Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ChampionsBayern Munchen Berhasil Tumbangkan Salzburg

Bayern Munchen Berhasil Tumbangkan Salzburg

Bayern Munchen berhasil kalahkan tuan rumah FC Salzburg 2-6 di matchday 3 fase grup Liga Champions musim kompetisi 2020-2021. Keduanya dipertemukan di Red Bull Arena pada Rabu 4 November 2020.

Keduanya saling menyerang dan saling membalas gol hingga separuh babak kedua. Berawal dari gol Mergim Berisha yang membawa tim tuan rumah unggul terlebih dulu. Kemudian direspon Bayern Munchen melalui penalti Robert Lewandowski dan gol bunuh diri Rasmus Kristensen.

Kemudian Salzburg sempat menyamakan kedudukan melalui gol dari Masaya Okugawa. Sebelas menit sebelum pertandingan berakhir, Bayern Munchen akhirnya murka dan mencetak empat gol melalui Jerome Boateng, Leroy Sane, Robert Lewandowski, dan Lucas Hernandez.

Dengan hasil kemenangan ini, Bayern Munchen berhasil memperkuat posisinya di posisi pertama grup A dengan raihan 9 poin. FC Salzburg sendiri harus mau menjadi juru kunci dengan 1 poin.

Baru saja pertandingan berjalan empat menit, Salzburg sudah berhasil mengungguli tim tamu melalui gol Merim Berisha. Bayern Munchen yang terkejut karena ketinggalan terlebih dahulu di menit awal, mulai merespon gol tersebut dengan terus menekan tim tuan rumah.

Bayern Munchen berhasil menyusul ketertinggalan tersebut di menit ke 21 melalui penalti yang di eksekusi oleh Robert Lewandowski. Sebelumnya, Thomas Muller dijatuhkan di kotak penalti oleh salah seorang pemain Salzburg. Gol tersebut membuat Bayern Munchen menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Menjelang istirahat, Thomas Muller berhasil membawa Bayern Munchen unggul dengan skor 2-1. Ia berhasil melepaskan tendangan dari sudut sempit. Namun ternyata bola membentur Rasmus Kristensen dan membelokkan bola ke gawang Salzburg,

Setelah kembali dari istirahat, keduanya juga masih sama-sama bermain dengan tempo yang cukup tinggi. Di menit ke 66, Salzburg berhasil menyeimbangkan skor menjadi 2-2. Gol penyeimbang Salzburg tersebut berhasil dicetak oleh Masaya Okugawa yang baru saja masuk satu menit sebelumnya.

Setelah gol tersebut, Bayern Munchen langsung tancap gas demi berhasil membawa pulang 3 poin. Di menit ke 79, Jerome Boateng berhasil mencetak gol ketiga untuk Bayern Munchen. Disusul dengan gol dari Leroy Sane di menit ke 83. Dua gol tersebut berhasil membawa Bayern Munchen unggul 4-2 atas tim tuan rumah.

Robert Lewandowski juga berhasil mencetak brace dengan gol keduanya di pertandingan tersebut di menit ke 88. Lucas Hernandez juga ikut menambah pundi-pundi gol Bayern Munchen melalui golnya di masa injury time. Pertandingan akhirnya diakhiri dengan skor mutlak 6-2.

Berkat gol dan penampilannya di laga tersebut, Robert Lewandowski berhasil meraih penghargaan sebagai man of the match di laga Bayern Munchen kontra FC Salzburg.

Ia memang berhasil mencetak dua gol di laga tersebut. Selain itu, ia juga berperan besar di laga yang memenangkan Bayern Munchen tersebut. Robert Lewandowski berhasil melepaskan lima tembakan, dan itu adalah jumlah tembakan terbanyak jika dibandingkan dengan pemain lain.

Robert Lewandowski juga berhasil memenangi dua duel udara. Ia juga berhasil melalukan satu kali dribble sukses dan satu tekel sukses. Empat umpan kunci juga berhasil dilepaskan Robert Lewandowski. Rasio keberhasilan umpan Robert Lewandowski mencapai 80 persen.

Pelatih Bayern Munchen memberikan pernyataan setelah pertandingan usai tersebut. Ia mengaku bahwa kemenangan ini memiliki arti yang sangat penting bagi tim nya. Kemenangan tersebut semakin bagus dengan banyak gol yang tercipta di laga tersebut. Namun menurutnya, bertanding melawan FC Salzburg bukanlah pertandingan yang mudah untuk dilewati.

“Menang dengan skor 6-2 memang terlihat sangat mudah, tapi sebenarnya tidak sama sekali. Transisi permainan Salzburg sangat bagus ketika mereka berhasil merebut bola dari kami. Dan mereka juga berhasil menghukum kami sekali dua kali. Ini adalah pertandingan yang sangat hebat untuk pertandingan yang digelar dengan penonton netral. Dan saya bangga dengan mental para pemain kami.” Ujar Hansi Flick di situs resmi Liga Champions.

Di lain kesempatan , Thomas Muller juga ikut berkomentar setelah timnya menang besar atas Salzburg. “Kami sudah tahu tentang gaya bermain Salzburg, jadi kami tidak begitu terkejut dengan penampilan mereka,” berkat kontribusi Thomas Muller pula, Bayern Munchen berhasil meraih tiga poin di laga tersebut.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments