Leipzig adalah lawan yang hebat. Terlebih lagi, Die Roten Bullen -sebutan RB Leipzig- berhasil menciptakan 10 peluang, tiga di antaranya dicetak oleh Yann Sommer.

Julian Nagelsmann: Bayern Munich Kuat Tapi Gagal Kalahkan RB Leipzig

“Saya tidak senang dengan hasilnya, tapi lawan kami memainkan permainan yang bagus,” Nagelsmann dikutip dari Tuttomercato, Sabtu (21 Januari 2023).

Pemain berusia 35 tahun itu menjelaskan bahwa Bayern Munich merasa nyaman di puncak klasemen tetapi gagal memanfaatkan peluang mereka untuk mengamankan kemenangan dari RB Leipzig. Namun, setelah absen selama dua bulan, Nagelsmann menggambarkan awal yang kuat untuk timnya.

“Sangat nyaman bagi kami di puncak klasemen tetapi kami harus melakukan yang lebih baik di beberapa area dan kami harus terus berusaha untuk meningkatkan, kami memiliki beberapa situasi besar malam ini tetapi kami tidak memanfaatkannya. Ini dua pertandingan Beberapa bulan off setelah game pertama, memulai dengan awal yang baik,” tutupnya.

Selain itu, Bayern Munchen akan menghadapi Cologne pada Bundesliga 2022-2023. Pertandingan akan berlangsung di Allianz Arena pada Rabu pagi 25 Januari 2023.

Hasil Bundesliga RB Leipzig vs Bayern Munich 2022-2023: Intens, Tertahan 1-1!

Julian Nagelsmann: Bayern Munich Kuat Tapi Gagal Kalahkan RB Leipzig
Julian Nagelsmann: Bayern Munich Kuat Tapi Gagal Kalahkan RB Leipzig

Hasil pertandingan Red Bull (RB) Leipzig vs Bayern Munich pada pertandingan ulang Bundesliga Jerman 2022-2023 sudah diketahui. Die Roten – demikian julukan Bayern Munich – mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang 1-1.

Laga RB Leipzig melawan Bayern Munich berlangsung pada Sabtu (21 Januari 2023) pukul 02.30 WIB di Red Bull Arena Leipzig, Jerman. Bayern lebih dulu unggul lewat aksi Eric Maxim Choupo-Moting (37′). Namun kemudian RB Leipzig menyamakan kedudukan lewat sepakan Marcel Haistenberg (52′).

ronde pertama

Di awal babak pertama, kedua kubu bermain sangat pasif tanpa ada serangan yang mengancam. Situasi ini membuat laju permainan berjalan sangat lambat. Namun, Bayern tetap berusaha menguasai permainan.

Memasuki menit ke-20, RB Leipzig mulai memperkuat serangan balik ofensifnya. Beberapa peluang tercipta namun gagal membuahkan gol. Sebaliknya, Bayern Munchen mampu memecah kebuntuan.

Die Roten mencetak gol melalui Leon Goretzka pada menit ke-32. Sayang, gol tersebut dianulir wasit karena De Ligt sudah berada dalam posisi offside. Lima menit berselang, kebuntuan akhirnya terpecahkan.

Erik Maxim Choupo Moting (37′) berhasil membuat Bayern unggul sebelum turun minum. Laju permainan juga dipercepat. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga akhir babak pertama.

babak kedua

Berlanjut ke babak kedua, tuan rumah Leipzig Red Bull bermain sangat agresif sejak awal pertandingan. Tim binaan Marco Rose tak henti-hentinya menyerang dengan tembakan-tembakan spekulatif.

Gol penyeimbang adalah Marcel Halstenberg (52′). Usai gol tersebut, Die Rotten Bullen –julukan RB Leipzig– kembali tampil atraktif untuk membalikkan keadaan.

Sayangnya, gol tambahan tidak tercipta hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Pada akhirnya, RB Leipzig dan Bayern Munich bermain imbang 1-1 di Bundesliga musim 2022-2023.

Susunan pemain RB Leipzig vs Bayern Munchen:

RB Leipzig (4-2-3-1): Janis Blasvic (GK), Mohamed Simakan, Willy Orbán, Josko Gvadio, Marcel Halstenbe Greg, Conrad Leiner, Xavier Schrager, Dominique Sobersley, Emile Forsberg, Dani Olmo, Andre Silva.

Pelatih: Marco Rose

Bayern Munich (4-2-3-1): Jan Sommer (GK), Benjamin Pavard, Matisse De Ligt, Dayot Upamecano, Alphonso Davies, Joshua Kimmich, Leon Goretzka, Seger Gnabry, Jamal Musiala, Leroy Sane, Eric Maxim Choupo- Moting

Pelatih: Julian Nagelsman. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments