Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanBayern Munchen Kembali Raih Juara Piala Super Jerman 2020

Bayern Munchen Kembali Raih Juara Piala Super Jerman 2020

Bayern Munchen kembali berhasil menyandang gelar juara Piala Super Jerman 2020. Kemenangan kali ini merupakan perwujudan misi mereka meraih quintuple atau gelar lima tahun. Rabu 30/9 menjadi sejarah baru untuk Bayern setelah membekuk Borussia Dortmund skor dramatis 3-2 di Allianz Arena.

Bertindak sebagai kampiun Bundesliga sekaligus DFB-Pokal 2019-2020, Die Roten berhadapan dengan runner up Liga Jerman musim lalu Dortmund. Pertandingan berjalan dramatis hingga menit-menit terakhir. Laga kali ini Bayern kembali menguasai lapangan terutama di menit ke 18 dan 32. Corentin Tolisso serta Thomas Mueller berhasil mencetak gol duluan sehingga tim mereka memimpin 2-0.

Borussia Dortmund tidak ingin tertinggal begitu saja, mereka segera melakukan serangan balik dengan sangat apik. DVB mampu menyamakan kedudukan menjadi imbang 2-2 setelah Julian Brandt dan Erling Haaland menjebol gol Bayern di menit ke 39 dan 55. Meskipun mampu dikejar, Bayern tetap beruntung keberadaan Jushua Kimmich mampu menjadi kartu joker bagi tim.

Piala Super Jerman Kemenangan Ke Lima Untuk Bayern Munchen

Joshua Kimmich bertindak sebagai bek kanan sekaligus gelandang. Dua posisi tersebut mampu dihandlenya dengan sangat apik. Bahkan kompetisi ini dia dianggap sebagai kunci utama yang membawa Bayern Munchen kembali berhasil membawa pulang trofi. Tepat di menit ke 82, Kimmich berhasil mencetak gol penentu.

Saat itu Thomas Delaney kehilangan bola di lini tengah. Kimmich mencuri bola tersebut kemudian langsung melepaskannya ke pertahanan Dortmund. Bekerja sama dengan Robert Lewandowski, tendangan Kimmich awalnya masih bisa dihalau oleh kiper Marwin Hitz. Terjatuh didepan gawang, Kimmich masih berhasil memantulkan kembali bola tepat ke arah gawang.

Gol itu menjadi penentu kemenangan Bayern Munchen di ajang Piala Super Jerman musim ini. Prestasi tersebut menjadi raihan ke-5 setelah sebelumnya Die Roten berhasil menjuarai Bundesliga, DFB-Pokal, Liga Champions dan Piala Super Eropa pekan kemarin. Lengkap sudah koleksi trofi mereka, kini Die Roten kembali menyusun misi baru.

Mereka ingin mewujudkan gelar ke-6 untuk mendapatkan gelar sextuple di Puala Dunia Klub 2020. Kekalahan yang dialami ole Borussia Dortmund ditengarai karena ketidak hadiran pemain bintang Jadon Sancho. Dikabarkan Sancho tengah menderita infeksi saluran pernafasan sehingga tidak dapat terjun berlaga di lapangan.

Di babak kedua, Dortmund mendapatkan peluang emas, tepatnya ketika Thomas Meunier berhadapan satu lawan satu dengan Manuel Neuer. Sangat disayangkan kesempatan itu terbuang sia-sia sebab gagal diolah menjadi gol. Meskipun babak kedua kali ini, Dortmund memang tampil disiplin terutama lini belakang.

Hingga membuat Robert Lewandowski pontang-panting tidak berkutik. Namun pelan tapi pasti, Die Bavarians selalu konsisten dengan teknik penyerangannya mampu mengubah kedudukan hingga keberuntungan menghampiri mereka hingga wasit meniupkan peluit panjang. Hansi Flick langsung berdiri dan memberikan applause untuk anak asuhnya yang telah berhasil membekuk Dortmund.

Joshua Kimmich Man of The Match

Robert Lewandowski laga kali ini tidak menampilkan performa sempurnanya, justru ia tampil melempem. Sementara rekannya Joshua Kimmich berhasil menggantikan posisinya sebagai kunci utama pembawa kemenangan Bayern Munchen. Bermain selama 90 menit, Kimmich berhasil melesakan lima tembakan.

Dari lima tembakan itu hanya satu tembakan saja yang gagal sementara empat lainnya berhasil tepat sasaran. Selain itu Joshua Kimmich dinilai memiliki peran cukup besar di lini depan, ia telah sukses 91 persen mengoper bola. Sementara di lini pertahanan, Kimmich tercatat melakukan tackling sebanyak 5 kali.

Meskipun hanya 2 tackling saja yang dianggap berhasil. Bermain 90 menit penuh, pemain 25 tahun itu juga membukukan satu kali interstep. Torehan tersebut membuat Whoscored memberikan rating tertiggi mencapai 7.9. Pria berkebangsaan Jerman itu juga dinobatkan sebagai man of the match pertandingan kali ini.

Mengenakan jersey bernomor punggung 6 sebagai warisan Thiago Alcantara yang telah hijrah ke Liverpool, rupanya membuat Joshua Kimmich dihampiri hoki. Sebelumnya Kimmich menggunakan nomor punggung 32.

Pada dasarnya perubahan nomor punggung tersebut tidak berpengaruh besar bagi Kimmich. Akan tetapi nomor 6 seakan memberikan makna tersirat bahwa pemain itu akan dipermanenkan sebagai pemain Bayern Menchen yang telah memenangkan Piala Super Jerman 2020.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments