Friday, February 3, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolReal Madrid Melempem

Real Madrid Melempem

Real Madrid Melempem. Dari Real Madrid yang ditinggal Casemiro ke Manchester United, Vinicius Jr masih belum move on dari Piala Dunia, artikel ini akan mengulasnya. Melihat performa madrid di Piala Super Spanyol 2022, yang mereka kalah telak 1-3, Senin (16 Januari 2023).

Sebagai klub yang rutin meraih gelar, kekalahan bisa menjadi bencana bagi Real Madrid. Apalagi setelah Piala Dunia berakhir, Real Madrid hanya memenangkan 2 pertandingan dalam 5 pertandingan waktu reguler terakhir, bahkan tidak meyakinkan untuk menang.

Tentu kelelahan pemain juga menjadi faktor, tapi itu bukan satu-satunya alasan. Rupanya, malangnya kekuatan lini tengah menjadi alasan lain.

Seperti diketahui, Real Madrid akan melepas gelandang Casemiro pada musim panas 2022. Memang, keganasan dan kedewasaan sang gelandang sangat dirindukan di Bernabeu.

Real Madrid Melempem

Real Madrid Melempem
Real Madrid Melempem

Karim Benzema, sementara itu, terlihat tidak konsisten baik dalam performa maupun kebugaran setelah dipaksa keluar dari skuad Prancis untuk Piala Dunia 2022. Dan kemudian ada kapten Luka Modric dan legenda Kroasia, yang tidak bisa berhenti di Piala Dunia dengan mengimbangi panasnya babak sistem gugur.

Hanya saja setelah kembali ke Madrid, dia membayar konsekuensinya dengan kemampuannya menjadi sasaran dan tidak stabil. Remaja Vinicius yang telah memenangkan beberapa trofi level klub juga mengalami hal yang sama. Kemampuannya yang luar biasa tampaknya lepas.

Pemain sayap tim nasional Brasil itu tidak mencetak gol atau membuat assist dalam lima penampilan terakhirnya. Lawan bahkan mulai menyadari bahwa taktik pengepungan sangat efektif dalam memblokir semua kemungkinan chip mematikan di bawah kakinya.

Penampilan Vinicius dibatasi ketika diminta untuk tetap bermain. Hal itu terlihat saat Real Madrid mengungguli Valladolid, dengan pemain berusia 22 tahun itu ditembaki oleh bek kanan Fresneda, yang membelanya sepanjang pertandingan.

Vinicius tidak harus disalahkan atas serangkaian penampilan buruk. Namun tak bisa dipungkiri ia terekspos bermain di Piala Dunia, sehingga Real Madrid pun ikut terpuruk.

Arsenal mengincar gelandang Real Madrid

Setelah resmi mendatangkan Leandro Trossard, Arsenal mengincar gelandang Real Madrid tersebut. The Gunners – sebutan Arsenal – dikabarkan ingin mendatangkan Eduardo Camavinga dari Real Madrid.

Arsenal baru saja menyelesaikan proses transfer Leandro Trossard dari Brighton and Hove Albion. Mereka memberinya kompensasi 27 juta pound (503,7 miliar dong) dengan kontrak empat tahun.

Namun, urusan jendela transfer musim dingin kubu Mikel Arteta tidak akan berhenti sampai di situ dengan Trossard. London Utara Asa dikabarkan berharap bisa meningkatkan kualitas lini tengahnya demi mewujudkan cita-cita menjuarai Liga Inggris 2022-2023.

Arsenal tertarik mendatangkan Camavinga dari Real Madrid, menurut laporan ESPN, Sabtu (21 Januari 2023). Gelandang internasional Prancis yang dijuluki “The Blancos” di Real Madrid itu tidak banyak bermain musim ini.

Bersama Real Madrid, Camavinga membuat 26 penampilan di semua kompetisi dan memberikan satu assist. Namun gelandang berusia 20 tahun itu hanya mendapat waktu bermain 40 menit per pertandingan.

Waktu bermain yang tidak mencukupi, Arsenal akan meminjam eks pemain Rennes tersebut. Apalagi, The Gunners mengandalkan pemain muda, dan Camavinga tidak mungkin menolak tawaran tersebut.

Arsenal telah mengambil Camavinga dengan status pinjaman jangka pendek karena mereka sudah memiliki rencana lain. Pasalnya, mereka tertarik mendatangkan Declan Rice dari West Ham dan Youri Tielemans dari Leicester City.

Arsenal tertarik, Marco Asensio blak-blakan tentang bertahan di Real Madrid

Manchester United yang tertarik dengan Arsenal, Asensio blak-blakan mengatakan ingin bertahan di Real Madrid. Kontrak timnas Spanyol akan habis pada musim panas ini.

Asensio mengungkapkan kabar tersebut usai pertandingan melawan Villarreal di Stadion Madrigal pada pukul 23:00 pada hari Jumat, 20 Januari. Dalam laga itu, Real Madrid menang tipis 3-2 dan melaju ke babak 16 besar Copa del Rey.

Villarreal lebih dulu mencetak gol dengan baik melalui Etienne Capoue (4′) dan Samuel Chukwueze (42′). Tertinggal, Real Madrid berhasil memuncaki klasemen dengan tiga gol dari Vinicius Jr. (menit 57), Eder Militao (menit 69) dan Dani Ceballos (menit 86).

Setelah membantu Real Madrid melaju ke babak selanjutnya di Copa del Rey musim ini, Asensio ingin segera memperpanjang kontraknya. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments