Sunday, July 14, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisBanyak Klub Liga Inggris Yang Ingin Merekrut Jerome Boateng

Banyak Klub Liga Inggris Yang Ingin Merekrut Jerome Boateng

Salah satu pilar lini belakang Bayern Munchen, Jerome Boateng, memang sudah tak lagi berusia muda. Tetapi banyak klub Liga Inggris papan atas yang berminat untuk merekrut Jerome Boateng.

Pemain berusia 32 tahun tersebut sedang menjalani musim terakhir kontraknya. Jika tak diperpanjang, maka kontraknya akan segera berakhir pada Juni 2021 mendatang. Jerome Boateng dipastikan bisa direkrut dengan nilai murah di bursa transfer pada Januari 2021 mendatang. Namun jika mau bersabar, maka klub lain bisa merekrut Jerome Boateng dengan free transfer pada Juni tahun depan.

- Advertisement -
asia9QQ

Dilansir dari Bild, manajemen Bayern Munchen sepertinya tidak akan menahan Jerome Boateng lebih lama lagi. Karena manajemen Bayern Munchen juga belum ada tanda-tanda ingin memberikan perpanjangan kontrak tersebut.

Di sisi lain, manajemen Bayern Munchen sepertinya tidak akan melepas Jerome Boateng pada Januari 2021 mendatang. Manajemen Bayern Munchen lebih memilih untuk mempertahankan Jerome Boateng hingga masa kontraknya habis, dengan konsekuensi bahwa manajemen Bayern Munchen tidak akan mendapatkan pemasukan dari penjualan Jerome Boateng.

Dari laporan tersebut, ada beberapa klub Eropa yang tertarik untuk merekrut Jerome Boateng. Ia memang sebelumnya pernah gagal bersinar di Manchester City, namun sampai saat ini ada tiga klub Liga Inggris yang siap untuk menampungnya.

Ada Arsenal, Tottenham Hotspurs dan Chelsea yang kabarnya ingin merekrut Jerome Boateng. Dan kini ketiga klub tersebut sedang mempersiapkan dan melakukan evaluasi finansial terkait permintaan gaji sang pemain.

Pada 2018 silam, Jerome Boateng hampir saja bergabung dengan Manchester United ketika Jose Mourinho masih menjabat sebagai pelatih. Namun Ed Woodward menolak permintaan pembelian tersebut, padahal manajemen Bayern Munchen sudah siap melepas bek andalannya tersebut.

Namun kini, Jose Mourinho yang menjadi pelatih Tottenham Hotspurs, didukung penuh oleh pemilik Tottenham Hotspurs, Daniel Levy. Pemilik klub sudah siap untuk membangun tim yang kuat dengan mewujudkan permintaan Jose Mourinho yang sempat gagal pada 2018 lalu.

Jerome Boateng sendiri sudah mengabdi dan berseragam Bayern Munchen selama sekitar 9 tahun. Ia juga sudah mencatatkan 350 penampilan bersama Bayern Munchen di semua kompetisi.

Ia juga sudah banyak membantu Bayern Munchen meraih berbagai trofi. Ada delapan gelar Bundesliga dan dua trofi Liga Champions. Dengan durasi kontrak yang akan segera berakhir, kabarnya ia ingin mencari suasana baru di luar Bundesliga.

Raksasa Liga Inggris, Chelsea, Tottenham Hotspurs, dan Arsenal memang berminat untuk mendatangkan Jerome Boateng ke Liga Inggris. Namun sang pemain mengaku tidak tahu mengenai kabar ketertarikan tersebut.

“Tidak ada yang mendekati saya dan tidak ada yang berbicara kepada saya. Saya tidak tahu apapun, jelas saya terkejut,” ujar Jerome Boateng pada Suddeutsche Zeitung. Jerome Boateng sendiri tidak asing dengan Liga Inggris. Ia pernah mencatatkan 24 laga untuk Manchester City, di mana ia berhasil meraih FA Cup dalam waktunya yang hanya semusim di Manchester.

Dari kabar terbaru, salah satu raksasa Serie A, AC Milan, juga ikut meramaikan perburuan bek andalan Bayern Munchen tersebut. Saat ini, AC Milan sudah memiliki beberapa pilihan bagus untuk posisi bek tengah. Salah satunya adalah Simon Kjaer.

Namun sepertinya manajemen dan pelatih AC Milan masih belum puas dengan komposisi barisan lini belakang AC Milan yang ada saat ini. Hingga akhirnya AC Milan mulai melirik potensi untuk mendatangkan Jerome Boateng dari Bayern Munchen. Sebelumnya, sudah ada nama yang dikaitkan dengan AC Milan, yaitu Ozan Kabak, bek tengah milik Schalke 04.

Dilansir dari MilanLive, AC Milan berencana untuk memboyong Jerome Boateng dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim dingin pada Januari 2021 mendatang. Dengan memanfaatkan momentum sisa kontrak yang kurang dari satu musim tersebut, AC Milan yakin bisa mendapatkan jasa Jerome Boateng.

Dari laporan tersebut, dengan hadirnya Jerome Boateng di skuad AC Milan, jelas akan semakin membuat skuad AC Milan menjadi lebih kuat dan menjadi salah satu klub yang akan menjadi penantang gelar juara Serie A. Karena Jerome Boateng sudah berpengalaman dan memiliki mental juara. Yang menjadi masalah bagi AC Milan untuk merekrut Jerome Boateng hanyalah perkara gaji sang pemain.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments