Thursday, June 20, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsBakal Hadapi Filipina, Semoga Shin Tae-yong Tidak Bereksperimen dengan Timnas Indonesia

Bakal Hadapi Filipina, Semoga Shin Tae-yong Tidak Bereksperimen dengan Timnas Indonesia

Dalam persiapan menjelang laga krusial Timnas Indonesia melawan Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F, seorang pengamat sepak bola Indonesia, Yesayas Oktavianus, atau akrab disapa Bung Yes, memberikan saran berharga kepada pelatih Shin Tae-yong. Melalui kanal YouTube RAY Soccer TV, Bung Yes menekankan pentingnya untuk tidak mengotak-atik terlalu banyak komposisi tim.

“Saya rasa ada hal-hal yang mungkin perlu diperbaiki atau diingatkan kepada Shin Tae-yong, terutama dalam menyusun strategi dan formasi tim,” ujar Bung Yes.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Analisis Bung Yes menyoroti surplus pemain di lini belakang Indonesia. Sementara sektor gelandang hanya didukung oleh dua pemain natural, yaitu Thom Haye dan Ivar Jenner. Namun, Bung Yes menegaskan bahwa Shin Tae-yong sebaiknya tidak melakukan eksperimen yang berlebihan. Melainkan memainkan pemain sesuai dengan posisi asal mereka.

“Ini perlu menjadi perhatian utama Shin Tae-yong, kecuali ada kendala yang menghalangi ketersediaan pemain,” tambahnya.

Pertarungan antara Indonesia dan Filipina akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno pada Selasa (11/06), yang akan menentukan nasib kedua tim dalam kualifikasi ini. Setelah kekalahan di pertandingan sebelumnya melawan Irak, Indonesia harus meraih kemenangan untuk memastikan perjalanan mereka ke babak selanjutnya.

Sejumlah pihak juga mengusulkan perubahan dalam komposisi tim Indonesia jelang pertandingan ini. Dengan harapan bahwa variasi dalam pola permainan akan membuat Filipina kesulitan dalam memprediksi strategi Timnas Indonesia. Dengan banyaknya pandangan yang diberikan, Shin Tae-yong memiliki banyak pertimbangan dalam menentukan susunan tim terbaik. Guna untuk meraih hasil positif dalam laga yang sangat penting ini.

Wajib Menang

Dalam pandangan Bung Yes, peluang Indonesia untuk melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, mengikuti Irak, masih terbuka lebar. Meskipun begitu, dia menegaskan pentingnya kemenangan bagi Skuad Garuda dalam laga yang akan datang.

“Jika kita berhasil meraih kemenangan, maka segalanya akan teratasi, tidak peduli dengan hasil pertandingan antara Irak dan Vietnam yang berlangsung bersamaan,” jelas Bung Yes.

“Ini adalah kesempatan besar bagi kita, dan kami harus bisa memanfaatkannya sebaik mungkin,” tambahnya dengan penuh keyakinan.

Dengan mempertimbangkan pentingnya hasil dari pertandingan mendatang, Bung Yes menggarisbawahi sesuatu yang krusial. Bahwa kemenangan dalam laga tersebut bukan hanya menjadi target, tetapi juga menjadi kewajiban bagi Timnas Indonesia. Hanya dengan meraih hasil positif, Indonesia akan memastikan diri mereka sendiri di jalur menuju tahap selanjutnya dalam perjalanan menuju Piala Dunia 2026.

Timnas Day!

Jelang laga kontra Filipina pada Selasa (11/06/2024), Timnas Indonesia mendapat dukungan gemuruh dari netizen pecinta sepak bola di Tanah Air. Pertandingan tersebut merupakan bagian dari matchday keenam Grup F Putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pukul 19.30 WIB dan akan disiarkan langsung di Indosiar dan Vidio.

Berada di posisi runner-up Grup F, Timnas Indonesia berusaha keras untuk mempertahankan posisi tersebut guna memastikan tiket mereka ke putaran ketiga. Namun, untuk mencapai tujuan tersebut, kemenangan atas Filipina menjadi suatu keharusan mutlak. Setiap hasil yang tidak memihak, bahkan sekalipun berakhir dengan skor imbang. Ini dapat mengancam peluang Indonesia dan membuka pintu bagi Vietnam untuk menyalip mereka.

Netizen pun turut berperan aktif dengan menyuarakan dukungan penuh pada skuad Merah Putih. Di media sosial, banyak yang mengungkapkan doa dan semangat agar Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan dan melangkah ke babak berikutnya dalam kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ragnar Oratmangoen Ingin Cetak Gol Perdana

Ragnar Oratmangoen telah mengungkapkan ambisinya yang besar. Winger berbakat Timnas Indonesia ini berkeinginan kuat untuk mencatatkan gol perdana di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Kesempatan untuk mewujudkan ambisi tersebut akan datang bagi Ragnar Oratmangoen ketika Timnas Indonesia bertanding melawan Filipina di SUGBK pada matchday terakhir Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F, pada Selasa (11/6/2024) malam WIB.

Hingga saat ini, Ragnar Oratmangoen belum mampu menorehkan gol untuk Timnas Indonesia saat bermain di kandang sendiri. Pertandingan sebelumnya melawan Tanzania di Stadion Madya, Jakarta, dan kontra Irak di SUGBK belum menyaksikan namanya mencetak gol.

“Dengan kerendahan hati dan tekad yang kuat, saya berharap bahwa besok bisa mencetak gol dalam pertandingan. Serta, menjadi salah satu pemain kunci bagi tim,” ujar Ragnar Oratmangoen.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments