Thursday, July 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisRapor Pemain Manchester United Saat Hajar Sheffield United 4-2

Rapor Pemain Manchester United Saat Hajar Sheffield United 4-2

Manchester United menunjukkan semangat juang yang luar biasa saat mereka bangkit dari dua kali tertinggal untuk mengatasi perlawanan tim juru kunci, Sheffield United, dengan skor akhir 4-2 dalam laga tunda pekan ke-29 Premier League 2023/2024 di Old Trafford pada Kamis (25/4/2024) dini hari WIB.

Meskipun tampil kurang meyakinkan di awal pertandingan, Manchester United mengalami pukulan telak ketika blunder dari kiper mereka, Andre Onana, dimanfaatkan dengan baik oleh Jayden Bogle untuk membuka keunggulan bagi Sheffield United. Namun, semangat juang Setan Merah tidak padam, dan mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 sebelum babak pertama usai melalui gol yang dicetak oleh Harry Maguire.

- Advertisement -
asia9QQ

Namun, keunggulan Sheffield United kembali terwujud di awal babak kedua melalui gol yang dicetak oleh Ben Brereton di menit ke-50. Meskipun demikian, Manchester United tidak menyerah begitu saja dan mampu kembali menyamakan kedudukan berkat gol penalti yang dikonversi dengan sempurna oleh Bruno Fernandes.

Dorongan semangat dari gol tersebut memberi kekuatan tambahan bagi Manchester United, dan mereka berhasil membalikkan keadaan menjadi unggul 3-2 di menit ke-81 melalui gol kedua yang dicetak oleh Bruno Fernandes, kali ini melalui proses yang sangat indah.

Kemenangan bagi Manchester United akhirnya dipastikan setelah Rasmus Hojlund mencetak gol untuk menjadikan skor akhir menjadi 4-2. Kemenangan ini bukan hanya mengamankan tiga poin berharga bagi Setan Merah, tetapi juga membawa mereka naik ke peringkat keenam dalam klasemen sementara dengan total poin 53.

Bruno Fernandes Tampil Apik

Bruno Fernandes tampil luar biasa di laga ini, menjadi motor utama dalam kebangkitan Manchester United. Kontribusinya yang komplet terhadap timnya tidak hanya terbatas pada dua gol yang ia cetak, tetapi juga satu assist penting yang ia berikan.

Kehadiran Bruno terasa krusial ketika Manchester United dua kali tertinggal dalam pertandingan ini. Namun, dengan ketenangan dan kualitasnya, ia berhasil mengubah keadaan dengan mencetak gol penalti pada menit ke-61, menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Tak berhenti sampai di situ, Bruno juga mencatatkan satu gol lagi untuk mengamankan keunggulan timnya, serta memberikan satu assist penting untuk menciptakan peluang gol.

Selain kontribusinya dalam mencetak gol dan memberikan assist, performa Bruno Fernandes juga tercermin dari statistiknya. Dengan 108 sentuhan bola yang ia lakukan sepanjang pertandingan, ia berhasil menjaga kontrol permainan timnya. Tingkat akurasi umpannya yang mencapai 86% menunjukkan keandalan dan presisi dalam distribusi bola, sementara 9 umpan kunci yang ia hasilkan menandakan pengaruhnya dalam menciptakan peluang berbahaya bagi Manchester United.

Onana Kambuh

Penampilan yang kurang memuaskan dari Andre Onana menjadi sorotan dalam kemenangan Manchester United. Kiper asal Kamerun itu, sayangnya, menampilkan performa yang jauh dari standar yang diharapkan. Sehingga layak disebut sebagai pemain terburuk dalam laga tersebut.

Blunder fatal dari Onana terjadi di menit ke-35, yang menjadi titik kritis dalam pertandingan. Saat mencoba melepas umpan kepada Diogo Dalot, Onana membuat kesalahan yang mahal. Umpan yang terlalu lemah dan tidak akurat dari kiper itu langsung dapat dipotong oleh Jayden Bogle dari Sheffield United.

Bogle dengan cepat memanfaatkan kesalahan tersebut dengan merangsek ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan yang berhasil melewati usaha penyelamatan Onana. Gol yang tercipta akibat blunder tersebut sangat merugikan Manchester United, meskipun pada akhirnya mereka berhasil meraih kemenangan.

Rapor Pemain Manchester United

Berikut adalah penilaian untuk para pemain Manchester United dalam pertandingan tersebut:

  1. Andre Onana (4): Onana melakukan blunder yang fatal yang mengakibatkan gol bagi lawan, yang merugikan timnya.
  2. Aaron Wan-Bissaka (6): Wan-Bissaka tampil cukup solid di sisi kanan pertahanan, tidak banyak melakukan kesalahan yang berarti.
  3. Casemiro (7): Pemain bertahan ini memberikan penampilan yang kuat, membantu menjaga stabilitas di lini belakang.
  4. Harry Maguire (8): Maguire mencetak gol penting untuk menyamakan kedudukan dan menunjukkan kepemimpinan di lini belakang.
  5. Diogo Dalot (5): Dalot kurang konsisten dalam pertahanan dan terlibat dalam blunder yang mengakibatkan gol lawan.
  6. Christian Eriksen (5): Eriksen tidak terlalu efektif dalam mengatur permainan dan menciptakan peluang bagi timnya.
  7. Kobbie Mainoo (6.5): Mainoo memberikan kontribusi yang cukup baik di tengah lapangan, tetapi tanpa terlalu mencolok.
  8. Antony (4): Antony gagal menunjukkan dampak yang signifikan dalam serangan timnya.
  9. Bruno Fernandes (8.5): Fernandes menjadi bintang pertandingan dengan dua gol dan satu assist, memberikan kontribusi besar dalam kemenangan timnya.
  10. Alejandro Garnacho (7): Garnacho tampil cukup baik dalam serangan dan memberikan ancaman bagi pertahanan lawan.
  11. Rasmus Hojlund (6.5): Hojlund memberikan kontribusi dengan mencetak gol penting, meskipun tidak terlalu mencolok dalam penampilannya.

Pemain pengganti:

  1. Amad Diallo (6): Diallo memberikan energi segar dan beberapa kontribusi yang positif setelah masuk sebagai pemain pengganti.
  2. Scott McTominay (6): McTominay memberikan stabilitas di lini tengah setelah masuk sebagai pengganti.
  3. Ethan Wheatley (6): Wheatley tidak banyak terlibat dalam permainan setelah masuk sebagai pengganti.
  4. Sofyan Amrabat (5): Amrabat tidak memberikan dampak yang signifikan setelah masuk sebagai pengganti.
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments