Thursday, July 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga Eropa LainnyaAtalanta ke Final Coppa Italia, Bungkam Fiorentina 4-1

Atalanta ke Final Coppa Italia, Bungkam Fiorentina 4-1

Atalanta menampilkan penampilan yang mengesankan saat mereka melaju ke babak final Coppa Italia 2023/2024 dengan kemenangan yang meyakinkan atas Fiorentina. Dalam duel leg kedua babak semifinal yang digelar pada Kamis (25/4/2024) di Gewiss Stadium, Atalanta tidak membiarkan tekanan agregat dari leg pertama menghalangi mereka. Dengan satu misi penting untuk menang setelah kalah tipis 0-1 di leg pertama, Atalanta tampil dengan determinasi tinggi untuk membalikkan keadaan.

Meskipun Fiorentina memegang keunggulan agregat, Atalanta menunjukkan ketangguhan mereka dengan penampilan yang sangat agresif. Mereka berhasil mencetak empat gol yang meyakinkan, menggempur pertahanan lawan dengan kecepatan dan ketajaman.

- Advertisement -
asia9QQ

Pesta gol Atalanta dimulai pada menit ke-8 melalui aksi Teun Koopmeiners yang membuka keunggulan bagi tuan rumah. Meskipun Fiorentina sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Lucas Quarta pada menit ke-68, namun dominasi Atalanta terus berlanjut.

Gianluca Scamacca menambah keunggulan Atalanta dengan mencetak gol pada menit ke-75, sebelum Ademola Lookman dan Mario Pasalic masing-masing menyumbang satu gol lagi pada menit ke-90+4 dan ke-90+8, memastikan kemenangan telak 4-1 bagi Atalanta.

Dengan kemenangan ini, agregat pun berbalik menjadi 4-2 untuk keunggulan Atalanta, yang mengantar mereka melangkah ke final Coppa Italia 2023/2024. Mereka akan menghadapi tantangan berat dari Juventus dalam pertarungan memperebutkan gelar juara Coppa Italia.

Performa Luar Biasa Atalanta atas Fiorentina

Dalam pertandingan yang sengit antara Atalanta dan Fiorentina, statistik mencerminkan dominasi yang nyata dari tuan rumah. Dengan total 17 tembakan, Atalanta menunjukkan keinginan mereka untuk mencari gol sejak awal, dibandingkan dengan hanya 9 tembakan yang dilakukan oleh Fiorentina. Meskipun demikian, efisiensi dalam menyelesaikan peluang menjadi kunci, dengan Atalanta mencatatkan 6 tembakan tepat sasaran dibandingkan dengan 4 tembakan tepat sasaran dari Fiorentina.

Penguasaan bola juga menjadi aspek yang menunjukkan dominasi Atalanta, dengan mereka berhasil menguasai 58% penguasaan bola dibandingkan dengan 42% milik Fiorentina. Hal ini tercermin pula dalam jumlah operan yang dilakukan oleh kedua tim, di mana Atalanta mencatatkan 4773 operan dengan akurasi 77%, sedangkan Fiorentina hanya berhasil melakukan 358 operan dengan akurasi 71%.

Meskipun Fiorentina berusaha untuk memberikan perlawanan, hal ini tercermin dalam jumlah pelanggaran yang cukup tinggi, dengan Fiorentina melakukan 18 pelanggaran dibandingkan dengan 10 pelanggaran yang dilakukan oleh Atalanta. Satu kartu merah yang diberikan kepada Fiorentina juga menunjukkan intensitas pertandingan yang tinggi, meskipun tidak ada kartu merah yang diberikan kepada Atalanta.

Dalam hal offside, kedua tim hampir seimbang, dengan Atalanta terjebak dalam offside sebanyak 2 kali dan Fiorentina terjebak dalam offside sebanyak 1 kali. Namun, Atalanta berhasil menciptakan lebih banyak peluang melalui tendangan sudut, dengan mencatatkan 3 tendangan sudut dibandingkan dengan 2 tendangan sudut dari Fiorentina.

Statistik pertandingan mencerminkan dominasi yang konsisten dari Atalanta dalam hal penguasaan bola, efisiensi dalam menyerang, dan kontrol permainan secara keseluruhan. Meskipun Fiorentina berusaha keras, perbedaan level antara kedua tim menjadi terlihat dalam hasil akhir pertandingan yang meyakinkan bagi Atalanta.

Susunan Pemain Kedua Tim

Berikut adalah susunan pemain untuk pertandingan antara Atalanta dan Fiorentina:

Atalanta (3-4-1-2):

  • Kiper: Marco Carnesecchi
  • Bek: Sead Kolasinac
  • Bek: Matteo Hien
  • Bek: Berat Djimsiti
  • Gelandang Bertahan: Matteo Ruggeri
  • Gelandang: Helder Filipe Oliveira Costa (Ederson)
  • Gelandang: Marten de Roon
  • Bek Sayap: Davide Zappacosta
  • Gelndang Serang: Teun Koopmeiners
  • Penyerang: Gianluca Scamacca
  • Penyerang: Charles De Ketelaere

Fiorentina (4-2-3-1):

  • Kiper: Pietro Terraciano
  • Bek Kiri: Cristiano Biraghi
  • Bek Tengah: Lorenzo Venuti
  • Bek Tengah: Nikola Milenkovic
  • Bek Kanan: Dodô
  • Gelandang Bertahan: Rolando Mandragora
  • Gelandang Bertahan: Giacomo Bonaventura
  • Gelandang: Christian Kouame
  • Gelandang: Jose Maria Carrasco Beltran
  • Gelandang: Nicolas Gonzalez
  • Penyerang: Andrea Belotti

Final Coppa Italia: Atalanta vs Juventus

Final Coppa Italia 2023/2024 akan menjadi panggung bagi pertarungan sengit antara dua kekuatan Italia, Atalanta dan Juventus. Pertandingan krusial ini dijadwalkan akan digelar pada bulan depan, Mei 2024, dan diharapkan akan menyuguhkan drama serta ketegangan yang tiada henti.

Coppa Italia selalu menjadi salah satu kompetisi paling bergengsi dalam sepak bola Italia, dan musim ini tidak terkecuali. Persaingan yang ketat telah menyaksikan kejutan-kejutan menarik, termasuk tersingkirnya juara bertahan, Inter Milan, di babak 16 besar. Meskipun AC Milan dan AS Roma menampilkan performa yang solid, namun keduanya harus mengakhiri perjalanan mereka di perempat final.

Juventus, salah satu kekuatan dominan dalam sepak bola Italia, juga harus berjuang keras untuk mencapai final. Mereka bahkan hampir tersingkir oleh Lazio di babak semifinal, sebelum penyelamatan gemilang dari Arkadiusz Milik mengantarkan mereka melangkah ke partai puncak.

Menjuarai Coppa Italia tentu tidaklah mudah, dan final kali ini diprediksi akan menjadi pertandingan yang sangat seru dan seimbang. Yang menarik, final ini akan menjadi rematch dari final musim 2020/2021, di mana Juventus berhasil mengalahkan Atalanta dengan skor 2-1. Kembali bertemu di final, Atalanta pasti akan berusaha keras untuk merebut revans, sementara Juventus akan berambisi untuk mempertahankan gelar mereka.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments