Wednesday, February 21, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga Italia5 Alasan Cristiano Ronaldo Dinilai Lebih Jago Dari Lionel Messi

5 Alasan Cristiano Ronaldo Dinilai Lebih Jago Dari Lionel Messi

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memang selalu bersaing ketat di ajang sepakbola dunia. Terhitung sejak tahun 2008 hingga 2019 mereka secara bergilir memenangkan trofi Ballon d’Or. Jika ditotal, Lionel Messi telah mengoleksi enam trofi Ballon d’Or, sementara Ronaldo selisih satu gelar darinya. Akan tetapi beberapa fakta menunjukan jika Ronaldo lebih hebat dari Messi.

Legendaris Barcelona telah menorehkan sederet prestasi membanggakan. Ia telah bergabung bersama Blaugrana selama 20 tahun. Pemain 33 tahun ini telah bermain sebanyak 731 pertandingan dan tercatat mengoleksi gol hingga 634 dan 254 assist. Jumlah gol bebas lansung yang berhasil ia buat mencapai 47 gol, rupanya jumlah ini sama dengan saingannya.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Ronaldo sendiri banjir penghargaan pribadi mulai dari pencetak gol terbanyak di kompetisi Eropa mencapai 120 gol. Ia juga berhasil menyabet gelar pengoleksi gol terbanyak di ajang Liga Champions yakni 117. Di usianya yang kini menginjak 35 tahun, rupanya ia tidak kehilangan kemampuannya mengolah bola. Saat masih bersama Real Madrid ia membukukan 443 gol hingga dinobatkan sebagai top skorer.

Alasan Cristiano Ronaldo Lebih Hebat Dari Messi

Berikut ini beberapa alasan yang membuat Ronaldo dianggap lebih berbakat dari La Pulga, yaitu:

Kemampuan berlari

Pemain sepakbola tentu memiliki kelebihan berlari, termasuk Messi dan Ronaldo. Keduanya memang sangat hebat dalam hal berlari. Namun ketika dihadapkan satu lawan satu, pergerakan Messi sangat sulit untuk dihentikan.

Sementara melihat posisi serangan balik, Ronaldo dinilai jauh lebih bisa diandalkan dari pada La Pulga. Hal ini disebabkan kemampuan atau kecepatan berlari Ronaldo sangat sulit untuk ditandingi. Tidak hanya itu, kemampuan mendribel bola pemain asal Portugal ini terbilang sempurna tanpa celah.

Koleksi tendangan bebas

Jumlah koleksi tendangan bebas yang dimiliki oleh Cristiano Ronaldo hingga Juli 2020 lebih banyak mengungguli Lionel Messi. Pemain Juventus tersebut tercatat mencetak 56 gol dari situasi free kick. Jumlah tersebut empat angka lebih tinggi dari koleksi Lionel Messi.

Kepindahan Miralem Pjanic ke Barcelona membuat Ronaldo kembali dipercaya sebagai eksekutor tendangan bebas Juventus. Kondisi inilah yang membuat Ronaldo terus menambah torehan tendangan bebasnya.

Duel udara

Deul udara merupakan salah satu bakat sekaligus kelebihan yang dimiliki Ronaldo ketimbang Messi. Postur tubuhnya dengan tinggi mencapai 185 cm membuatnya lebih leluasa melakukan duel udara dengan pemain balakang lawan. Loncatan tinggi untuk menanduk bola yang dilakukannya sempat membuat netizen terpana.

Laporan yang ditulis oleh ESPN, Ronaldo mampu melakukan loncatan berjarak 71 cetimeter dari permukaan tanah. Sementara pemain lain tidak ada yang bisa menyamainya. Rata-rata pesepak bola hanya mampu melakukan loncatan 70 centimeter saja seperti pemain NBA.

Kemampuan bertahan

Ketika lini pertahanan timnya tengah diserang. Ronaldo tidak segan-segan memberikan bantuan agar tidak mampu ditembus. Saat masih bergabung dengan Real Madrid ia selalu diminta oleh sang manajer, Jose Mourinho untuk membantu rekan satu timnya mempertahankan benteng pertahanan mereka.

Kemampuan inilah yang kembali menjadi pembeda dirinya dengan Lionel Messi. La Pulga lebih banyak menghabiskan waktu bermain di garis tengah lapangan saat tim Barcelona mendapatkan serangan dari lawannya saat berlaga. Bahkan ia tidak ikut campur membela lini pertahanan dan lebih fokus pada posisinya.

Segi kekuatan

Ronaldo dianggap memiliki kekuatan lebih besar dibanding Messi mengingat postur tubuhnya sangat atletis. Kekuatannya mampu mengoyak gawang lawan dengan mudah melalui tembakan kaki kanan dan kirinya. Hingga serangan Ronaldo dianggap sebagai momok oleh lawannya dan tak kuasa menahan gempuran tersebut.

Menurut hasil laporan, kekuatan tembakan kaki kanan Ronaldo mencapai 130 km/jam. Hal ini rupanya telah terbukti saat Ronaldo masih membela Real Madrid. Saat itu ia mengikuti laga uji coba melawan Bournemouth tahun 2013 silam. Saat itu pemain dengan lima koleksi Ballon d’Or tersebut tidak sengaja melepaskan tendangan ke arah tribun stadion begitu keras.

Tendangan tersebut tepat mengenai tangan seorang anak berusia 11 tahun bernama Chalie Sherwood. Hingga mengakibatkan tangan sang bocah mengalami patah tulang. Setelah sesi pertandingan uji coba selesai digelar, Cristiano Ronaldo menghampiri Chalie Sherwood dan memberinya kejutan berupa hadiah.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments