Thursday, June 20, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot News6 Klub Penyumbang Pemain Terbanyak di Euro 2024: Siapa Nomor Satu?

6 Klub Penyumbang Pemain Terbanyak di Euro 2024: Siapa Nomor Satu?

Euro 2024 semakin dekat, dengan 24 peserta yang telah mengumumkan skuad final mereka dari berbagai klub top Eropa. Dari pemain-pemain yang akan berlaga di Jerman, enam klub menjadi penyumbang terbanyak untuk mengisi skuad tim-tim nasional.

Ajang Euro 2024 dijadwalkan berlangsung mulai dari 15 Juni hingga 15 Juli 2024, menyuguhkan total 51 pertandingan yang akan diperebutkan, mulai dari laga pembuka hingga laga final yang akan menjadi puncak dari turnamen ini.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Laga pembuka akan mempertemukan Jerman dengan Skotlandia di Allianz Arena pada Sabtu (15/6/2024) pukul 02.00 WIB, menandai awal dari serangkaian pertandingan yang akan menarik selama berlangsungnya Euro 2024.

Banyak pemain yang akan memperkuat tim nasional mereka dalam persaingan di ajang empat tahunan ini. Berikut ini adalah daftar klub-klub yang menyumbangkan jumlah pemain terbanyak untuk berlaga di Euro 2024.

6. Arsenal

Arsenal terkenal dengan keberlimpahan pemain bintangnya, dan tidak mengherankan jika banyak dari mereka dipanggil untuk membela Timnas mereka masing-masing.

Dalam Euro 2024, Arsenal mengirimkan total 11 pemain untuk berlaga. Tiga di antaranya adalah bagian dari skuad Timnas Inggris, yaitu Declan Rice, Bukayo Saka, dan Aaron Ramsdale.

Selain itu, pemain-pemain Arsenal lainnya yang akan tampil di Euro 2024 meliputi Leandro Trossard (Belgia), William Saliba (Prancis), Kai Havertz (Jerman), Jorginho (Italia), Jakub Kiwior (Polandia), Kieran Tierney (Skotlandia), David Raya (Spanyol), dan Oleksandr Zinchenko (Ukraina). Ini adalah bukti nyata dari kontribusi Arsenal dalam keberhasilan tim nasional.

5. Bayern Munchen

Bayern Munchen menjadi salah satu klub penyumbang pemain terbanyak untuk Euro 2024, dengan total 12 pemain yang dipanggil untuk mewakili negara mereka.

Die Roten mengirimkan sejumlah pilar penting bagi Timnas Jerman, seperti Manuel Neuer, Joshua Kimmich, Aleksandar Pavlovic, Leroy Sane, Jamal Musiala, dan Thomas Muller. Sementara itu, di Timnas Prancis, Bayern turut menyumbangkan Dayot Upamecano dan Kingsley Coman.

Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, juga berasal dari Bayern Munchen, dan klub ini juga menyumbangkan pemain lainnya seperti Matthijs de Ligt (Belanda), Konrad Laimer (Austria), dan Josip Stanisic (Kroasia). Ini menegaskan dominasi Bayern Munchen dalam menghasilkan pemain berkualitas bagi tim nasional.

4. PSG

Paris Saint-Germain (PSG) juga menjadi kekuatan besar dalam menyumbangkan pemain untuk Euro 2024, dengan total 12 pemain yang terpanggil untuk berlaga di timnas mereka masing-masing.

Gianluigi Donnarumma, kiper utama Timnas Italia, adalah salah satu dari pemain PSG yang akan tampil dalam kejuaraan ini. PSG juga menyumbangkan pemain seperti Bradley Barcola, Randal Kolo Muani, Ousmane Dembele, dan Warren Zaire-Emery untuk Timnas Prancis.

Fabian Ruiz, gelandang berbakat, akan mewakili Spanyol, sementara Nuno Mendes, Danilo Pereira, Vitinha, dan Goncalo Ramos akan berjuang di bawah bendera Portugal. Pemain lain yang akan tampil termasuk Milan Skriniar (Slovakia) dan Xavi Simons (Belanda). Ini menunjukkan kontribusi kuat PSG dalam menghasilkan pemain berkualitas bagi berbagai tim nasional di Euro 2024.

3. Real Madrid

Real Madrid memberikan sumbangan besar dengan mengirimkan total 13 pemain untuk berlaga di Euro 2024. Sebagian besar dari mereka menjadi pilar penting dalam tim nasional, dengan dominasi yang kuat di beberapa negara.

Pemain-pemain seperti Ferland Mendy, Eduardo Camavinga, Aurelien Tchouameni. Serta dan fenomena sepak bola Kylian Mbappe adalah bagian dari skuad Timnas Prancis yang bersinar. Sementara itu, Dani Carvajal, Nacho, dan Joselu memperkuat barisan Timnas Spanyol. Dua pemain penting, Antonio Rudiger dan Toni Kroos, turut mengisi skuad Timnas Jerman.

Di samping itu, Real Madrid juga menyumbangkan bakat-bakat muda seperti Jude Bellingham untuk Timnas Inggris, serta legenda hidup Luka Modric untuk Timnas Kroasia. Pemain-pemain seperti Andriy Lunin dan Arda Guler juga akan memberikan kontribusi berarti untuk negara mereka masing-masing.

2. Inter Milan

Inter Milan, seperti Real Madrid, mengirimkan total 13 pemain untuk berlaga di Euro 2024, menegaskan dominasi mereka dalam tim nasional Italia.

Para pemain kunci seperti Alessandro Bastoni, Matteo Darmian, Federico Dimarco, Nicolo Barella, dan Davide Fratessi akan menjadi tulang punggung Timnas Italia. Namun, Inter Milan juga menyumbangkan kekuatan bagi tim nasional lainnya. Seperti Benjamin Pavard dan Marcus Thuram untuk Timnas Prancis, serta Denzel Dumfries dan Stefan de Vrij untuk Belanda.

Sementara itu, pemain-pemain seperti Yann Sommer, Kristjan Asllani, Marko Arnautovic, dan Hakan Calhanoglu juga akan memperkuat negara mereka masing-masing dengan bakat yang mereka miliki.

1. Manchester City

Manchester City membuktikan dominasinya dengan mengirimkan total 14 pemain untuk berlaga di Euro 2024, menjadikannya klub penyumbang pemain terbanyak dalam turnamen ini.

Pemain-pemain bintang seperti Ruben Dias, Bernardo Silva, Joao Cancelo, dan Matheus Nunes akan menjadi tulang punggung Timnas Portugal. Sementara itu, Phil Foden, Kyle Walker, dan Phil Foden akan membawa talenta mereka ke Timnas Inggris. Kevin de Bruyne dan Jeremy Doku akan menambah kekuatan bagi Timnas Belgia.

Di sisi lain, Josko Gvardiol dan Mateo Kovacic akan menjadi andalan bagi Timnas Kroasia. Manchester City juga menyumbangkan pemain-pemain berkualitas lainnya seperti Nathan Ake, Rodri, dan Manuel Akanji untuk memperkuat negara mereka masing-masing.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments