Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeHot News5 Pemain Bola yang Berjulukan Unik, Dari Lionel Messi hingga Sergio Aguero

5 Pemain Bola yang Berjulukan Unik, Dari Lionel Messi hingga Sergio Aguero

Pemain bola yang berjulukan unik dari seluruh belahan dunia ada banyak sekali. Biasanya julukan tersebut diberikan oleh para fans atau juga bisa dari sang pelatih juga rekan satu tim. Saat berlaga di lapangan tidak jarang pesepak bola yang bersangkutan justru lebih sering dipanggil julukannya ketimbang nama aslinya.

Bisa jadi julukan tersebut baru saja disematkan atau sudah melekat sejak lama. Biasanya julukan itu identik dengan kemampuan yang tunjukannya saat berlaga di lapangan. Meski ada beberapa pemain yang diberi julukan dengan tujuan agar lebih mudah untuk berkomunikasi.

Lantas siapa saja pemain bola yang berjulukan unik? Berikut ini daftarnya!

Deretan Pemain Bola yang Berjulukan Unik Dari Berbagai Klub

Alexis Sanchez

Inter Milan merupakan salah satu klub yang memiliki koleksi pemain bintang. Salah satunya adalah Alexis Sanchez. Selama membela Inter Milan ia memang tampil mengesankan, bahkan selalu dijadikan sebagai pemain andalan.

Berbagai gelar juara telah melekat padanya, selain itu ia juga berjasa mempersembahkan trofi bagi klub Inter Milan. Berkat prestasinya tersebut, Alexis Sachez kini dijuluki dengan sebutan El Nino Maravilla. Julukan itu tentu memiliki arti yang unik yakni Si Bocah Ajaib.

Seperti arti sebutan itu, Sanchez memang dikenal sebagai pesepak bola dengan kemampuan di atas rata-rata saat berlaga di lapangan. Menariknya ia tidak hanya mempunyai satu julukan saja. Ada juga sebutan lain atas dirinya yakni La Ardila yang bisa diartikan dalam bahasa Chile bermakna Tupai.

Panggilan unik itu ia dapatkan sudah sejak lama sebab sang jagoan dulunya sering memanjat pohon bak tupai.

Cesar Azpilicueta

Musim panas 2012 silam ia didatangkan oleh Chelsea setelah pihak internal melihat performa gemilangnya. Pertama kali menginjakan kakinya di Stamford Bridge banyak orang mengaku jika merasa kesulitan untuk menyebut nama Cesar Azpilicueta.

Akhirnya ia pun meminta rekan-rekannya untuk memanggilnya dengan sebutan Dave. Pemain bola yang berjulukan unik satu ini rela nama aslinya tidak disebut sebab lebih mementingkan kemudahan setiap orang untuk mengenalnya.

Panggilan Dave dianggap lebih mudah untuk diucapkan saat itu. Jika menelusuri dari mana seluk beluk julukan Dave, sebenarnya itu terinspirasi dari sebuah tayangan program televisi yang berjudul Only Fools anda Horses. Hingga kini julukan itu masih melekat padanya.

Sergio Aguero

Pemain Manchester City satu ini sebenarnya memiliki nama lengkap Sergio Leonel Aguero del Castillo. Akan tetapi ia dikenal oleh publik sebagai Sergio Aguero saja untuk lebih singkatnya. Ternyata Aguero juga merupakan pemain bola yang berjulukan unik. Sudah sejak lama ia dipanggil dengan nama lebih simpel yakni Kun.

Bahkan ia pun menuliskan julukan tersebut di baju jerseynya dengan tulisan Kun Aguero. Kini rekan satu tim juga sahabatnya memanggilnya Kun acapkali bertemu. Menilik sebutan tersebut, ternyata Kun didapatkan dari serial kartun asal Jepang dengan judul Kum-Kum.

Menurut ceritanya, pemain asal Argentina tersebut ketika masih kecil sering menonton serial kartun tersebut. Hingga kakek dan neneknya menyebutnya Kun sebab ia dianggap mirip dengan tokoh Kum-Kum di film Jepang itu.

Lionel Messi

Pemain bola yang berjulukan unik berikutnya ialah Lionel Messi. Sosok yang identik dengan ikon Barcelona satu ini memiliki beberapa julukan. Tentu saja sebutan itu tidak terlepas dari aksi memukaunya bermain di lapangan.

Julukan yang sering dilontarkan oleh para penggemar Lionel Messi adalah La Pulga. Ternyata mereka hanya asal sebut saja tanpa mengetahui artinya. Jika ditelusuri secara mendalam ternyata arti La Pulga yakni Si Kutu.

Rupanya julukan tersebut melekat pada Messi sebab ia sering kali mengganggu lawannya bak kutu. Selain itu juga mewakili tubuhnya yang kecil mungil namun gesit.

Paul Pogba

Belum banyak yang mengetahui jika Paul Pobga juga memiliki julukan unik. Bahkan julukannya tidak hanya satu yaitu The Joker serta Polpo Paul. Pemain andalan Manchester United satu ini dijuluki dengan sebutan The Joker sebab ia dinilai sering memberikan kejutan berupa trik ajaib saat bermain.

Sementara julukan Polpo Paul ia dapatkan ketika masih tergabung dengan Juventus. Arti dari Polpo Paul ialah Paul Si Gurita. Ternyata sebutan itu mewakili anggota tubuhnya yang panjang seperti gurita. Pemain bola yang berjulukan unik ini memang berpostur tubuh tinggi atletis.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments