Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga IndonesiaBelum Ada Lawan untuk Timnas Indonesia U-19 di Spanyol

Belum Ada Lawan untuk Timnas Indonesia U-19 di Spanyol

Belum Ada Lawan untuk Timnas Indonesia U-19 di Spanyol – Timnas Indonesia U-19 akan segera menginjakan kakinya di Spanyol untuk melanjutkan program pemusatan latihan di luar negeri. Namun, lawan tandingnya masih belum ada.

Agenda laga uji coba Timnas U-19 di Spanyol juga sama dengan saat TC di Kroasia. Jadi, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi dkk juga akan mengikuti latihan tidak hanya di Negeri Matador.

“Kami sudah mendiskusikan hal ini dengan beberapa klub. Belum ada lawan untuk Timnas Indonesia U-19 di Spanyol karena proses izin ke Federasi Spanyol (RFEF) masih belum selesai,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi kepada wartawan, Kamis (10/12/2020).

“Ini adalah kerja sama antar federasi. Klub-klub disana nantinya akan dihubungi oleh Federasi Spanyol. Kami akan segera mengumumkan kalau sudah resmi,” ujarnya menambahkan.

Setelah melakukan korespondensi dengan pihak Spanyol, PSSI baru bisa memastikan Negeri Matador sebagai lokasi TC lanjutan Timnas U-19. Spanyol sendiri menyambut hangat kedatangan pasukan Shin tae-yong tersebut.

Namun, proses pengurusan visa masih terkendala sejauh ini. Di sisi lain, Shin Tae-yong juga masih belum kembali ke Tanah Air.

“Sejauh ini kami masih mengurus proses administrasi. Untuk Korespondensinya sendiri sudah selesai, dan kami akan segera berangkat ke Catalunya. Visa para pemain sendiri masih dalam proses dan Shin Tae-yong juga masih belum pulang,” tutur Yunus Nusi.

“Mudah-mudahan saja timnas sudah bisa berangkat ke Spanyol sebelum tahun baru meskipun belum ada lawan untuk Timnas Indonesia U-19 di Spanyol. Dan kami juga berharap semoga ada beberapa negara di Eropa dan sekitar Spanyol turut berpartisipasi dalam laga uji coba melawan Timnas U-19,” ucapnya.

Belum Ada Lawan untuk Timnas Indonesia U-19 di Spanyol, Shin Tae-yong Tiba di Indonesia 11 Desember

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong akan kembali ke Indonesia dalam waktu dekat ini. Kabarnya, sang pelatih sudah dijadwalkan pulang oleh PSSI pada, Jumat (11/12/2020).

Jadwal sebelumnya mengharuskan Shin Tae-yong untuk pulang pada 1 Desember lalu. Namun, eks Pelatih Seongnam Ilhwa Chunma itu memiliki berbagai kendala sehingga tidak jadi pulang ke Tanah Air.

PSSI dan Timnas U-19 sangat menunggu kedatangannya untuk memimpin latihan di Jakarta. Timnas U-19 sendiri sudah mengikuti latihan sejak 16 November untuk persiapan TC di Negeri Matador meskipun belum ada lawan untuk Timnas Indonesia U-19 di Spanyol.

“Kemungkinan besar ia akan tiba besok tanggal 11 malam hari. Dia masih menunggu hasil general check-up,” kata Pelaksana Tugas Sekjen PSSI Yunus Nusi kepada wartawan di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta, Kamis (10/12/2020).

Ini adalah kesekian kalinya Shin Tae-yong telat datang ke Indonesia. Beberapa waktu silam, ia juga pernah menunda kedatangannya ke Tanah Air karena terlibat konflik dengan PSSI.

Keterlambatan kali ini diduga karena Shin Tae-yong tidak sepakat dengan keputusan PSSI untuk menyelenggarakan TC lanjutan di Spanyol. Pelatih asal Korea Selatan itu ingin membawa skuad Garuda Muda latihan di Negara asalnya tersebut. Di lokasi tujuan TC Timnas itu sendiri belum ada lawan untuk Timnas Indonesia U-19 di Spanyol.

Karena alasan itu, bisa saja Shin Tae-yong menunda lagi kepulangannya. PSSI malah tidak ingin berkomentar banyak.

“Ini sudah saya laporkan kepada Ketum dan exco. Keputusannya bisa nanti saja Ketum dan exco yang putuskan,” ujar Yunus Nusi.

Di sisi lain, tiga staf pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan sudah tiba di Indonesia lebih dulu pada Senin (7/12). Ada Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, dan Kim Woo-jae.

Latihan Timnas U-19 untuk sementara dipimpin oleh Nova Arianto. Para staf pelatih diizinkan pulang kampung setelah melatih Timnas U-19 TC di Kroasia.

“Tiga pelatih kita yang dari Korsel sudah tiba di Indonesia dan mulai Senin, 7 Desember 2020, bisa bergabung bersama pelatih lokal untuk memimpin latihan Timnas Indonesia U-19,” tulis PSSI dalam laman resmi.

Sementara itu, Sejak 5 November Timnas U-19 sudah bergabung dalam latihan virtual. Pemain kemudian diharuskan untuk berkumpul di Jakarta pada 13 November. Persiapan ini dilakukan untuk TC lanjutan mereka nanti di Negeri Matador. Namun, sampai saat ini belum ada lawan untuk Timnas Indonesia U-19 di Spanyol.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments