Thursday, February 29, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaBali United vs Persikabo: Prajurit Tridatu Gugur!

Bali United vs Persikabo: Prajurit Tridatu Gugur!

Bali United FC menelan hasil mengecewakan saat menjamu Persikabo pada 1973. Bali United vs Persikabo, Serdadu Tridatu akhirnya kalah 1 – 2 dan tanpa lima pemain utama melawan Persikabo dalam laga WITA di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (30 September 2022). Ilija Spasojevic, Eber Bessa, Befolo Privat dan Novri Setiawan memiliki beberapa peluang namun gagal menciptakan gol untuk Bali United FC.

Syahrul Trisna di bawah Persikabo bermain bagus dan mematahkan beberapa peluang untuk Bali United FC. Serangan Bali United FC membuahkan hasil pada menit ke – 25, dengan Leonard Tupamahu tercatat di papan skor. Berawal dari tendangan bebas di sisi kiri, bola masuk ke kotak penalti dan membuat keributan di depan gawang. Leonard dengan cepat merebut bola untuk dijadikan gol.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Sejak saat itu, Barry United mencoba mencetak gol lagi, namun tetap saja sulit, dan babak pertama berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor 1 – 0. Memasuki babak kedua, Persicabo mengambil inisiatif menyerang dan menyamakan skor pada menit ke – 48. Tomoki Wada membobol gawang Nadeo Argawinata usai menerima operan dari Dimas Drajad.

Persikabo bahkan mengubah skor menjadi 2 – 1 pada menit ke – 60. Kini giliran Dimas Drajad yang mencatatkan namanya di papan skor saat menyontek umpan matang Wada. Bali United FC yang berusaha mengejar, gagal memaksimalkan peluang mencetak gol. Meski memiliki enam tembakan tepat sasaran dibanding Persikabo yang hanya dua.

Hingga akhir pertandingan, Barry United masih kalah 1 – 2 dari Persicabo. Kekalahan kedua berturut – turut Bali United FC membuat mereka berada di urutan keempat dalam tabel Liga 1 Indonesia Musim 2022/2023 dengan 21 poin dari 11 pertandingan. Persikabo naik ke peringkat tujuh klasemen sementara Liga Indonesia dengan 19 poin dari 11 pertandingan.

Libas Bali United FC 1 – 2, Pelatih Djanur: Seharusnya Mencetak Lebih Banyak, Central Explore dan Fast Striker

Bali United vs Persikabo: Prajurit Tridatu Gugur!
Bali United vs Persikabo: Prajurit Tridatu Gugur!

Persikabo 1973 berhasil mengalahkan Bali United FC 1 – 2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gyanjar, Bali pada Jumat malam 30 September 2022. Di babak pertama, Bali United FC membuat skor menjadi 1 – 0 pada menit ke – 25 melalui gol Leonard Tupamahu. Prajurit Tridatu berhasil mempertahankan keunggulan memasuki babak pertama.

Memasuki babak kedua, dimulai dari ruang ganti pemain, tim asuhan pelatih kepala Nur Jaman menyesuaikan diri dan mengambil inisiatif menyerang. Pada 3 menit pertama babak kedua, Tomoki Wada yang berdiri bebas dengan assist Dimas Drajad, mencetak gol dan Pasikabo menyamakan kedudukan menjadi 1 – 1 Bali United FC. Dimas Drajad kemudian mencetak gol lewat aksi individu pada menit ke – 60.

Bali United FC melangkah lebih jauh, dengan Persikabo memimpin 1 – 2 dan skor berlanjut sampai wasit meniup peluit akhir. Menghadapi kemenangan ini, pelatih Persikabo 1973 pelatih Djadjang Nurdjaman tidak ingin kemenangan tersebut dipandang sebagai sebuah kebetulan, namun berkat strategi yang disiapkan dengan matang melawan tim – tim besar, dan latihan keras Laskar Padjajaran untuk belajar dari gaya permainan Bali United FC, salah satunya.

Bahkan, kata Djanur, timnya bisa mencetak lebih dari 2 gol karena ada beberapa peluang berbahaya, meski bola sudah melewati kiper namun belum meluncur ke gawang. Bukan kebetulan, tapi karena strategi yang tepat melawan tim besar, seharusnya lebih dari 2 gol, banyak peluang mencetak gol, tapi satu meleset.

Bali United vs Persikabo, Pelatih Djanur: Seharusnya Mencetak Lebih Banyak, Central Explore dan Fast Striker

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Mereka bersemangat tentang tim – tim besar, Mereka memiliki dua minggu untuk belajar lebih banyak, Mereka telah mengidentifikasi kekuatan Mereka, mereka sering mencetak gol, Mereka mengharapkan itu. Selain itu, strategi yang digunakan Janur adalah melakukan eksplorasi melalui lini tengah Bali United FC yang mampu menerobos berkali – kali, serta memanfaatkan kecepatan dua penyerang, Dimas Drajad dan Tocantins, yang terbukti efektif.

Para pemain berhasil bangkit dan kuncinya adalah Mereka menggunakan kecepatan dua striker dan umpan yang nyata. Dari sisi Mereka menjelajahi bagian tengah sisi striker. Janur melanjutkan, kemenangan tersebut merupakan hasil kerja keras para pemain yang mengikuti instruksi pelatih dengan benar. Dan salah satu kuncinya adalah tingginya semangat juang yang ditunjukkan timnya malam ini melawan klub besar seperti Bali United FC.

Kemenangan ini berkat performa para pemain dalam mengeksekusi instruksi dengan benar dan semangat juang yang tinggi. Menghadapi klub besar meski sempat tertinggal 0 – 1. Konsolidasi ruang ganti, awal babak kedua, respon dan penampilan luar biasa dalam karya para pemain luar biasa. Sementara itu, striker Persikabo 1973 Yandi Sofyan mengaku timnya sudah belajar memprediksi serangan Bali United FC selama sepekan terakhir. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments