Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolBarcelona Aman Bahkan Jika Real Madrid Menang

Barcelona Aman Bahkan Jika Real Madrid Menang

Hasil Pertandingan dan Klasemen La Liga Pekan 14 Musim 2022/2023. Meski Real Madrid memenangkan pertandingan di Pekan 14, FC Barcelona tetap berada di puncak klasemen dan Barcelona Aman. Real Madrid telah menangkap Cadiz, Santiago Bernabeu, pada dini hari Jumat (11/11/2022) WIB dalam laga ketat di Pekan 14 La Liga musim 2022/23.

El Real menang tipis 2 – 1. Eder Militao membuka kemenangan Madrid di babak pertama (40′). Tony Cross menggandakan skor di babak kedua (70′). Kemudian Lucas Perez sempat memotong di belakang Cadiz (81′). Kemenangan itu penting bagi perebutan Madrid untuk tetap berada di puncak klasemen Liga Spanyol musim 2022/23. Madrid berada di urutan kedua klasemen dengan 35 poin, dua poin di belakang pemimpin Barcelona.

Rabu, 9 November 2022

Elche CF 1 – 2 Girona FC (Pol Lirola 16′; Ivan Martin 39′ Valentin Castellanos 66′)

Athletic Club 3 – 0 Real Valladolid (Gorka Guruzeta 18′, 51′, Daniel Vivian 78′)

Osasuna 1 – 2 Barcelona (David Garcia 6′; Pedri 48′, Rafinha 85′)

Kamis, 10 November 2022

Sevilla 1 – 2 Real Sociedad (Rafamir 44′; Alexander Soros 20′, Bres Mendes 36′)

Almeria 1 – 0 Getafe (Leo Baptistao 26′)

Espanyol 0 – 1 Villarreal (Benjamin Lecomte 64′ – gbd)

Mallorca 1 – 0 Atletico Madrid (Vedat Muriqi 16′)

Vallecano 0 – 0 Celta Vigo

Jumat, 11 November 2022

Valencia 3 – 0 Real Betis (Andre Almeida 63′, Penalti Hugo Gillamon 81′, Justin Kluivert 90+3′)

Real Madrid 2 – 1 Cadiz (Eder Militao 40′, Toni Kroos 70′; Lucas Perez 82′)

Pencetak Gol Terbanyak di Pekan 14 Liga Spanyol

13 gol: Robert Lewandowski (Barcelona)

8 gol: Borja Iglesias (Real Betis), Vidat Muri (Real Mallorca)

7 gol: Joselu (Español), Hiago Aspas (Celta Vigo)

6 gol: Federico Valverde, Vinicius (Real Madrid), Chimi Avila (Osasuna), Bres Mendes (Real Sociedad)

Lewandowski: Tenang dan Tunggu, FC Barcelona Aman Musim Depan!

Barcelona Aman Bahkan Jika Real Madrid Menang
Barcelona Aman Bahkan Jika Real Madrid Menang

FC Barcelona memiliki musim yang beragam, memimpin La Liga tetapi tersingkir dari Liga Champions. Robert Lewandowski meminta para penggemar untuk bersabar. Barcelona tampil bagus di liga Spanyol dan memimpin klasemen. Kemenangan atas Osasuna adalah yang ke – 12 dari 14 pertandingan musim ini, dengan hanya sekali seri dan sekali kalah.

Barcelona unggul lima poin dari Real Madrid, yang baru tampil 13 kali. Namun hasil berbeda diraih Los Cools di Liga Champions. Barcelona tersingkir setelah finis ketiga di Grup C, di belakang hanya Bayern Munich dan Inter Milan. Kini Barcelona terus melaju ke Liga Europa, namun tantangannya tidak mudah, karena mereka akan bersaing ketat dengan Manchester United untuk memperebutkan satu tempat di babak 16 besar.

Hasil mengecewakan di Liga Champions menjadi pukulan telak bagi Barcelona yang selama ini mengharapkan uang dalam jumlah besar untuk mengikuti kompetisi tersebut. Bukan rahasia lagi bahwa Barca berusaha untuk merestrukturisasi keuangan mereka setelah krisis memaksa mereka untuk menjual banyak aset.

Striker Barcelona Robert Lewandowski meminta para penggemar untuk bersabar karena tim saat ini sedang dalam masa transisi. Mereka sedang dalam perjalanan menuju gol – gol hebat dan dia yakin musim depan akan sangat bagus untuk mereka. mereka harus bersabar karena mereka berada dalam masa pengembangan dan adaptasi.

Di La Liga mereka melakukannya dengan baik, di Liga Champions mereka membuat beberapa kesalahan dan mereka tersingkir. Tapi pertandingan seperti Mestalla atau Osasuna menunjukkan bahwa ada banyak kepercayaan diri dalam tim Dan semangat untuk menang. mereka akan berhasil terjadi.

Inilah Dua Bek Baru yang Diincar FC Barcelona Pasca ditinggal Pique Pensiun

FC Barcelona masih butuh kekuatan ekstra di lini belakang. Dua pemain bertahan menjadi sasaran Villarreal, salah satunya adalah mantan pemain akademi mereka sendiri. Barcelona memiliki masalah di lini belakang musim ini. Meski mendatangkan dua bek tengah baru, Andreas Christensen dan Jules Kunde, keduanya kerap cedera.

Pique juga pensiun, sehingga Marcos Alonso ditempatkan di bek tengah, meskipun posisi awalnya sebagai diap kiri. Di posisi bek kanan, Barcelona juga mendapatkan Hector Bellerin. Pemain berusia 27 tahun itu dianggap hanya sebagai opsi sementara karena ia hanya ditawari kontrak jangka pendek hingga musim panas 2023.

Menurut Mundo Deportivo, Barcelona mengincar dua bek Villarreal. Mereka adalah Juan Foyte dan Jorge Cuenca. Juan Foyce adalah pemain diap kanan yang menjadi target musim panas lalu, dan diangnya pemain berusia 24 tahun itu baru pulih dari cedera. Barca ingin mencoba mendapatkannya kembali pada musim panas 2023 dengan anggaran 20 juta euro atau setara dengan rupiah. 315 miliar.

Jorge Cuenca adalah bek tengah berusia 22 tahun. Lihat saja, Cuenca benar – benar lulus dari pelatihan pemuda Barcelona! Cuenca yang memperkuat tim Barcelona B dari 2017 hingga 2020 lalu dijual ke Villarreal dengan harga murah 2,5 juta euro. Barcelona pun mengirimkan tim untuk memantau kedua pemain tersebut.

Namun kabarnya tidak murah bagi Barcelona untuk mendapatkan keduanya sekaligus. Pasalnya, kontrak kedua pemain ini tidak akan habis hingga tahun 2025 dan 2026. Villarreal akan mematok harga lebih tinggi. Bisakah Barca melakukan keduanya secara bersamaan? (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments