Sunday, June 16, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanBayern Munchen Kembali Berniat Membidik Winger Muda Chelsea

Bayern Munchen Kembali Berniat Membidik Winger Muda Chelsea

Winger muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi tengah menjadi perbincangan hangat setelah Chelsea berhasil mendaratkan pemain ternama. Pemain muda tersebut kini gencar dikabarkan bakal di rekrut Bayern Munchen tepat musim panas tahun ini. Winger itu telah tampil sebanyak 29 kali di seluruh level kompetisi bersama Chelsea.

Terhitung Callum Hudson-Odi mencetak 6 gol serta 7 assist. Pada mulanya klub Bayern Munchen telah meliriknya sejak bursa transfer musim panas 2019 lalu. Waktu itu manajemen Bayern menawarkan mahar senilai 35 juta pounds atau setara dengan Rp 669 miliar untuk kepindahan Hudson-Odoi. Akan tetapi pihak Chelsea menolaknya mentah-mentah.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Kemudian winger berpaspor Inggris tersebut justru memutuskan untuk mengakhiri spekulasi masa depannya dengan meneken kontrak di Stamford Bridge selama lima tahun tepat di bulan September 2019 lalu. Kini rumor tentang dirinya akan meninggalkan The Blues kembali muncul seiring kehadiran Hakim Ziyech, TImo Werner dan Kai Havertz.

Winger Muda Chelsea Tengah Dipantau Bayern

Berita yang disampaikan oleh Sky Germany, saat ini pihak Bayern Munchen tengah memantau kondisi Callum Hudson-Odoi. Rupanya minat mereka untuk mendatangkan pemain 19 tahun tersebut ke stadion The Blues memang bukan sekedar rumor. Tepat di bursa transfer musim panas 2020 ini, manajemen Bayern akan segera melakukan negosiasi untuk kepindahan Hudson-Odoi ke Allianz.

Klub yang berhasil menjuarai kompetisi Bundesliga musim lalu tersebut sangat optimis jika Hudson-Odoi bakal kepincut untuk pergi, melihat sedikitnya peluang bermain di klub, sebab Chelsea telah mendatangkan pemain baru dalam jumlah besar. Sementara Bayern Munchen sendiri telah kehilangan winger andalan mereka yakni Ivan Perisic.

Seperti diketahui jika pemain sayap kiri tersebut telah kembali ke Inter Milan setelah masa peminjamannya berakhir musim ini. Walaupun Die Roten telah mempunyai Leroy Sane dan Kingsley Coman, mereka merasa yakin jika winger muda Chelsea itu akan menjadi pemain tambahan menarik terutama untuk sektor sayap.

Menurut pantauan Sky Germany, Juventus dan RB Leipzig ternyata juga memantau situasi yang sama jelang kepindahan Hudson-Odoi musim panas ini. Hal itu ditengarai bakal menjadi persaingan ketat antara klub-klub tersebut dengan Bayern untuk memperebutkan Hudson-Odoi.

Butuh Jam Bermain

Callum Hudson-Odoi merupakan salah satu pemain jebolan akademi Chelsea. Debutnya pertama kali diperkenalkan oleh Maurizio Sarri. Selama bersama The Blues ia memang minim mendapatkan jam bermain. Hal tersebut disebabkan faktor cedera berkepanjangan yang sempat dialaminya.

Sepertinya musim panas ini, pemain muda tersebut akan segera di lepas Chelsea dan ia sendiri juga mengaku jika membutuhkan kesempatan jam bermain dilapangan hijau. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari laman resmi Chelsea, Hudson-Odoi baru saja menemui Frank Lampard.

Pada pertemuannya itu, ia meminta kejelasan statusnya di tim Chelsea untuk musim depan. Ia juga mengakui jika kesempatan bermain di laga mendatang semakin tipis. Terlebih kini Chelsea telah mendaratkan pemain baru dari bursa transfer musim panas. Keberadaan Hakim Ziyech dan Kai Havertz menjadi ancaman jam bermainnya.

Untuk itulah Hudson-Odoi meminta agar ia di izinkan untuk melepaskan diri dari Chelsea dan bergabung ke klub lain agar mendapatkan porsi bermain sesuai harapannya. Laporan lain menyebutkan jika Frank Lampard memberikan izin kepadanya apabila ingin pergi. Akan tetapi statusnya bukan menjadi pemain transfer secara permanen.

Melainkan hanya akan dipinjamkan saja. Lampard merasa pemain asal Inggris tersebut memiliki masa depan cerah di Barcelona. Hal itulah yang mendasari Chelsea untuk memberikan penawaran pinjaman sang winger kepada beberapa klub EPL yang merasa tertarik untuk meminjamnya.

Klub Chelsea bakal memanas dengan persaingan antar pemainnya. Terlebih posisi winger, keberadan Christian Pulisic, mengancam nama Callum Hudson-Odoi tersingkirkan. Oleh karena itu, legenda sepakbola Belanda, Ruud Gullit memberikan saran agar Hudson-Odoi segera meninggalkan Chelsea.

Ia lebih pantas bergabung dengan klub lain. Pasalnya Hudson-Odoi masih sangat muda dan perlu belajar lebih mendalam. Ia masih membutuhkan jam bermain lebih banyak agar mampu menambah pengalaman serta bisa meningkatkan skill yang dimilikinya.

Winger muda Chelsea tersebut juga mengakui jika ia ingin bermain, mengembangkan diri menghadapi banyak kompetisi dan meningkatkan kemampuan agar unggul dari pemain lain. Untuk itu, ia berharap agar pihak Chelsea bisa berperan secara bijak.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments