Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanBayern Munchen Berhasil Dapatkan Douglas Costa, Panik?

Bayern Munchen Berhasil Dapatkan Douglas Costa, Panik?

Bayern Munchen berhasil membawa kembali Douglas Costa ke Allianz Arena. Namun banyak pihak yang mempertanyakan keputusan manajemen Bayern Munchen ini. Apakah ia memang sedang dibutuhkan oleh Hansi Flick, ataukah keputusan ini adalah salah satu keputusan pembelian panik atau panic buying.

Saat itu, Douglas Costa pergi meninggalkan Bayern Munchen pada tahun 2017 untuk bergabung dengan Juventus. Keputusannya untuk pergi ke Itali saat itu mendapat kecaman keras dari presiden Bayern Munchen yang saat itu dijabat oleh Uli Hoeness. Sang presiden menganggap Douglas Costa adalah tentara bayaran. Akhirnya karakternya tersebut membuatnya tidak disukai oleh manajemen Bayern Munchen.

Dan sekarang Uli Hoeness tidak lagi menjabat sebagai presiden Bayern Munchen dan Hansi Flick yang menjadi pelatih kepala Bayern Munchen memutuskan untuk mendatangkannya menjelang penutupan bursa transfer musim panas lalu. Bayern Munchen berhasil membawa kembali Douglas Costa dari Juventus dengan status pinjaman selama satu musim.

Hansi Flick sendiri, membutuhkan pemain sayap tambahan untuk skuad Bayern Munchen. Karena saat ini, ia hanya memiliki Serge Gnabry yang menjadi winger kanan. Sedangkan di sayap kiri, Hansi Flick memiliki Kingsley Coman dan Leroy Sane. Namun kedua pemain tersebut sangat rentan mengalami cedera.

Manajemen Bayern Munchen mendatangkan Douglas Costa mungkin hanya sebagai solusi jangka pendek yang bisa digunakan atau dimanfaatkan untuk menutup kemungkinan lubang yang akan muncul di tengah musim. Sebelumnya, manajemen Bayern Munchen sedang mengincar Thomas Lemar dan Callum Hudson Odoi, namun keduanya gagal didatangkan di bursa transfer musim panas lalu.

Kedatangan Douglas Costa ke Allianz Arena ini banyak menimbulkan pro dan kontra bagi pendukung Bayern Munchen. Bahkan harian BILD, membahas berbagai kelebihan dan kekurangan dari didatangkannya Douglas Costa ke Bayern Munchen melalui dua jurnalisnya, Christian Falk dan Marcel Braune. Christian Falk adalah pihak yang setuju dengan datangnya Douglas Costa, sedangkan Marcel Braune tidak setuju.

Christian Falk yakin meskipun Douglas Costa adalah seorang tentara bayaran, namun ia akan tetap menjalankan tugas yang diberikan sebagaimana mestinya ia membela Bayern Munchen. Selain itu, ia juga yakin bahwa Hansi Flick bisa memunculkan lagi kemampuan terbaik yang ada dalam diri Douglas Costa.

“Rencana manajemen Bayern Munchen untuk membawa kembali Douglas Costa memang sudah ada sejak bulan Januari lalu. Jelas rekan setimnya di Bayern Munchen tak akan setuju Douglas Costa bergabung jika mereka tidak yakin dengan kemampuannya,” ujar Christian Falk.

“Hansi Flick juga sudah membuktikan kualitas yang dimilikinya di Bayern Munchen. Hansi Flick adalah pelatih yang tepat untuk mengeluarkan kembali kemampuan yang dimiliki oleh Douglas Costa. Lihat saja bagaimana Thomas Muller dan Jerome Boateng kembali,” lanjutnya.

Di sisi lain, Marcel Braune sangat tidak setuju dengan kembalinya Douglas Costa ke skuad Bayern Munchen. Karena ia beralasan bahwa Douglas Costa yang sudah berusia 30 tahun tersebut juga sangat rentan terkena cedera dan juga banyak membuat ulah selama berseragam Juventus.

“Manajemen Bayern Munchen memang mengincar Thomas Lemar atau mungkin Callum Hudson Odoi karena bisa menjadi solusi untuk memperkuat sektor sayap Bayern Munchen. Tapi mereka malah mendatangkan Douglas Costa. Hal ini merupakan salah satu pembelian darurat yang malah bisa membuat keresahan di skuad Bayern Munchen,” kata Marcel Braune.

“Di periode pertamanya di Bayern Munchen, ia malah masuk ke lubang hitam setelah berhasil tampil apik di awal kedatangannya. Tapi ia malah menuntut kenaikan gaji ke manajemen Bayern Munchen. Dan ketika manajemen Bayern Munchen menolak permintaan tersebut, ia malah mengancam untuk hengkang dari Allianz Arena.”

“Douglas Costa juga merupakan salah satu pemain yang rentan cedera. Dan ia kembali setelah ia absen dalam 42 laga bersama Juventus di dua musim terakhirnya di sana. Di Turin, banyak orang yang senang ketika melihatnya pergi dari Juventus,” tutup Marcel Braune.

Manajemen Juventus sendiri memang ingin melepas Douglas Costa demi bisa mendapatkan ruang kosong untuk mendatangkan Federico Chiesa dari Fiorentina yang sudah dipinjam selama semusim. Dan Bayern Munchen berhasil melancarkan aksi Juve dalam membuka ruang untuk Federico Chiesa dengan mendatangkan Douglas Costa dari Juve.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments