Monday, July 22, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ChampionsHasil Akhir Liga Champion, RB Leipzig Unggul 2-1 dari Atletico Madrid

Hasil Akhir Liga Champion, RB Leipzig Unggul 2-1 dari Atletico Madrid

Hasil Akhir Liga Champion, RB Leipzig Unggul 2-1 dari Atletico Madrid – Keriuhan terjadi kemarin malam (14/08/2020) dalam Pertandingan Liga Champion setelah salah satu klub asal Jerman dinyatakan maju ke babak selanjutnya. RB Leipzig mengungguli Atletico Madrid dengan skor akhir 2-1. Gol kemenangan dicetak oleh Dani Olmo (50’) dan Tyler Adam (88’). Sedangkan gol untuk klub asal Spanyol diwakili oleh Joao Felix (71’).

Atas kemenangan tersebut, Leipzig bisa maju ke babak semifinal. Ini merupakan momen istimewa sekaligus bersejarah bagi mereka karena berhasil lolos ke semifinal untuk pertama kalinya.

- Advertisement -
asia9QQ

Jalan Pertandingan Rb Leipzig vs Atletico Madrid

Sejak menit pertama, pertandingan sudah sangat menarik karena kedua tim sudah saling menyerang. RB Leipzig menguasai pertandingan, namun Atletico Madrid dinilai cukup berbahaya dari segi penyerangan.

Di laga pertama, Atletico Madrid memimpin serangan pertama melalui sisi kiri yang digerakan oleh Yannick Carrasco. Pergerakanya sangat sulit untuk dihalau oleh pemain lawan, dan ini menjadi titik lemah Leipzig di babak pertama.

Di sisi lain, Leipzig sangat mengandalkan Yusuf Poulsen dan Daniel Olmo karena jagoannya, Timo Werner, sudah hengkang ke Chelsea. Kedua pemain tersebut berhasil menciptakan peluang gol, tetapi PR utama mereka adalah eksekusi di babak pertama.

Peluang mencetak gol pertama dilakukan oleh Halstenberg dalam tendangan jarak dekat yang masih melambung tipis dari gawang Jan Oblak. Tidak perlu menunggu waktu lama, tendangan pemain Atletico Madrid, Saul berhasil menguji penampilan keeper Peter Gulasco yang tidak lain adalah mantan penjaga gawang Liverpool.

Pertandingan yang disiarkan langsung di SCTV dan live streaming di Vidio In ini berlangsung sangat menegangkan. Sepanjang laga, kedua tim saling melakukan serangan dan mencuri gol.

Angelino menjadi bek sayap yang cukup menggoyahkan pertahanan tim lawan. Koke yang kerap terlambat turun membuat bek didikan akademi Manchester tersebut berhasil melakukan dua tendangan jarak dekat yang masih melebar tipis dari gawang Atletico Madrid.

Performa dari kedua tim lawan menunjukan aksi yang sangat bagus di babak pertama, sehingga kedua tim cukup kesulitan untuk mencetak gol di babak satu ini. Namun, insiden kecil sempat terjadi saat Marcel Hastenberg berbenturan dengan Stefan savic, sehingga mereka harus mendapatkan perawatan karena mengalami cedera pada kepalanya.

Meskipun skor masih 0-0 pada babak pertama, RB Leipzig masih memimpin jalannya permainan. Dan di babak kedua, klub asal Jerman tersebut masih menguasai penyerangan dan membuat pertahanan Atletico Madrid cukup goyah.

Akhirnya, gol pertama dicetak oleh RB Leipzig. Ini berangkat dari kerjasama yang baik antara Kevin Kampl, Marcel Sabitzer, dan Konrad Laimer yang berhasil memberikan umpan matang kepada Dani Olmo. Pemain dengan nomor punggung 50 tersebut melayangkan bola pada tiang jauh yang sulit dijangkau oleh Oblak. Di menit 50, skor berubah menjadi 1-0.

Atletico Madrid bermain lebih terbuka dengan mencoba membongkar pertahanan tim lawan. Untuk memaksimalkan permainan, Atletico Madrid akhirnya menarik Joao Felix untuk berlaga di lapangan. Ini menggantikan Hector Herrera yang sepanjang permainan perannya tidak terlalu menonjol.

Pelanggaran dilakukan oleh Lukas Klosterman di kotak terlarang. Tendangan penalti pun dilakukan. Felix yang dipercaya sebagai penendang berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik, sehingga skor menjadi 1-1- di menit 70.

Di menit 87, serangan balik cepat dilakukan oleh RB Leipzig. Ini bermula dari Angeliono yang mengirim umpan dengan gesit kepada Tyler Adam. Saat melepaskan tendangan yang keras, bola tersebut sempat membentur Stefan Savic dan berubah arah sebelum menjebol gawang Atletico Madrid.

Kedudukan 2-1 ini bertahan sampai akhir pertandingan, sehingga RB Leipzig sudah dipastikan lolos ke babak semifinal Liga Champions menyusul jejak Paris Saint Germain (PSG).

Susunan Pemain

1. RB Leipzig (4-3-3)

1-Peter Gulacsi; 23-Marcel Halstenberg, 5-Dayot Upamecano, 16-Lukan Klosterman, 3-Angelino; 7-Marcel Sabitzer, 44-Kevin Kampl, 27-Konrad Laimer; 18-Christopher Nkunku, 9-Yussuf Poulsen, 25-Dani Olmo.
Pelatih: Julian Nagelsmann

2. Atletico Madrid (4-4-2)

13-Jan Oblak; 23-Kieran Trippier, 15-Stefan Savic, 2-Jose Gimenez, 12-Renan Lodi; 16-Hector Herrera, 8-Saul Niguez, 6-Koke, 21-Yannick Carrasco; 14-Marcos Llorente, 19-Diego Costa
Pelatih: Diego Simeone

Hasil Akhir Lengkap Perempat Final Liga Champion

  • Kamis (13/8/2020) pukul 02.00 WIB: Atlanta 1-2 PSG
  • Jum’at (14/8/2020) pukul 02.00 WIB: RB Leipzig 2-1 Atletico Madrid
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments